Daripada Ragu, Ternyata Ini 5 Tanda yang Nyata Jika Dia Siap Mempersuntingmu!


"Duh sia dia serius apa nggak sih sama aku, atau jangan-jangan cuma mainin perasaanku saja?" Pernah berpikir seperti itu? Wajar memang, apalagi jika si wanita sudah terlalu sayang. Jangan sampai di beri harapan palsu bukan?

Siapa yang tidak mau sih punya calon suami yang sholeh dan menjadi idaman wanita. Pasti hampir semua perempuan muslimah jika ditanya pengen punya suami kayak apa, pasti jawabnya pengen punya calon suami yang sholeh. Tetapi pertanyannya apakah masih ada pria bermiman yang sejati di saat sekarang ini? Jika sudah dirasa sholeh, sudahkah ia benar-benar mantap dengan hubungan yang tengah dijalani ini?

Artikel pilihan : Inilah Surat Untukmu, yang Kelak Akan Menyampaikan Janji Kepada Ayahku

Apakah dia sudah siap untuk menjalin komitmen yang lebih serius? Apakah dia benar-benar siap menghabiskan sisa hidupnya bersamamu? Benarkah dia serius dalam menjalin hubungan denganmu?

Coba cek tanda-tanda berikut. Kalau dia sudah menunjukkan sebagian besar tanda-tanda ini, kita bisa lebih yakin kalau dia memang siap untuk menjadi pendamping hidupmu hingga akhir hayat.

1. Masa lalu itu harus ditutup rapat


Dia tak pernah membahas lagi soal hubungan yang mungkin pernah dimilikinya sebelum bersamamu. Yang lalu sudah jadi bagian dari kenangan dan tak pernah diungkit lagi.

2. Masa depan yang terpenting


Semakin hari dia semakin nyaman mengobrolkan masa depan bersamamu. Dia sudah punya rencana jelas akan hal-hal yang ingin dilakukan dan dicapai bersamamu. Di sini, kamu sudah bisa melihat kesungguhannya jadi bagian penting dalam hidupmu.

3. Kamu itu keluarga


Kamu bukan orang asing lagi baginya. Tak segan, dia berusaha memperkenalkanmu dengan keluarga dan teman-teman dekatmu. Sengaja dia membawamu ikut masuk mengenal orang-orang terdekatnya karena dia memang ingin kamu bisa ikut diterima oleh orang-orang tersayangnya.

4. Dari hal kecil sekalipun


Dulu dia mungkin agak cuek dengan keseharianmu. Tapi sekarang dia makin sering memperhatikanmu. Dia makin perhatian dan sering memuji perubahan-perubahan kecil dalam dirimu.


Artikel pilihan : "Dimana Rumahmu Wahai Calon Istriku? Izinkan Aku Membawa Serta Orang Tuaku Kesana"

5. Makin kesini dia semakin transparan


Ketika dia makin terbuka menceritakan berbagai hal yang menyangkut tentang dirinya, dia secara tidak langsung mengizinkanmu menjadi bagian dalam hidupnya. Dia ingin kamu mengetahui dirinya yang sebenarnya. Dia ingin mengajakmu juga ikut terlibat dalam hidupnya.

Itu tadi lima tanda umum dia siap untuk menjadi pendamping hidupmu. Tapi perlu diketahui juga kalau karakter setiap pria bisa berbeda satu sama lain. Bisa jadi seorang pria memang pada dasarnya siap berkomitmen tanpa memperlihatkan tanda-tanda tersebut, melainkan menunjukkan sikap dan bahasa tubuh yang berbeda.


Maka. tetap jaga dirimu dengan sebaik-baiknya. Itu hanya beberapa hal tentang pria jatuh cinta yang serius ingin menjagamu yang bisa kamu lihat ketika kamu berteman dengannya. Selain itu, kamu bisa melihat perilaku lain, misal mengingat hal-hal kecil tentang kamu atau justru ia yang memperbaiki diri agar terlihat lebih baik di matamu. Selalu jalani sebuah hubungan dengan niat yang lurus karena Allah dan mengharap ridho Allah. Jika bisa serius, kenapa harus main-main?
Top