Contoh Dekorasi Pernikahan yang Bisa Dibuat Sendiri Tanpa Perlu Bayar EO

Komentar

dekorasi pernikahan via selarastenda.com

Hari pernikahan tentunya menjadi hari yang paling spesial bagi siapapun. Setiap pasangan yang akan menikah tentunya sudah sepakat untuk memilih tema tertentu yang nantinya akan diterapkan. Mulai dari konsep, dekorasi pelaminan, dekorasi ruangan, pakaian, gaya make-up hingga suvenir.

Dekorasi menjadi salah satu unsur utama untuk mewujudkan tema pernikahan. Namun, banyak dari pasangan yang masih merasa kebingungan pada saat menentukan konsep apa yang ingin dipilih untuk dekorasi pernikahannya.

Pernikahan adalah sebuah acara yang bisa dibilang sangat sakral dan pastinya menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu kedua mempelai. Jika bisa hanya dilangsungkan seumur hidup sekali ini harus berlangsung sesempurna mungkin.

Baik dari segi tempat, dekorasi pelaminan, makanan, serta fasilitas-fasilitas pendukung lainnya. Dekorasi pernikahan dari berbagai tema bisa memberikan nuansa tersendiri dan juga kesan yang berbeda. Oleh sebab itu jangan sampai salah memilih dekorasi pernikahan ini.

Baca Juga : 10 Godaan yang Muncul Menjelang Pernikahan, Disitulah Perasaanmu Akan Diuji

7 Dekorasi Pernikahan Ini Dijamin Bikin Pernikahanmu Berkesan!

Persiapan yang matang untuk hari pernikahan sangat dibutuhkan. Bukan perkara mudah memang menentukan sebuah tema bagi acara terpentingmu. Mencari referensi dari berbagai sumber bisa menjadi solusi terbaik untuk membantumu mencari tema pernikahan. Salah satunya referensi dekorasi pelaminan. Inilah 7 ide dekorasi pelaminan yang akan bikin pernikahanmu berkesan. Simak yuk!

1. Dekorasi Pernikahan serasa di negeri Jepang


ilustrasi dekorasi pernikahan ala jepang via kawaiibeautyjapan.com

Bunga Sakura merupakan bunga khas Jepang yang hanya mekar setahun sekali. Bayangkan jika bunga dari pohon Sakura yang cantik ini dijadikan sebagai inspirasi dalam membuat dekorasi pelaminan di hari pernikahanmu. Dekorasi pelaminan yang disebut dengan tema cherry blossom ini didominasi oleh warna merah muda, sesuai dengan warna bunga ini.

Cherry blossom identik dengan dekorasi yang penuh dengan bunga berwarna pink cerah. Tatalah bunga tersebut di berbagai sudut ruang agar terlihat lebih ceria dan romantis. Menambahkan tanaman hias gantung juga bisa dijadikan pilihan. Kombinasikan dengan perpaduan warna terang seperti putih yang membawa kesan sederhana namun romantis.

2. Dekorasi Pernikahan taman dalam ruangan


ilustrasi dekorasi pernikahan taman dalam ruangan via desainrumahny.blogspot.com

Pesta pernikahan di luar ruangan dengan tema dekorasi pernikahan taman atau kebun memang sangat menarik, terkesan beda dan santai dibandingkan dengan pesta pernikahan pada umumnya. Nggak harus di luar ruangan, kamu tetap bisa mengadakan pesta pernikahan di dalam ruangan loh.

Kehadiran dedaunan dan bunga-bunga palsu yang mengisi dekorasi pelaminan akan memperkuat tema garden party yang kamu impikan. Gantungkan lampu yang juga dikelilingi dedaunan dan warna-warni bunga sebagai penerangan sekaligus pelengkap dekorasi pelaminan.

3. Suasana Bali sebagai dekorasi pernikahan

ilustrasi dekorasi pernikahan suasana bali via balivintageflorist.com

Ada beberapa faktor yang menjadi latar belakang seseorang dalam menentukan tema dekorasi pelaminan, salah satunya adalah dengan melihat asal daerah atau kegemaran. Kamu atau pasanganmu berasal dari Bali atau sangat mengagumi Pulau Dewata? Ciptakan nuansa Bali sebagai latar dekorasi pernikahanmu!

Dekorasi pun dibuat dengan menghadirkan pepohonan dan variasi tanaman hias daun. Pokok utama dari dekorasi pelaminan yang satu ini adalah membuat pura khas Bali.

4. Dekorasi pernikahan manis dengan tema shabby chic


ilustrasi dekorasi pernikahan tema shabby chic via rumahshabby.blogspot.com

Tema shabby chic mungkin tidak asing lagi bagi sebagian besar orang. Bila kamu termasuk tipe orang yang feminin sekaligus penyuka benda antik, tema shabby chic bisa menjadi pilihan tema dekorasi pelaminan yang paling pas.

Diambil dari kata “shabby” yang dalam Bahasa Indonesia berarti usang. Maka, tema ini mengusung segala sesuatu yang kuno dan antik. Dengan sedikit sentuhan dan kreativitas, benda-benda kuno tersebut pun disulap dan tampil chic. Maka disebutlah sebagai shabby chic. Hampir mirip dengan tema desain vintage, shabby chic merupakan gabungan antara gaya klasik, desain retro vintage itu sendiri.

5. Dekorasi Pernikahan ala Kerajaan Eropa

ilustrasi dekorasi pernikahan kerajaan eropa via twsflorist.co.id

Siapa yang tak suka dengan dekorasi pelaminan luar biasa megah dan mewah bak pernikahan di negeri dongeng? Sang mempelai seperti pangeran dan putri raja dalam sehari. Untuk mewujudkannya, tidak sesulit yang kamu bayangkan kok. Kamu cukup mencari backdrop 3 dimensi yang tampak megah.

Tapi, dekorasi pelaminan tidak cukup dengan backdrop saja. Penggunaan furnitur yang sesuai pun patut dipertimbangkan, seperti sofa yang terlihat mewah dan elegan atau kursi-kursi minimalis dengan warna yang senada dengan warna latar pelaminan.

6. Menyatu dengan alam bersama tema dekorasi pernikahan rustic

ilustrasi dekorasi pelaminan rustic via bogohbogor.com

Senada dengan dekorasi pelaminan shabby chic, tema rustic juga mengusung warna-warna pastel serta motif-motif bunga dalam dekorasinya. Yang membedakan, rustic lebih condong ke konsep country, vintage dan unsur kayu.

Rustic menonjolkan kesederhaan yang tetap natural menyatu dengan alam. Biasanya resepsi diadakan di luar ruangan agar kesan menyatu dengan alam semakin kental terasa. Penerangan yang seperlunya membuat dekor ruangan rustic identik dengan suasana resepsi pernikahan yang hangat, santai dan friendly antara pasangan mempelai dengan tamu undangan yang hadir.

7. Ciptakan dekorasi pernikahan glamor nan elegan

ilustrasi dekorasi pernikahan glamor nan elegan via seputarpernikahan.com

Sangat bertolak belakang dengan tema rustic, dekorasi pelaminan glamor menampilkan segala sesuatu yang serba mewah. Mengusung gaya modern, resepsi pernikahan dengan dekorasi pelaminan glamor biasa diadakan di gedung luas dengan langit-langit yang tinggi.

Efek glamor biasanya dihadirkan melalui hiasan dari kristal atau swarovski sebagai dekorasi pelaminan, misalnya lampu gantung. Selain itu, rangkaian bunga cantik juga memenuhi ruangan. Dekorasi pelaminan glamor biasanya mengusung warna putih, silver dan gold yang memberi kesan elegan dan mewah.

Baca Juga : Dear Calon Pengantin, Ketahuilah ini Amalan yang Baik Dilakukan Menjelang Pernikahan

Ketujuh ide dekorasi pernikahan di atas bisa membantumu. Selamat berkreasi dan mewujudkan mimpimu dengan dekorasi pelaminan super cantik. Semoga bermanfaat.
Top