Warna Kulit Indonesia, Idaman Masyarakat Dunia

 26 Mar 2015  Unknown

Kulit Wanita Indonesia

Bagi kebanyakan wanita, kecantikan adalah segala-galanya, terutama soal kecantikan kulit tubuh. Warna kulit seringkali menjadi permasalahan bagi para wanita. Banyak wanita yang mendambakan kulit putih seperti artis Korea. Namun, pada dasarnya wanita Indonesia memiliki kulit yang dianggap eksotis dan seksi, yaitu sawo matang dan kuning langsat.
Warna Kulit Indonesia, Idaman Masyarakat Dunia
Warna Kulit Indonesia, Idaman Masyarakat Dunia
Warna kulit Indonesia sebenarnya menjadi idaman bagi kebanyakan bule atau orang asing dari banyak Negara di dunia. Mereka iri karena kita memiliki warna kulit yang dianggap seksi dan eksotis. Iklim tropis di Indonesia yang membuat orang Indonesia mendapatkan sinar matahari yang cukup, sehingga kulit orang Indonesia cenderung berwarna sawo matang, bukan putih pucat seperti kebanyakan orang di Eropa. Namun, jika terlalu lama terkena sinar UV juga tidak baik untuk kulit karena bisa membuat kulit menjadi gelap dan kering.

Sebagian wanita Indonesia tidak menyadari bahwa warna kulit aslinya sudah bagus. Mereka lebih suka dengan kulit putih seperti kulit orang Korea. Bahkan, tak sedikit wanita Indonesia yang berusaha memutihkan kulitnya dengan cara-cara yang instant, seperti menggunakan suntik Vit. C dosis tinggi atau krim pemutih yang mengandung mercury dan zat kimia berbahaya lainnya. Kadang cara-cara seperti ini justru akan merusak kulit.

Cara Alami Mempercantik Kulit

Lalu, bagaimana agar kulit orang Indonesia bisa terlihat cantik? Untuk mendapatkan kulit cantik, sebaiknya kita menggunakan lulur dan body lotion mangir (bedak dari tepung beras dicampur rempah-rempah, seperti kunyit, akar temulawak, cendana, dll). Lulur dan body lotion mangir ini berguna untuk menghaluskan, membersihkan, dan membuat kulit menjadi kuning langsat. Selain itu, lulur dan body lotion mangir ini juga bisa menjaga kulit agar tetap lembap dan melindungi dari sinar UV. Untuk mendapatkan lulur dan body lotion mangir, anda bisa mendapatkannya di salon-salon kecantikan, toko atau supermarket yang menjualnya di sekitar anda.
Warna Kulit Indonesia, Idaman Masyarakat Dunia

Nah, gimana sobat wajibbaca.com, masih mau merubah warna kulit kita? Bule aja iri sama kulit kita, masa’ kita sendiri gak bangga dengan apa yang kita miliki? Cantik gak harus sakit, cantik juga gak harus mahal. Banyak cara yang lebih alami yang bisa membuat kita selalu tampil cantik dan mempesona. Semoga artikel ini bermanfaat buat sobat semua dan selamat mencoba…