Cintai dengan Cara Halal, Bukan Menghalalkan Segala Cara untuk Mencintai!


Apa itu cinta? Bagaimana caranya cinta datang? Seperti apa cara mencintai yang benar? Tak ada yang tahu jawabannya. Karena memang semua orang mempunyai perjalanan hidup yang berbeda, namun dengan satu benang yang sama yakni ingin memiliki seseorang yang dirasa pantas untuk bersanding bersama.

Also read : Karena Tak Perlulah untuk Kita Memaksakan Diri Agar Orang Lain Mengakui Kita

Ya, hal yang paling mengagumkan dalam hidup ini adalah ketika kita mengenal dengan yang namanya “Cinta” sebab bumbu hidup paling mengesankan adalah saat kita mempunyai kesempatan untuk bisa mencintai dan dicintai.

Dengan cinta seseorang bisa saling berkasih sayang satu sama lain, bisa saling menghormati, bisa saling menghargai, dan saling peduli satu sama lain. Tetapi meski demikian kita harus selalu ingat satu hal, apa? Yaitu tentang mengenal cinta dan meiliki cinta dengan cara yang benar dan dengan jalan yang di ridlai oleh Allah, sang pemberi cinta pada setiap hati hamba-hambanya.

Maka dari itu, saat kau mengenal cinta, terlebih lagi saat kau begitu mencitai cinta yang kamu cintai hendaklah miliki ia dengan cara yang baik dan halal, jangan sampai kamu dalam memilikinya menghalalkan segala cara untuk bisa bisa hidup bersamanya, hanya karena kau begitu mengtuhankan cinta yang ada didalam hati.

Ingatlah, cinta itu bukan melulu tentang bahagia, senang, dan ketawa-tawa bersama, tetapi yang paling besar dari definisi cinta adalah saat kau mampu memuliakannya, menjaganya kehormatannya, dan bertanggung jawab dengan penuh kasih sayang Allah.

Kebanyakan Orang Tak Tahu Kebahagiaan Cinta yang Hakiki


Sebab, sebagian orang hanya tahu bahwa mencintai dan dicintai itu adalah moment paling membahagiakan dalam hidup ini, tetapi mereka terkadang lupa dan bahkan tidak tahu cinta yang membawa kebahgiaan hakiki itu itu seperti apa. Sehingga tak sedikit dari mereka yang tak bisa membangun hubungan yang ada dengan jalan yang dihaturkan Allah, yaitu “Pernikahan”.

Padahal cinta mencintai yang sesungguhnya itu hanya bisa dilihat saat kedua pasangan bisa mewujudkan cinta yang ada dalam ikatan halal pernikahan. Karena saat sudah halal maka kebahagian yang ada akan selalu membawa pemiliknya mendekai jalan-jalan syurga, oleh karenanya mengapa cinta dalam ikatan pernikahan itu dikatakan bahagia yang hakiki, sebab tindak tanduknya selalu mengarah pada cinta Allah.

Mereka Hanya Tahu Mencintai Namun Nol dalam Mengagungkan Cinta yang Benar


Tetapi sayangnya sebagian orang tidak menyadari hal itu, mereka hanya tahu bahwa cinta mencintai itu adalah hal yang paling mengagumkan dalam hidup ini, tetapi mereka terkadang lupa untuk mengagungkan cinta dengan jalan yang benar sesuai dengan apa yang telah diperintahkan Allah dalam hukum cinta mencintai bagi laki-laki dan wanita dewasa yang sudah membutuhkannya.

Cinta Memang Indah, Tapi Banyak yang Jalan yang Ditempuh Belum Tentu Baik


Mereka hanya tahu bahwa cinta mencintai adalah hal yang sangat indah dalam hidup ini, tetapi mereka terkadang tak bisa mengindahkannya dengan jalan yang baik. Sebab tak jarang hubungan cinta jaman sekarang yang menghalalkan segala cara untuk terus memeperindah cinta yang ada, tanpa peduli cara itu baik ataupun benar menurut Allah.

Yang ada dipikiran mereka hanya sekedar indah semata, namun tak tahu hakikat indah sesungguhnya itu seperti apa, maka pantas saja jika banyak hubungan yang kandas ditengah jalan sebab jalan dan komitmen yang salah.


Also read : Usia Menikah Itu Wajarnya Berapa Sih? Ternyata Islam Beri 6 Alasan Yakni di Umur 20-25 Tahun!

Karena Cinta Bukan Hanya Pengalaman Saja, Tapi Juga Butuh Tanggung Jawab


Mereka hanya tahu bahwa cinta mencintai adalah pengalaman terindah dalam hidup, tetapi mereka tidak menyadari bahwa pengalaman cinta itu perlu yang namanya tanggung jawab. Mengapa cinta itu butuh tanggung jawab? Karena perasaan cinta itu fitrah, maka jika benar kau mncintainya muliakanlah ia dengan cara yang baik dan benar, jangan membuatnya hina dengan ketidak tahuanmu dalam memahami cinta yang sebenarnya.

Mereka Kenal dengan Cinta yang Apik, Namun Belum Bisa Mengesankan Cinta


Dan mereka terkadang hanya tahu bahwa cinta mencintai itu adalah sesuatu yang mengesankan, tetapi mereka tidak tahu akan cinta yang berkesan dan berkelas itu bagaimana, sehingga apa? Sehingga pada akhirnya cinta yang ada membosankan pemiliknya. Sampai bukannya tak mungkin jika suatu saat cinta akan pergi meninggalkannya karena nyaman dengan kejutan cinta yang lain.

Ketika kita mencintai seseorang memang ada kalanya fase pertama yang indah dan membuat semua orang merasa gembira dengannya. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, ketulusan dan keseriusan seseorang pun harus teruji, apakaha memang mampu bertahan atau memilih untuk meninggalkan. Jadi, semua keputusan akan kembali lagi kepada kita.
Top