Polda Jabar Berikan Tangan Dan Kaki Palsu Kepada Korban Kecelakaan

Contoh baik dipertontonkan polda jabar saat perayaan HUT Polantas..

Sebagai bentuk kepedulian kepada korban kecelakaan, polda jabar berikan kado istimewa kepada korban kecelakaan.

Kado tersebut berupa kaki dan tangan palsu yang diberikan kepada korban kecelakaan lalu lintas dalam peringatan HUT ke-62 Polisi Lalu Lintas (Lantas). Sedikitnya delapan orang menerima kaki dan tangan palsu gratis itu.


bentuk kepedulian polda jabar terhadap korban kecelakaan

Sebagaimana di kutip dari detik, para korban ini terdiri dari masyarakat sipil dan satu anggota Polri yang kehilangan bagian tubuhnya akibat kecelakaan lalu lintas. Pemberian bantuan tersebut hasil kerja sama dengan salah satu yayasan.

"Ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dari kita kepada korban kecelakaan. Ini juga tidak sampai di sini, kita harapkan seluruh Polres cari korban kecelakaan, ukur untuk buat kaki palsu, berikan secara gratis," tutur Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto saat apel HUT ke-62 Polantas di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jabar, Jumat (22/9/2017).

Baca Juga :  Video Polisi Mau Masuk Gedung LBH Ini Bikin Heboh Netizen Hingga Pimpinan MPR

Agung mengatakan angka kecelakaan di Jabar terbilang tinggi. Berdasarkan catatan, selama 2016 ada 1.836 total korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas.

"Bisa dikatakan satu harinya itu lima sampai enam orang meninggal dunia akibat kecelakaan," katanya.

Memperingati HUT Polantas hari ini, Polda Jabar berkomitmen untuk menekan angka lalu lintas di Jabar. Salah satu upayanya dengan meningkatkan sinergi antar instansi terkait.

"Tentunya kita perlu bekerja sama. Karena kecelakaan ini bukan hanya polisi saja. Misalkan kalau faktor lampu penerangan kurang tugasnya siapa sih, kalau rambu-rambu tugasnya siapa sih. Nah kita tingkatkan sinergitas itu," ujar Agung.
Top