Kumpulan Kata Bijak Menghadapi Masalah Berat

Komentar

Image Source: pertamakali.com

Didunia ini setiap manusia pasti memiliki beragam masalah yang pasti selalu datang. Karena masalah itu merupakan ujian dari Allah Swt kepada hambanya agar tetap bersabar. Ujian tersebut datang sekaligus untuk menguji ketaqwaan orang tersebut, karena manusia tak luput dari dosa.

Pada kesempatan ini akan memberikan beberapa kata bijak menghadapi masalah berat agar dapat memotivasi Anda untuk tetap menjalani kehidupan ini dengan tenang. Selain kata bijak menghadapi masalah berat ini, Anda sebaiknya juga berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah Swt agar diberi kemudahan.

Berikut kata bijak menghadapi masalah berat agar tetap semangat dalam menghadapi masalah saaat ini.

Kumpulan kata bijak menghadapi masalah berat

1. Suatu saat akan mendapat kebahagiaan

“Kebahagian itu hanya pantas didapatkan untuk orang–orang yang mampu menunggu kebahagian itu datang dengan sabar dan lapang dada.”
Ketika kamu ingin mendapatkan suatau kebahagiaan, berusahalah untuk selalu bersabar, meskipun harus banyak mengalah, tapi pada akhirnya kebahagiaan itu akan datang padamu denagn sendirinya.

2. Sabar dalam menghadapi masalah

“Orang yang sabar bukan berarti orang yang tak akan pernah marah. Mereka hanya sebagian orang yang masih bisa tetap diam saat melihat masalah.”

3. Belajar untuk bersabar

“Menjadi sabar dan ikhlas memang tak mudah, tapi itu harus. Belajarlah untuk menerima arti kehilangan dan penantian.”

4. Selalu ikhlas

“Orang yang kuat dan sabar adalah orang yg berjaya menyembunyikan perasaan sedihnya kepada orang lain dan sentiasa mengukir senyuman dengan ikhlas.”

5. Ambil hikmah setiap masalah

“Sabar dan Ikhlas adalah kunci sukses menjalani segala cobaan yang Tuhan beri, agar hati & keyakinan kita tetap kuat bertahan.”

6. Meski berat harus dihadapi

“Meskipun masalah selalu datang kepadamu, jangan berharap untuk dimudahkan tetapi kamu harus berharap kuat untuk menyelesaikannya.”

7. Jangan putus asa

“Masalah tidak akan membuatmu menyerah, karena masalah akan menguatkanmu jika mau belajar serta mengambil hikmahnya.”

8. Bersikap lebih dewasa

“Masalah merupakan salah satu ujian pendewasaan, tidak ada alasan untuk menyalahkan orang lain. Benahi diri sendiri dan jadi pribadi yang lebih dewasa.”

9. Pasti ada jalan keluar

“Seberat apapun masalah yang menimpamu, percayalah bahwa semua itu tidak akan melebihi batas kemampuanmu untuk menyelesaikannya.”

10. Jangan marah

“Ketika amarah memuncak, sabar merupakan pilihan yang bijak. Karena marah tidak akan bisa menyelesaikan masalah dan mengalah bukan berarti kalah.”

11. Lebih baik kedepannya

“Tak peduli masalah apa yang kamu hadapi, jangan lupa beri dirimu sendiri penghargaan agar lebih baik kedepannya.”

12. Optimis

“Ketika masalah datang kepadamu, jangan berharap akan dimudahkan tapi berharaplah agar dikuatkan untuk menyelesaikannya.”

13. Sabar menjauhkan dari masalah

“Amarah merupakan cara yang memudahkan masalah datang, Tetapi sabar adalah cara agar terhindar dari masalah.”

14. Sabar itu tidak mudah

“Untuk menjadi orang yang mampu bersabar memang tidak mudah, tetapi kita harus bisa menjadi orang yang sabar demi kehidupan kita nanti.”

15. Sabar dan ikhlas

“Menjadi sabar dan ikhlas memang tak mudah, tapi itu harus. Belajarlah untuk menerima arti kehilangan dan penantian.”

16. Masalah adalah ujian dari Allah

“Ujian itu didikan dari Allah. Mengajar hati untuk sabar dan ikhlas. Bicara pada Allah untuk kita faham makna reda tanpa ada batas.”

17. Keputusan bukan harapan

“Adakalanya sebuah keputusan tidak sesuai dengan apa yg kita harapkan tapi dari situ kita belajar untuk ikhlas dan sabar.”

18. Diuji oleh Tuhan

“Terkadang kita diuji oleh Tuhan bagaimana kita mampu bersabar ketika diberikan suatu cobaan yang disebut ujian dari Tuhan.”

19. Percaya pada diri sendiri

“Nasehati dirimu sendiri sampai engkau taat kepada dirimu untuk sabar dan ikhlas kepada segala ketentuan Ilahi robbi”

20. Sabar bagian dari kebahagiaan

“Bahagia itu datang bersama sabar dan perginya bahagia bersama ikhlas.”

Demikian kata bijak menghadapi masalah berat agar Anda tetap selalu optimis dan tidak putus asa dalam menghadapi masalah saat ini yang menimpa. Semoga bermanfaat.
Top