Keunikan Banyu Anjlok, Air Terjun di Tepi Pantai

Penulis Unknown | Ditayangkan 09 Apr 2015



Kota Malang memang dikenal kaya akan potensi wisata alamnya. Maka tak heran jika setiap akhir pekan banyak sekali pengunjung dari luar daerah berlibur di kota yang terkenal dengan udaranya yang dingin tersebut. Banyak sekali tujuan wisata yang bisa dituju oleh wisatawan, baik tempat wisata alami maupun buatan.
Keunikan Banyu Anjlok, Air Terjun di Tepi Pantai
Keunikan Banyu Anjlok, Air Terjun di Tepi Pantai

Untuk kali ini, admin wajibbaca.com ingin mengulas tentang keunikan dan keindahan air terjun Banyu Anjlok. Dalam Bahasa Jawa, Banyu Anjlok bisa diartikan sebagai air yang jatuh. Air terjun ini berbeda dengan air terjun lain yang umumnya terdapat di pegunungan.

Air Terjun Banyu Anjlok berada di bibir pantai yang menjorok ke tengah laut. Letaknya berada di Teluk Kletekan, tak jauh dari Pantai Lenggoksono. Pantai Lenggoksono sendiri terletak di Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Untuk bisa mencapai ke Air Terjun Banyu Anjlok, kita harus menyebrang laut terlebih dahulu dari Pantai Lenggoksono. Pengunjung bisa menyewa perahu nelayan untuk mengantar menuju lokasi air terjun. Lama perjalanan hanya sekitar 30 menit.
Keunikan Banyu Anjlok, Air Terjun di Tepi Pantai
Pantai Lenggoksono

Setelah mencapai lokasi, anda akan tertakjub melihat keindahan air terjun yang tidak ada duanya di Malang. Air terjun tersebut berasal dari sumber di atas bukit dan mengaliri tebing setinggi 7 meter. Tidak seperti air terjun lain, Air Terjun Banyu Anjlok tidak turun deras dalam satu titik, melainkan menyebar selebar batu karang yang besar, sehingga membuat air terjun ini sangat menakjubkan.
Keunikan Banyu Anjlok, Air Terjun di Tepi Pantai
Keunikan Banyu Anjlok, Air Terjun di Tepi Pantai

Air yang mengalir dari air terjun sangat dingin, bersih, dan jernih. Rasa airnya juga tawar, sehingga kita bisa berenang dan mandi di tempat tersebut. Pemandangan sekitar juga masih sangat asri dan alami. Pantainya juga putih dan halus. Jika anda seorang traveler sejati yang memiliki segudang rasa penasaran, anda bisa memasuki gua di bawah air terjun dengan cara menerobos air terjun.

Sungguh ciptaan Tuhan yang sangat mempesona bukan? Bagi sobat wajibbaca.com yang memiliki hobi traveling, jangan melewatkan untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Dijamin anda akan mendapatkan pengalaman traveling yang mengesankan di sini. Semoga artikel ini bisa menambah review daftar kunjungan traveling anda selanjutnya. Selamat berkunjung dan bersenang-senang sobat.


SHARE ARTIKEL