5 Keajaiban Mengkonsumsi Air Tajin

 24 Apr 2015  Unknown
Anda tentu sudah mengenal yang namanya air tajin. Air rebusan beras ini ternyata mengandung banyak sekali manfaat yang berguna untuk kesehatan tubuh manusia. Mungkin anda selalu membuang air tajin, namun mulai sekarang anda bisa mencoba untuk mengkonsumsinya agar tubuh anda sehat dan tidak terserang penyakit-penyakit yang berbahaya.
5 Keajaiban Mengkonsumsi Air Tajin
5 Keajaiban Mengkonsumsi Air Tajin
Air tajin ini biasanya juga digunakan sebagai pendamping ASI untuk bayi. Karena selain mudah dicerna oleh bayi, air tajin ini juga bagus untuk menambah nutrisi pada bayi anda. Namun, tidak hanya bagus untuk bayi, air tajin ini juga mampu mencegah beberapa penyakit berbahaya untuk orang-orang dewasa.

Berikut ini beberapa manfaat dan keajaiban dari mengkonsumsi air tajin :

1.    Menambah Energi
Sebelum memulai pekerjaan yang berat dan melelahkan, sebaiknya anda mengkonsumsi segelas air tajin terlebih dahulu. Air tajin ini mengandung karbohidrat yang menjadi bahan bakar utama dalam tubuh. Airnya yang kental akan membuat anda merasa kenyang dan mampu meningkatkan energi tubuh.

2.    Mencegah Gastroenteritis
Mengkonsumsi air tajin yang hangat bisa mencegah gastroenteritis. Karena kandungannya mampu menetralkan asam lambung yang tinggi, selain itu juga mudah dicerna oleh lambung. Mengkonsumsinya secara rutin mampu meredakan penyakit maag dan mengatasi pencernaan yang bermasalah.

3.    Mengatasi Sembelit / Konstipasi
Minum air tajin juga mampu mengatasi sembelit. Dikarenakan air tajin yang masih hangat dan kental berguna untuk membantu memecah zat sis dalam usus, sehingga memudahkan zat-zat yang tidak berguna tersebut agar mudah keluar. Air tajin ini juga mampu meringankan sakit perut yang disebabkan oleh kembung.

4.    Mencegah Alzheimer
Air tajin ternyata juga bagus untuk otak dan syaraf, sehingga mampu mencegah dari penyakit Alzheimer. Untuk seseorang yang berusia lanjut, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi air tajin secara teratur di pagi hari untuk membantu mencegah kepikunan dan terjadinya penurunan fungsi otak.

5.    Mencegah Kanker
Anda pasti sudah tahu kalau penyakit kanker sangat sulit untuk diobati dan memerlukan biaya yang sangat besar untuk bisa menghilangkan sel-sel kanker dari dalam tubuh. Sekarang ada solusi yang lebih mudah untuk mencegah penyakit kanker. Kandungannya tidak seperti nasi yang kaya akan karbohidrat. Air tajin ini merupakan sari-sari beras yang mampu mencegah tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Akan lebih bagus lagi, jika air tajin tersebut diambil dari rebusan beras merah.

Sungguh luar biasa kan sobat wajibbaca.com manfaat dari mengkonsumsi air tajin ini. Mulai sekarang jangan lagi membuang air rebusan beras saat memasak nasi. Karena dengan mengkonsumsi air tajin secara teratur mampu menambah kekebalan tubuh kita agar tidak mudah terkena penyakit. Lebih baik mencegah daripada mengobati bukan?

KOMENTAR