Rahasia Tetap Bugar di Siang Hari

 21 Mar 2015  Unknown
Agar tetap bugar di siang hari - Pernahkah anda merasa begitu capek atau lelah saat bekerja di siang hari padahal jam pulang kantor masih sangat lama? Masalah ini dialami oleh banyak sekali orang, tidak hanya para pekerja kantoran, bahkan juga dirasakan oleh para pelajar dan mahasiswa.

Hal ini dikarenakan energi dalam tubuh kita yang tadinya penuh (saat pagi) perlahan mulai menurun dan surut saat siang hari, sehingga menimbulkan perasaan lelah, letih, lesu, dan kurang bertenaga. Hal ini bisa membuat kit cenderung merasa ngantuk dan malas melanjutkan pekerjaan. Tentu sangat mengganggu bukan? Bisa-bisa kita dimarahi boss karena pekerjaan tidak selesai-selesai.

Rahasia Tetap Bugar di Siang Hari

Rahasia Tetap Bugar di Siang Hari

Jika anda mengalami masalah di atas, anda tidak perlu khawatir, karena wajibbaca.com punya solusi untuk anda yang patut anda coba agar tubuh anda tetap segar bugar seharian penuh.

Berikut ini rahasia agar tetap bugar di siang hari :

1. Olahraga teratur setiap pagi

Jangan malas untuk bangun pagi. Cobalah untuk melakukan olahraga ringan beberapa menit saja secara rutin setiap hari. Anda bisa jogging di sekitar komplek tempat tinggal anda, skipping atau lompat tali, senam, atau olahraga apapun yang anda sukai. Olahraga di pagi hari ini dapat menjaga tubuh tetap bugar dan menjaga energi di dalam tubuh tetap stabil sepanjang hari. Sehingga anda tidak akan mudah merasa lelah dan ngantuk saat beraktivitas di siang hari.

2. Merefresh tubuh dan pikiran

Refresh tubuh dan pikiran di sini bisa dilakukan dengan cara berjalan-jalan ringan di sekitar kantor, sekolah, kampus atau tempat mana pun di mana anda bekerja. Lakukan saat jam istirahat, selama 10-15 menit. Anda bisa melihat-lihat suasana sekitar sambil menyapa teman-teman anda. Hal ini bisa menyegarkan kembali badan dan otak anda setelah duduk dan bekerja seharian, sehingga anda akan merasa segar dan kembali bersemangat melanjutkan aktivitas.

3. Hindari makanan berat di siang hari

Makanan berat dan kekenyangan dapat menyebabkan rasa mengantuk dan malas. Sebaiknya hindari makan makanan berat dan terlalu banyak makan di siang hari. Makanlah makanan yang segar, seperti buah dan sayuran, serta jus buah. Serta hindari makanan cepat saji agar tubuh anda tetap sehat.

4. Minum teh hijau

Teh hijau mengandung kafein yang bisa membangkitkan energi. Hal ini bisa membantu anda yang tidak menyukai kopi. Kafein yang terdapat dalam teh hijau diketahui lebih menyegarkan dan dapat membantu mengembalikan energi tubuh kita yang lelah setelah seharian bekerja.

5. Lakukan peregangan

Anda bisa melakukan peregangan dengan gerakan-gerakan yang sederhana. Melakukan peregangan juga bisa membantu memperlancar aliran darah serta memberikan supply oksigen ke otak sehingga anda tidak akan merasa mengantuk. Karena kekurangan oksigen bisa membuat seseorang menjadi mengantuk. Kegiatan peregangan ini bisa membuat anda lebih bertenaga dan kembali bersemangat.

Demikian rahasia tetap bugar di siang hari ala wajibbaca.com. Selamat mencoba dan semoga anda selalu bersemangat dalam menjalani aktivitas, di siang bolong sekalipun.