Belajar Dari Sakit Istri Indro Warkop! Mulai Sekarang Wanita Harus Rajin Makan Ini

Komentar

Kondisi Terkini Istri Indro Warkop yang Idap Kanker Paru (foto: dream)

Fakta mencengangkan...

Sekitar 6.000 orang bukan perokok didiagnosis kanker paru setiap tahunnya, sebagian besar adalah kaum wanita dan wanita Asia beresiko paling tinggi.

Untuk mencegahnya, wanita disarankan mengkonsumsi bumbu ini 2 kali seminggu.

Di balik wajah cerianya, komedian senior Indro Warkop menyimpan kesedihan.

Istri Indro, Nita Octobijanthy, wanita yang ia nikahi sejak 1981, terbaring sakit akibat mengidap penyakit kanker paru-paru.

Indro mengatakan bahwa penyakit kanker paru-paru yang diidap oleh Nita mulai diketahui setelah dokter menjatuhkan vonis pada Agustus 2017 lalu.


Indro Warkop Merahasiakan Stadium Kanker Pada Istri (twitter)

Penyakit kanker Nita, kata Indro, sudah cukup berat. Sebab sel kanker Nita tak terdeteksi sejak dini pada saat itu.

Hingga saat ini Nita masih menjalani kemoterapi di Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre, Jakarta Selatan, seperti dilansir dari kompas.com.

Mengapa Bukan Perokok Bisa Kena Kanker Paru?

Kebanyakan pasien kanker paru yang bukan perokok adalah kaum wanita.

Apa yang menyebabkan kondisi tersebut belum sepenuhnya diketahui. Tetapi para ilmuwan menduga ada kaitannya dengan faktor genetik yang dikombinasikan dengan paparan zat-zat pemicu kanker, misalnya asbestos, gas radon, bahan pelarut, asap buangan mesin diesel, hingga asap rokok orang lain.

Faktor risiko lain adalah terapi radiasi ke dada untuk penyakit lain seperti kanker payudara atau limfoma. Bisa juga dari luka paru-paru yang berasal dari kondisi medis sebelumnya.

Rajin makan bawang putih 2 kali seminggu cegah kanker paru-paru


Bawang putih adalah makanan alami sebagai salah satu pencegah kanker.

Penelitian mengungkap bahwa mengonsumsi bawang putih mentah dua kali seminggu bisa menurunkan risiko kanker hingga 44 persen.

Penyebab bawang putih bisa menangkal kanker adalah organosulfur yang dilepaskan oleh bawang putih ketika dipotong-potong menjadi per siung.

Ketika dicerna, zat ini akan dikeluarkan lewat paru-paru. Meski hal ini menyebabkan napas Anda berbau bawang, namun peneliti percaya hal inilah yang bisa memberikan perlindungan terhadap kanker.

BACA JUGA: Luar Biasa! Seandainya Tahu Dari Dulu, Pasti Semua Orang Rajin Makan Bawang Putih Bakar

Dikutip dari Daily Health Post, Penelitian yang dilakukan pada 1424 orang yang memiliki kanker paru-paru dan 4543 orang yang sehat dengan menghitung faktor penyebab kanker paru-paru seperti kebiasaan merokok, menghirup bau parfum, terkena panas yang berlebihan, dan lainnya.

Hasilnya menunjukkan bahwa mengonsumsi bawang putih dua kali seminggu setidaknya bisa menurunkan risiko kanker paru-paru.

Dibandingkan dengan melakukan perawatan seperti kemoterapi dan perawatan lain, tentu semua orang lebih setuju untuk mencegah kanker menggunakan cara yang alami. Mengonsumsi bawang putih bisa menjadi salah satu caranya.

Selain manfaat diatas, ditemukan juga bahwa bawang putih tak hanya baik untuk mencegah kanker.

Zat antioksidan yang ada di dalamnya juga efektif untuk mencegah flu, infeksi, diabetes, dan penyakit jantung.

Demikian, rajin-rajinlah konsumsi bawang putih karena manfaatnya begitu luar biasa untuk kesehatan Anda.
Top