Diduga Hina Banser NU sebagai Kumpulan Idiot, Ini Penjelasan Ahmad Dhani

Komentar

Video Ahmad Dhani yang diduga menghina banser NU menuai polemik, (foto: instagram.com)

Video Ahmad Dhani menyerang pendemo yang mengepung hotel tempatnya menginap di Surabaya saat deklarasi #GantiPresiden viral dan menuai banyak kecaman.

Bukan tanpa sebab, Ia diduga menghina banser dengan kata-kata idiot.

Menanggapi hal tersebut, begini penjelasan Dhani!

Politikus Partai Gerindra Ahmad Dhani membantah dirinya menyebut Banser Nahdlatul Ulama (NU) yang berunjuk rasa di depan Hotel Mojopahit, Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu (26/8) sebagai kumpulan orang-orang idiot.

Tidak hanya Banser NU yang melakukan demonstrasi. Beberapa komunitas masyarakat, termasuk Elemen Bela NKRI juga turut meramaikan unjuk rasa karena menolak gerakan #2019GantiPresiden yang akan dideklarasikan Dhani di Surabaya.

Dhani membantah sebut Banser NU idiot

Sebelumnya, pentolan grup musik Dewa 19 itu sempat mengunggah video di media sosial yang menunjukkan kondisi dirinya terjebak di antara ratusan demonstran yang ingin menggeruduknya.

Dhani mengaku heran mengapa dirinya yang didemo, bukannya presiden atau menteri, karenanya, ia menyebut peserta aksi sebagai orang-orang idiot.

BACA JUGA: Astagfirullah! Ketika Masjid Dijadikan Tempat Keributan Politik, Ini yang Akan Terjadi

Namun, ia membantah bila kata idiot dialamatkan kepada Banser NU.

"Saya gak bilang itu. Saya gak bilang Banser idiot. Saya gak ngomog gitu. Lihat aja di videonya. Yang ngomog bukan saya," jawab Dhani di Hotel Emil, Minggu (26/8).

Dhani enggan keluar dari Surabaya

Akibat kegaduhan yang disebabkan deklarasi gerakan #2019GantiPresiden, jajaran Polrestabes Surabaya meminta Dhani meninggalkan Surabaya.

Namun, mantan istri Maia Estianty itu enggan meninggalkan Kota Pahlawan.

"Saya masih banyak acara. Wong saya ke sini juga berlibur sama keluarga. Masa saya mau kehilangan hak saya," ujar dia, seperti dilansir dari idntimes.com.

Dhani diajak duel hingga mati

Warga yang tidak terima disebut idiot oleh Dhani, menantangnya duel hingga salah satu di antaranya meninggal dunia. Sebab, Dhani dianggap telah mengeluarkan ungkapan yang tidak wajar.

"Saya satu saja buat Dhani, tak ajak tarung duel sampai mati. Udah gitu aja. Ini satu statement saya," tantang salah satu demonstran, Edi Firmanto.

Berikut video unggahan Ahmad Dhani yang memicu kegaduhan tersebut:

Top