Bagaimana Jika Ibu yang Selama Ini Anda Benci Meninggal

Komentar

Sumber gambar slideshare

Sekarang bayangkan jika Anda sebagai ibu dan berada pada kondisi yang sama saat itu? Apa yang akan Anda lakukan? Berbeda atau sama kah yang akan terjadi pada anak Anda?

Kebencian memang selalu menjadi racun dalam kehidupan. Apalagi jika orang yang membuat Anda sakit hati adalah ibu Anda sendiri. Memang di dunia ini tidak ada seorang pun yang sempurna.

Tapi bagaimana jika ibu Anda meninggal sebelum Anda sempat memaafkannya. Di sisi lain Anda mungkin akan merasakan penyesalan, tapi semua telah terjadi. Dikutip dari wikihow.com menuliskan beberapa cara bagaimana memaafkan ibu Anda yang telah pergi selama-lamanya.

1. Ungkapkan
Mungkin Anda bisa menulis alasan mengapa membenci ibu Anda. Ungkapkan dari hati yang paling dalam dan tulis dengan sedetail mungkin.

2. Bayangkan
Bayangkan seolah-olah Anda sedang membacakan tulisan yang Anda buat di depan ibu Anda. Misal jika Anda memiliki fotonya, bacalah dengan keras di depan fotonya.

BACA JUGA Anak Bisa Menjadi Sumber Keburukan Orang Tuanya, 5 Potensi ini Jadi Buktinya


3. Ingat Masa Lalunya
Anda haru mulai memahami dan mengingat bahwa ibu Anda memiliki masa kecil yang berbeda dengan Anda. Sehingga dia belum terlalu tahu tentang hal yang membuat Anda membencinya.

4. Jika Anda Menjadi Ibu
Sekarang bayangkan jika Anda sebagai ibu dan berada pada kondisi yang sama saat itu? Apa yang akan Anda lakukan? Berbeda atau sama kah yang akan terjadi pada anak Anda?

5. Resapi Apa yang Sebenarnya Terjadi
Ketika Anda bertengkar karena ibu Anda tidak menyetujui keinginan Anda dan mengatakan kata-kata yang tidak enak, pikirkan lagi, benarkah itu berasal dari hatinya, atau hanya karena ibu Anda sedang emosional?

Semoga Anda dan ibu diberikan usia yang panjang. Jika ada hal yang tidak Anda sukai jangan diam saja, segera ungkapkan pada ibu Anda. Dan maafkan semua kesalahan ibu Anda. Ibu tetap orang yang berjasa untuk hidup Anda
Top