3 Resep Cepat Mendapatkan Jodoh Ala Islam

 21 Mar 2015  Unknown
Status lajang kadang membuat sebagian orang menjadi gundah gulana, risau dan gelisah. Hampir semua orang yang masih lajang berharap segera mendapat jodoh dengan cepat. Jodoh merupakan misteri, namun yang jelas jodoh seseorang sudah ditentukan oleh Allah SWT.

3 Resep Cepat Mendapatkan Jodoh Ala Islam

3 Resep Cepat Mendapatkan Jodoh Ala Islam

Untuk mendapatkan jodoh yang baik, kita sebaiknya tidak tergesa-gesa dalam menentukan pilihan. Karena tidak ada sesuatu yang baik yang bisa didapatkan dengan cara yang instant. Meskipun tujuan jodoh itu baik, yaitu agar terhindar dari dosa (dosa zina), namun tetap Allah lah yang menentukan kapan jodoh itu akan datang kepada kita.

Sebagian orang bertanya, amalan apa yang harus diperbuat agar mempermudah untuk mendatangkan jodoh? Menurut pendapat kyai yang pernah saya baca di salah satu media, ada 2 langkah yang harus dilakukan.

Langkah Pertama :

Bersilaturahmi ke tempat kyai. Sampaikan niat baik kita untuk mencari jodoh kepada beliau. Insya Allah para kyai bisa membantu kita dalam hal mencarikan pandangan jodoh yang baik untuk kita. Mungkin bisa santri/santriwatinya atau bisa dari para jamaahnya.

Langkah Kedua :

Jangan mempersulit diri sendiri. Jika kyai yang menyuruh atau memberikan perintah kepada kita, maka lakukanlah. Bisa jadi hal yang dianjurkan itu bisa membantu kita untuk mendapatkan jodoh. Karena sebetulnya yang sulit itu bukan jodohnya, akan tetapi kita sendiri yang terkadang mempersulit jodoh kita sendiri dengan mengedepankan pertimbangan-pertimbangan yang tidak ada dasarnya dalam Agama Islam. Karena di dalam Islam mengajarkan tentang bagaimanapun pertimbangan, yang paling utama dari calon pendamping hidup adalah agamanya. Ukuran materi dan penampilan fisik boleh dijadikan pertimbangan, tapi jangan sampai membelenggu diri kita dan kita jadikan patokan utama dalam hal mencari jodoh.

Langkah Ketiga :

Kalau sudah ada calon yang baik secara agama, langkah terakhir yang harus kita lakukan adalah Sholat Istikharah. Minta petunjuk kepada Allah, InsyaAllah kita akan mendapatkan kemantapan hati. Jika hasilnya baik, maka segeralah menikah. Jangan menunda-nunda lagi atau masih ingin pacaran dulu. Ingat, dalam Islam tidak mengenal istilah pacaran, karena pacaran mendekati perbuatan Zina. Dalam Islam hanya mengenal istilah Taaruf atau saling mengenal satu sama lain sebelum menikah. Mudah-mudahan jodoh yang telah Allah pilihkan untuk kita merupakan jodoh yang baik yang akan menemani kita hingga tutup usia. Aamiin…

Demikian 3 resep cepat mendapatkan jodoh ala Islam dari wajibbaca.com. Semoga bisa menjadi renungan dan bermanfaat bagi kita yang ingin menyempurnakan iman dengan mencari jodoh yang diridhoi oleh Allah SWT. Amiin ya Robbal Alamin.