Ashanty Dapat Teror Kain Kafan, Begini Penjelasan Bahayanya Santet

Komentar

Image from tempo.co

Akhir ini artis cantik Ashanty dikejutkan dengan penemuan barang misterius yang diduga santet. Hal itu membuat Ashanty takut dan mencari kejelasan.

Namun dibalik semua itu kita sebagai umat muslim masih bisa menangkal dan menghindari barang gaib seperti yang dialami artis cantik itu. Berikut ulasannya...

Bisnis restoran Ashanty sudah dua kali mendapat teror dari tamu misterius. Setelah kehadiran orang yang membakar kemenyan di restorannya, Ashanty juga dikirimkan bungkusan kain kafan.

"Pertama cowok badannya gemuk matanya sipit itu yang menaruh dupa dan macam-macam. Yang kedua itu bawa bawang putih tunggal dibungkus kain kafan, itu perempuan cantik," kata Ashanty di Jakarta baru-baru ini, seperti yang dilansir oleh liputan6.com

Sejak ulah tersebut, Ashanty merasa sering mengalami kejadian aneh yang bagi sebagian orang tak masuk di luar nalar manusia. Sayang, untuk hal ini Ashanty enggan menceritakan detailnya.

Melihat gelagat yang tak menyenangkan tersebut, Ashanty mengaku sempat berkonsultasi dengan ahli agama.

"Yang tadinya aku enggak mau konsultasi ke mana-mana, akhirnya aku cerita sama orang yang mengerti. Orang yang ahli agama, mengerti Alquran," tuturnya.

Baca juga : Kakak Syahrini Meninggal Tersengat Listrik, Kebiasaan Sepele Ini Nggak Kalah Bahayanya!

Konsultasi Agama

Dari hasil konsultasi tersebut, Ashanty mengatakan tidak ingin melakukan perbuatan yang dilakukan oleh para penerornya. Sebaliknya, Ashanty malah membalasnya dengan memanjatkan doa.

Selesaikan Baik-Baik

Sejak awal Ashanty memang tak ingin menyelesaikan masalah ini dengan jalan keluar berbau mistis. Beruntung ahli agama yang ditemuinya mengajarkan Ashanty untuk membaca surah Albaqarah dan beberapa ayat Alquran lainnya.

"Aku enggak mau sampai harus yang gimana-gimana. Dibalas dengan doa saja," tuturnya.


Dari ulasan diatas Kamu sendiri juga bisa percaya atau tidak terkait hal-hal yang berbau santet. Namun, untuk memberikan pemahaman tentang hal ini  wajibbaca.com punya penelusuran lebih lanjut.

Baca juga : Ustad Somad Bacakan Do'a, Mendiang Kakak Syahrini Meneteskan Air Mata

Berikut 13 jenis santet yang berbahaya jika tidak diketahui:

1. Jarum

Ini adalah salah satu alat untuk menyakiti yang paling umum. Pengirim santet 'memasukkan' jarum-jarum ke bagian tubuh korbannya agar menderita. Lokasi-lokasinya pun aneh, seperti perut, kaki, sampai organ dalam tubuh.

2. Besi

Besi ini bisa lempengan yang sudah berkarat. Tiba-tiba akan ada dalam tubuh korbannya. Sang pengirim ingin penerima menderita akibat karatan dan kesakitan tertusuk ujuk besi yang tajam dan kasar.

3. Kawat

Kalau yang ini biasanya sama dengan jarum, dikirim dengan jumlah banyak. Jadi organ dalam korban akan tertusuk pelan-pelan. Hal tersebut tentunya menyakiti korban dan membunuhnya pelan-pelan.

4. Paku

Paku adalah alat santet lainnya yang nggak kalah pamor. Orang yang menjadi korban akan seperti menelan paku. Paku-pakunya pun tidak dalam ukuran kecil, tapi besar dan biasanya sudah berkarat.

5. Boneka Ilalang

Boneka ini nampak sederhana untuk dibuat, tapi ketika boneka ini sudah diberikan mantra-mantra untuk menemukan korbannya, betapa bahaya boneka ini. Korban akan disiksa oleh dukun atau orang yang dendam padanya. Bisa berupa ditusuk dengan jarum, pisau, sampai diikat bagian leher sehingga korban seperti tercekik.

6. Boneka Kayu

Sistemnya sama, tapi kalau boneka kayu biasanya untuk santet yang lebih keras. Orang-orang yang dendam pada korbannya ingin si penerima santet benar-benar tersiksa. Bisa saja kayu tersebut dibakar dan akan memberi efek pada korban.

7. Jin/Makhluk Astral

Santet jenis ini menggunakan jin untuk mengganggu korban. Biasanya jin akan menempel pada korban selama beberapa lama sampai korban jatuh sakit atau bahkan meninggal.

8. Hewan Liar

Hewan liar yang bisa melukai dan membunuh manusia dikirim untuk melukai korban santet. Misalkan tiba-tiba di tengah malam kamar korban akan ada ular atau kelabang, bahkan kalajengking. Hewan-hewan tersebut adalah kiriman.

Baca juga : Data PMI: 2 Dari 10.000 Orang yang Melakukan Transfusi Darah Terinfeksi HIV

9. Telur Ayam

Nah, telur ayam adalah salah satu medium yang digunakan dukun untuk menempatkan mantranya pada tubuh korban. Banyak yang percaya bahwa santet dengan darah atau hewan yang bernyawa ini akan lebih kuat dan bertahan dalam tubuh penerima santet.

10. Kertas Mantra

Kalau kertas ini sudah jarang digunakan, tapi juga tak kalah ampuh. Korban tidak sadar bahwa ada kertas mantra terselip di rumah atau tasnya atau di manapun dekatnya. Hal ini dikarenakan kertas tersebut dikirim menggunakan makhluk halus.

11. Air Beracun

Biasanya racun dikirimkan setelah sang dukun membacakan jampi-jampi atau mantranya pada air atau medium cair apapun. Orang-orang yang terkena santet ini biasanya sering bertemu dengan pelaku, karena pelaku perlu melakukan kontak dekat dengan korbannya agar dapat membuat korban meminum racun ini.

12. Buah atau sayuran, serta tanaman lainnya.

Sama seperti alat nomer 11, bahwa orang yang mengirimkan santet ini harus menemui korban. Jadi biasanya pengirim ingin membuat korban meninggal dengan istilahnya wajar. Anggapannya adalah korban meninggal karena terkena sayuran beracun. Jadi tidak akan ada yang curiga kalau itu adalah santet.

13. Benda atau bagian tubuh kita sendiri.

Apa maksudnya? Santet ini menggunakan foto, rambut, sapu tangan, hingga tanah di sekitar rumah korban. Mengerikan bukan? Bahkan bahan-bahan yang menjadi hal utama bagi kita bisa menjadi alat untuk mengirimkan santet ke kita.

13 alat tersebut adalah bagian yang tak bisa dilewatkan dari santet. Namun, setelah jenis-jenisnya, IDNtimes juga mau kasih kamu cara menangkal atau paling tidak menjagamu dari santet.

Pertama, kamu yang percaya ataupun tidak percaya akan hal ini tetap harus tawakhal sama Tuhan. Misalkan kamu tidak percaya, tidak berarti kamu tidak perlu perlindungan Tuhan. Maka dari itu mulailah dengan rajin beribadah sesuai dengan ajaran masing-masing.


Kedua, kamu juga dianjurkan untuk tidur di lantai. Seperti dikutip dari apakabardunia.com, ilmu santet, terutama jin akan kesulitan mendekat kita yang menempel ke tanah atau lantai. Tinggi tempat tidur maksimal 15 sentimeter.


Ketiga adalah menanam tanaman yang bermuatan elektron negatif (-). Ini merupakan salah satu cara ilmiah untuk menghindari santet. Misalkan dadap, pacar air, kelor dan bambu kuning, dilansir apakabardunia.com, merupakan tanaman-tanaman yang bermuatan negatif. Maka jin ataupun gelombang santet yang dikirim pun akan terpantul karena dipercaya akarnya yang tidak mencengkram bumi secara kuat.

Keempat adalah jadilah pribadi yang santun. Jangan sekali-sekali menyakiti orang, secara sadar maupun tidak sadar.

Segera ucapkan maaf bila kamu merasa ada yang tidak beres antara hubunganmu dengan orang tertentu. Jaga juga perbuatanmu agar tetap disenangi banyak orang.

Sekali lagi, kamu boleh percaya ataupun tidak terkait hal-hal ini. Memang pada akhirnya ilmu-ilmu semacam ini tidak akan lepas dari diri masyarakat Indonesia. Iri, dengki, marah, akan menggelapkan mata seseorang untuk tetap melakukan tindakan jahat ini.

Semoga kita tetap mendapat perlindungan dari allah dan terhindar dari segala mara bahaya. Amiin...
Top