Kok Bisa Seorang Anak Mengucapkan Kalimat Ini Kepada Ibunya di Panti Jompo

Komentar
Sebagai seorang anak, kita harus berbakti kepada orang tua, terutama ibu. Lihat saja perngorbanannya yang begitu besar untuk anaknya. Mereka melahirkan, menyusui dan menjaga serta mendidk kita, apakah pantas jika kita durhaka kepadanya?



BACA JUGA: Pulang Terlambat Gara-gara Bekerja, Isi SMS Driver Gojek untuk Anaknya Ini BIKIN NANGIS!

Meski tidak pantas, tapi diluar sana masih banyak anak yang tidak tahu diri dan durhaka kepada ibu mereka. Seperti kisah yang dibagikan oleh tribunnews berikut ini.

Seorang penjaga Panti Jompo Al-Ikhlas di Pulau Meranti, Selangor, Malaysia, Muji Sulaiman menceritakan kisah yang sangat tidak manusiawi yang pernah ia alami. Ia mendengar dengan telinga sendiri, sejumlah perilaku anak durhaka yang menitipkan anaknya ke Panti Jompo tersebut.

Yang paling membuatnya bersedih, terjadi pada 12 tahun lalu. Menurut Muji, seorang anak ketika itu datang membawa ibunya. Kalimat terakhir yang diucapkan sang anak kepada ibu itu, singkat saja. Tapi, begitu menyakitkan.

Bahkan, Muji yang kaget mendengarnya, sampai-sampai ingin menghardik pria itu. Seperti inilah kira-kira yang ia dengar saat itu. "Gara-gara aku menjaga kamu, kedaiku terbakar," ujar Muji mengatakan ulang kalimat dari pria tersebut.

Muji mengaku tak bisa mkelupakan kenangan itu. "Memang saya tak bisa lupakan kata-kata itu sebab anak dia bicara begitu tepat di depan saya, dia seolah-olah menyalahkan ibunya setelah tokonya kebakaran,"

"Alasannya, tokonya itu terbakar gara-gara dia menjaga ibunya," ujar Muji.

Muji menceritakan kisah ini karena ia bersedih dengan kondisi 2 penghuni Panti Jompo di tempatnya. Menurutnya, sejak dititipkan, dua wanita penghuni Panti Jompo, tak pernah sekali pun dijenguk oleh anak mereka.  Bahkan, ketika Idul Fitri sekali pun...

Naudzubillah.. Ingatlah surga itu ada pada kaki ibu, Ridho Allah ada pada Ridho ibu.
Top