Mengenal Penyakit Gula Mulai dari Penyebab, Gejala Hingga Cara Mengatasinya

Komentar

Penyakit gula/diabetes via solusitepat.com

Penyakit gula/diabetes memang bukan penyakit yang bisa disembuhkan, namun penyakit ini masih bisa diatasi. Bagaimana caranya? Inilah penyebab, gejala dan cara mengatasinya.

Penyakit Gula atau Diabetes mellitus adalah penyakit yang disebabkan oleh kadar gula darah tinggi.
Penyakit diabetes merupakan penyakit yang berbahaya, banyak orang yang terkena penyakit ini, terutama pada orang yang sudah lanjut usia, penderita diabetes dapat mempertahankan kadar gula darah agar tetap seimbang. Artikel ini akan membahas penyebab, gejala dan cara mengatasi penyakit gula/diabetes.

Diabetes memang bukan penyakit yang bisa disembuhkan. Namun bukan berarti Anda jadi merasa putus asa. Jika Anda memiliki diabetes, bukan berarti Anda tidak bisa sembuh. Meskipun diabetes tidak dapat disembuhkan, penyakit ini dapat ditangani dan dikontrol. Artinya, penderita bisa mempertahankan kadar gula agar tidak meningkat.

Penyakit diabetes ditandai dengan adanya gejala peningkatan konsentrasi, kadar gula darah yang disebabkan oleh ketidakcukupan insulin akan menyebabkan kadar gulan menjadi tinggi. Inilah penyebab, gejala dan cara mengatasi penyakit gula/diabetes.


Diabetes via tokoherbalonline.info

Penyebab Penyakit Gula atau Diabetes :

1. Faktor Genetik

Penyebab diabetes yang bisa terjadi salah satu nya yaitu dikarenakan oleh ada nya faktor genetik. Karena memiliki keluarga yang juga menderita penyakit diabetes maka dari memiliki kemungkinan besar untuk menderita penyakit diabetes. Oleh sebab itu jika memiliki riwayat penyakit diabetes maka ada kemungkinan juga untuk menderita penyakit diabetes jika tidak menjaga kesehatan dan juga kadar gula darah.

2. Faktor Berat badan (Obesitas)

Berat badan memang bisa mempengaruhi kesehatan, karena berat badan pun bisa menjadi suatu penyakit, dan penyakit diabetes pun bisa terjadi dikarenakan oleh berat badan. Memiliki berat badan yang besar atau pun berlebihan memiliki kemungkinan untuk menderita penyakit diabetes salah satu nya.oleh sebab itu penyebab diabetes bisa di sebabkan oleh berat badan.

3. Faktor Makanan

Penyebab diabetes pun bisa terjadi dari makanan yang di konsumsi, jika sering mengkonsumsi makan makanan yang tidak sehat seperti hal nya makanan yang mengandung lemak tinggi atau pun memiliki kadar manis dari gula yang banyak maka bisa menjadi penyebab diabetes. Oleh sebab itu jaga asupan makanan yang baik agar tidak mengalami naik nya kadar gula darah.

4. Faktor Merokok

Rokok merupakan sumber penyakit, dan rokok pun bisa menjadi penyebab diabetes juga oleh sebab itu mengapa penggunaan rokok itu di larang dan tidak baik untuk di gunakan.

Gejala Penyakit Gula/Diabetes :

- Haus yang berlebihan (polidipsia)
- Sering buang air kecil dengan volume banyak
- Rasakan kelaparan yang luar biasa (polifagi)
- Sering merasa kelelahan karena kehabisan energi
- Beberapa penderita diabetes ada menunujukkan gejala infeksi pada kulit
- Gangguan penglihatan atau penglihatan menjadi kabur (rabun dekat ayam)
- Berat badan menurun
- Hyperglaisimia yaitu peningkatan kadar gula darah yang abnormal

Cara Mengatasi Penyakit Gula/Diabetes :

Jika telah mengetahui penyebab diabetes maka akan sangat mudah untuk mencegah nya, dengan menjauhi penyebab diabetes maka akan mencegah penyakit diabetes.
Mengubah pola hidup yang lebih baik maka bisa membantu untuk mencegah penyakit diabetes dan akan mencegah kadar gula darah untuk naik.

Jika menjaga kadar gula darah tetap stabil maka bisa membantu untuk mencegah penyakit diabetes. Cara menjaga kada gula darah tetap normal yaitu dengan menjaga asupan makanan.

Makanan manis dan makanan memiliki kadar lemak yang tinggi sebaik nya tidak di konsumsi karena bisa meningkatkan kadar gula darah di dalam tubuh.

Itulah dari beberapa penjelasan mengenai penyebab, gejala dan cara mengatasi penyakit gula/diabetes yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan bisa membantu Anda.
Top