Subhanallah, Tahun 2100 Mayoritas Penduduk Bumi Peluk Islam

Penulis Unknown | Ditayangkan 05 Apr 2015
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh sebuah lembaga independen asal Washington, Amerika Serikat, Pew Research Center telah memprediksi soal populasi umat beragama di masa depan. Dalam penelitian tersebut, agama yang memiliki jumlah pertumbuhan terbesar adalah Agama Islam.
Subhanallah, Tahun 2100 Mayoritas Penduduk Bumi Peluk Islam
Subhanallah, Tahun 2100 Mayoritas Penduduk Bumi Peluk Islam

Seperti yang telah ditulis di koran Inggris, Metro, memberitakan bahwa telah disebutkan dari hasil penelitian tersebut bahwa pada tahun 2070, jumlah pemeluk Islam bakal menyamai jumlah pemeluk agama Kristen di seluruh dunia, yaitu sama-sama berkisar 32 persen.

Dengan perhitungan yang sama pula, penelitian tersebut menyebutkan juga bahwa pada tahun 2100, lebih dari 50 persen penduduk dunia akan menganut Agama Islam. Dengan demikian, jumlah pemeluk Agama Islam merupakan jumlah terbanyak di dunia.

Diperkirakan pertambahan umat Islam baru di dunia memiliki angka pertumbuhan sebesar 35 persen pada 40 tahun mendatang, yakni dua kali lipat lebih banyak dari pertambahan jumlah penduduk.

Lembaga penelitian Pew Research Center juga menyebutkan, agama yang memiliki banyak penganut di Negara-negara berkembang yang memiliki angka kelahiran tinggi dan kematian rendah, diperkirakan akan mengalami pertumbuhan umat yang lebih cepat dibanding Negara maju.

Diperkirakan pula, pada tahun 2050, populasi umat Kristen di Negara-negara maju di Eropa, seperti Belanda, Prancis, dan Inggris jumlahnya akan kurang dari 50 persen. Jumlah populasi orang atheis (tidak menganut agama apapun) di dunia juga diyakini akan semakin berkurang, dari 16 persen menjadi 13 persen saja pada 40 tahun mendatang.

Lebih mengejutkan lagi, lembaga penelitian ini juga meyakini, pada tahun tersebut, India akan menjadi Negara dengan mayoritas penduduk yang menganut Agama Islam terbanyak di dunia, mengalahkan jumlah di Indonesia.

Subhanallah, jika penelitian ini benar terjadi, mayoritas penduduk bumi akan memeluk Agama Islam. Semoga saja hal ini benar adanya karena pasti dunia akan lebih Indah dan cinta damai. Karena hakikatnya Islam adalah Agama yang cinta damai.

Demikian sobat wajibbaca.com. Artikel ini ditulis berdasarkan sumber-sumber yang dibaca sebelumnya dari Internet. Semoga informasi yang admin berikan bisa memberi manfaat bagi kita semua.
SHARE ARTIKEL