Begini Nasib Kakek Penjual Pisang Setelah Kehilangan Uang 1 Juta Langsung Dapat Ganti Rp 42 Juta Dari Netizen

Komentar


Pencurian yang dialami kakek Suratman, penjual pisang, menimbulkan banyak simpati dari masyarakat Indonesia, apalagi uang yang hilang mencapai Rp 1,1 juta. Apalagi para pelakunya menggunakan kendaraan saat menjalankan aksinya tersebut.

Padahal, kakek Suratman sedang berusaha mengumpulkan uang banyak. Sebab, dia berencana membeli sofa baru untuk keluarganya.

Video pencurian uang milik kakek Suratman pun viral di dunia maya, dia dicari banyak orang untuk memberikan bantuan usai kejadian yang menimpanya. Ada yang memberikan Sofa, ada pula yang memberikan uang Rp 37 juta dalam bentuk tabungan di Bank Tabungan Negara (BTN).

Hi Orang Baik yang telah menjadi donatur untuk #ceritakakekpenjualpisang . Terimakasih mimin ucapkan untuk kalian 🙏 Semoga Tuhan membalas jasa baik kalian dan melapangkan jalan rejeki 🙏. . Hari ini kakek Suratman telah menerima buku tabungannya. Dan total dana yang masuk untuk Kakek Suratman hari ini sejumlah 32juta rupiah. . Terimakasih juga untuk kawan2 @bankbtn yang telah ikut andil dalam membantu kakek untuk pembuatan "Rekening Tabungan". Walaupun kemarin sempat ada sedikit miss komunikasi yang menyudutkan pihak Bank dan TNBG (Tetapi semua masalah tersebut sudah menemukan titik terang. Dan masalah itu murni karena dari pihak ke 2 tidak mengikuti jalur cerita #ceritakakekpenjualpisang yang terposting di TNBG). . Sekali lagi mimin ucapkan Terimakasih dan jangan pernah berhenti untuk berbuat baik! Walaupun seringkali ada orang2 yang nyinyir (mungkin mereka lelah) 😬 . Pesan : 👉 Untuk Video Dan Photo lain silahkan follow dan lihat di @tnbgpedulisesama atau Klik photo profile mimin untuk lihat di SNAPGRAM/INSTASTORY . Source : Dari relawan yang membantu kakek
A post shared by thenewbikingregetan (@thenewbikingregetan) on


Sofa yang diberikan pun harganya mencapai Rp 3 jutaan.

Hi para Orang Baik ✌️ Terimakasih atas partisipasi kalian dalam penggalangan dana untuk Kakek Suratman ❤️ Perlu kita ketahui bahwa kakek Suratman adalah seorang kakek yang beberapa hari ini sempat Viral di sosmed. Karena disaat dia berjalan dengan gerobak dagangannya, ada seorang pembeli yang menghapirinya dengan sebuah mobil. Kakek yang lugu tersebut sempat diundang masuk oleh si pengemudi dengan alasan (sipengemudi malu jika terlihat orang waktu membeli pisang disaat puasa). Tetapi saat kakek Suratman masuk kedalam mobil, orang yang didalam mobil tersebut malah merampok si kakek! Dan mengambil seluruh uang milik kakek. Saat itu kakek membawa uang sebesar 1,1juta (uang tersebut sejatinya ingin digunakan oleh kakek untuk membayar hutang SOFA). Video kakek Suratman yang terlihat kecewa dan putus asa sempat tersebar luas dijejaring sosial media. Dan dari situ muncul lah niatan masyarakat untuk melakukan penggalangan dana ❤️ . Akun Thenewbikingeregetan memohon bantuan para Volunteer dalam pembuatan Rekening Tabungan pribadi untuk Kakek Suratman (Dengan tujuan agar semua donasi dari donatur, masuk ke rekening pribadi kakek). . Terimakasih juga untuk Orang Baik "Ibu Evi" yang telah membantu kakek dalam pembelian Sofa Baru sehingga kakek Suratman bisa tersenyum lagi ❤️ . Terimakasih Para Orang Baik yang selalu gerak cepat dalam membantu sesama. . Sincerely your Bu Ketu 😘❤️ . #janganpernahberhentiberbuatbaik #ceritakakekpenjualpisang . Buat yg mau nyinyir silahkan datang ke Bank BTN KCP Jelutung (Untuk melakukan Konfirmasi ✌️) . Terimakasih @jupryan_photography yang sudah mengantarkan kakek dalam pembelian SOFA BARU ❤️
A post shared by thenewbikingregetan (@thenewbikingregetan) on

Tidak sampai di situ, Gubernur Jambi Zumi Zola turut serta membantu kesulitan sang kakek. Pemimpin ganteng ini menyumbangkan uang sebesar Rp 5 juta ditambah Rp 500 ribu untuk membeli seluruh pisang yang dijual kakek tersebut.

"Ini semua pisang kakek saya beli semua ya, ini saya beli Rp 500 ribu. Sisanya bisa buat persiapan lebaran karena kakek Suratman memiliki banyak cucu dan buyut," kata Zola pada Suratman seperti yang dikutip feed.merdeka.com.


Zumi Zola temui Kakek Suratman

Kepolisian tak tinggal diam. Kapolsek Kotabaru AKP Hendra W Manurung juga langsung menemui kakek Suratman di kediamannya. Namun si kakek enggan melaporkan kejadian itu.

"Kita tetap menyelidiki siapa pelakunya," tegasnya kemarin.

Kejadian itu berlangsung 6 Juni lalu, sebuah mobil Toyota Avanza warna krem yang berisi tiga orang mendatangi gerobak jualannya. Mereka mengaku ingin membeli pisang yang dia jual.

Baca Artikel Sebelumnya:  Bikin Nangis Bacanya! Jual Pisang Laku Hanya Satu Sisir, Kakek Ini Malah Kehilangan Uang 1.1 Juta

Mulanya orang itu hendak memborong dagangannya. Untuk mengelabui, pria tua itu diminta masuk ke dalam mobil. Saat itu, entah bagaimana uang Rp 1,1 juta bisa diambil dari kantong kakek berkaos putih merah.

"Padahal duit itu untuk beli kursi Lebaran," curhat si kakek dengan bahasa jawa.

Saat sadar, duit di kantong kakek itu sudah hilang. Pria ini sampai terduduk di trotoar merenungi kejadian yang dialami. Nasib yang dialaminya ini langsung viral di dunia maya.
Top