Xiaomi Mi4 Ponsel Pintar Android Pertama dengan Windows 10

 23 Mar 2015  Unknown

Windows 10

Kehadiran Windows 10 telah lama dinantikan oleh para pecinta teknologi. Hal ini dikarenakan karena kehadiran Windows 10 dinilai dapat menjadi titik balik kesuksesan Microsoft di sektor perangkat mobile.
Xiaomi Mi4 Ponsel Pintar Android Pertama dengan Windows 10

Microsoft sendiri telah memastikan bahwa Windows 10 akan dirilis pada musin panas 2015 di 190 negara dalam 111 bahasa. Windows 10 dipastikan mengusung konsep platform universal yang memiliki suatu aplikasi universal dan satu toko aplikasi untuk beragam jenis perangkat. Yang lebih menarik lagi, Windows 10 tak hanya bisa dirasakan oleh para pengguna Windows Phone, melainkan juga oleh para pengguna smartphone Android Xiaomi.

Windows 10 pada Xiaomi Mi4

Dikabarkan bahwa Microsoft telah menjalin hubungan kerjasama dengan Xiaomi untuk menguji Windows 10 pada smartphone dan direncanakan khusus bagi pengguna ponsel pintar Xiaomi Mi4 di Tiongkok yang akan mendapatkan hak istimewa menjajal Windows 10.
Xiaomi Mi4 Ponsel Pintar Android Pertama dengan Windows 10
Xiaomi Mi4 Ponsel Pintar Android Pertama dengan Windows 10

Para pengguna Xiaomi Mi4 ini dapat melakukan flash ponsel android mereka dengan OS baru Windows 10 dan akan memberikan masukan atas pengalaman selama penggunaannya. Dari pihak Xiaomi mengaku sangat senang karena pengguna Xiaomi Mi4 di Tiongkok akan ikut berpartisipasi dan diberikan kesempatan oleh pihak Microsoft untuk memberi masukan.

Dengan adanya kerjasama antara Microsoft dan Xiaomi ini, nantinya tidak akan lagi pemisahan antara Windows untuk PC dan tablet dengan Windows phone untuk smartphone. Keduanya akan sama-sama berjalan di platform Windows 10.

Nah, pastinya sobat wajibbaca.com penasaran kan kapan ponsel pintar Windows 10 ini akan dirilis di Indonesia. Kita tunggu saja kedatangannya.