Cara Paling Mudah Merangkai Parcel Pernikahan yang Bagus Unik

Komentar

Parcel nikah via kaskus.co.id

Hantaran atau parcel pernikahan sudah wajib dalam sebuah acara pernikahan, sekarang sudah banya parcel pernikahan yang indah. Namun, disini kami akan membahas parcel pernikahan dalam islam.

Salah satu hal penting yang tidak boleh tertinggal dalam pernikahan adalah parcel pernikahan. Berbagai barang hantaran pernikahan atau parcel itu memiliki setangkup makna akan didalamnya. Selain kebutuhan dasar, dalam parcel pernikahan terselip juga simbol keseriusan sang suami kepada sang istri.

Baca Juga : Rukun dan Syarat Nikah yang Wajib Diketahui Para Jomblo

Umumnya jumlah dari beberapa parcel pernikahan dan barang apa saja nantinya yang akan diberikan dalam saat seserahan merupakan hasil kesepakatan dari sang kedua mempelai. Begini Lho Cara Membuat Parcel Pernikahan Dalam Islam yang akan kita bahas dibawah ini.


Seserahan via istricaaantik.com

Cara Membuat Parcel Pernikahan Dalam Islam

1. Buatlah yang Sesuai

Cara membuat parcel pernikahan dalam Islam yang pertama adalah berkenaan dengan aksesoris yang nantinya akan Anda kenakan. Aksesoris ini sebaiknya tidak perlu yang terlalu berlebihan, sesuaikan saja dengan keperluan.

Sebab aksesoris yang terlalu banyak justru akan menjadikan penampilan hantaran pernikahan Anda tidak enak dipadang mata. Ada baiknya Anda fokus saja pada hantaran pernikahan yang nantinya akan Anda berikan.

2. Hiasi dengan Pita

Penggunaan pita ini nantinya akan menjadikan hantaran pernikahan Anda tampak lebih cantik dan indah. Pita juga dapat digunakan sebagai hiasan dan juga sebagai tali yang diletakan di bagian atas.

Namun, di sini Anda lebih disarankan untuk menggunakan pita yang terbuat dari bahan kain, seperti pita Jepang, satin, atau pun organdi.

3. Kreasikan Ide yang Dimiliki

Untuk menjadikan hantaran pernikahan Anda terlihat lebih menarik, sebaknya Anda membuat sebuah bentuk yang berbeda pada setiap hantaran.

Baca Juga : Teks Bacaan Akad Nikah Dalam Bahasa Arab, Indonesia dan Inggris

Misalnya saja untuk mukena dapat dibuat mirip dengan hewan, sedangkan untuk hantara yang lainnya, seperti mas kawin yang berupa uang bisa Anda buat seperti kipas yang cantik. Bentuk yanga berbeda ini dapat mengurangi tingkat kejenuhan dari orang yang melihatnya.

4. Gunakan Dua Bahan

Anda juga bisa mencoba dengan menggunakan dua bahan pada saat menghiasi hantaran pernikahan. Dengan demikian bisa membuahkan hiasan yang berbeda, selain itu jangan terlampau terpaku kepada model yang ada.

Sebab, hal unik akan dapat terwujud pada saat Anda membuatnya yang tampak tidak sama dari yang lainnya.

Demikian cara membuat parcel pernikahan dalam islam ini, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi Anda. Terimakasih sudah membaca artikel ini.
Top