Buat Kamu Yang Suka Mengeluh Dengan Kehidupan Mu? 5 Film Motivasi Terbaik Berikut Akan Membuatmu Merasa Lebih Beruntung


Film merupakan media penyiaran yang bisa dikatakan paling efektif dalam menyampaikan pesan, kekuatan audio dan visual yang disatupadukan memberikan kesan yang kuat dalam menyampaikan pesan. Efek yang ditimbulkan oleh pesan film juga sangat dirasakan bagi yang menontonnya, mungkin kamu pernah sampai menangis menonton film, atau teriak-teriak saat nonton flim, atau tertawa terbahak-bahak ketika nonton film lawak? Itu merupakan dampak kekuatan pesan dari film.

Salah satu film yang memiliki pesan yang sangat baik bagi penontonnya adalah film motivasi. Film motivasi tidak hanya memberikan tontonan dan hiburan, melainkan memiliki pesan yang berpengaruh buat psikologi penontonnya, banyak yang setelah menonton film motivasi berubah menjadi seseorang yang lebih baik.

BACA JUGA Jangan Membuatku Baper Wahai Engkau Lelaki, Cukup Jangan Lampaui Batasanmu Untukku

1. Negeri 5 Menara


Film ini menceritakan tentang perjuangan 6 orang santri di sebuah pesantren yang terkenal di Jawa Timur. Mereka berenam dipersatukan di pesantren Gontor yang mempunyai mimpi untuk bisa menaklukan dunia dan mewujudkan impiannya. Para pemain itu terdiri dari Alif, Said, Dulmajid, Atang, Baso dan Raja. Film ini masih sangat menginspirasi sekali. Dimana perjuangan 6 orang santri berjuang untuk mewujudkan mimpinya. Kadang kita butuh waktu untuk mengikhlaskan karena tidak semua keinginan kita harus dijalankan sesuai keadaan aslinya. Dari film ini, RulaWoman dapat memetik pelajaran tentang kehidupan yang sangat berharga dimana pada tokoh yang bernama Alif harus merelakan mimpinya untuk tidak bisa melanjutkan sekolahnya ke kampus idamannya, ITB dan memenuhi pinta orang tuanya untuk mondok alias masuk pesantren. Mereka berenam bersahabat dan sering berkumpul di menara untuk berjanji dan bertekad bisa menaklukan dunia. Menggapai cita-cita menjadi orang besar yang bermanfaat bagi banyak orang dan mempunyai semboyan untuk bersemangat dengan kalimat "Man Jadda Wajada", siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil.

2. RINDU PURNAMA


Film ini disutradarai oleh aktor senior Mathias Muchus, yang mengangkat sedikit cerita kehidupan anak-anak jalanan. Dalam flim ini, digambarkan bagaimana mereka hidup dalam sebuah komunitas di tempat yang kumuh dan tak layak huni. Ibarat sudah jatuh tertimpa tangga, tempat tinggal mereka yang kumuh tersebut hendak digusur dan digantikan dengan gedung-gedung pencakar langit oleh sebuah perusahaan. Film ini dibintangi Tengku Firmansyah, Titi Sjuman, dan bintang-bintang baru lainnya. Dalam alur cerita film, disisipkan sebuah drama kasih sayang seorang pengusaha kaya terhadap seorang anak jalanan bernama Rindu. Tak hanya membuka mata terhadap keadaan sekitar, film ini sarat dengan adegan kasih sayang orang tua kepada anak-anak.

BACA JUGA HEBOH ! Selebgram Awkarin di Permalukan Adiknya Sendiri

3. Laskar pelangi


Film laskar pelangi bisa dikatakan sebagai flim yang bertujuan untuk penyemangat bagi anak-anak Indonesia, film yang menceritakan persahabatan, perjuangan, dan pendidikan anak-anak di sebuah desa terpencil di Belitung. Meskipun dalam keadaan serba kekurangan dan terbatas fasilitas, tidak membuat semangat mereka meredup untuk terus belajar dan belajar. Film laskar pelangi sangat kental akan pesan moral, sosial, dan pendidikan, selain itu konflik yang disajikan juga cukup membuat penonoton dibawa hanyut dengan perasaan pemain. Salah satu adegan yang paling menginspirasi ialah ketika permulaan pembukaan sekolah SD Muhammadiyah yang ternyata kurang satu siswa, selain itu perjuangan sosok Bintang yang harus menunggu seekor buaya lewat dulu sebelum berangkat sekolah, sampai harus putus sekolah akibat ayahnya hilang ditelan ombak saat melaut menjadi drama tersedih di film ini.

4. Hafalan sholat delisa


Film hafalan sholat Delisa berhasil mendapatkan beberapa penghargaan di dalam maupun luar negeri. Film ini menceritakan tentang seorang anak perempuan yang ditinggalkan selama-lamanya oleh Ibu dan saudaranya akibat bencana tsunami di Aceh pada tahun 2004 lalu. Perjuangan Delisa untuk menerima keadaan tersebut sangat berat, semua desanya rata dengan tanah, orang yang dicintanya harus hilang diterjang tsunami, dan kaki Delisa harus diamputasi. Satu-satunya harapan yang Delisa hanya seorang ayahnya yang kebetulan selamat dalam musibah itu, karena saat tsunami terjadi sang ayah sedang berlaut. Sedikit demi sedikit delisa mulai bangkit dari bencana maha dahsyat yang terjadi di Aceh itu. Pesan dari film ini kental akan nilai-nilai norma, agama dan cinta keluarga.

5. Surat Kecil Untuk Tuhan


Sebuah cerita tentang gadis remaja bernama Gita atau Keke, atau kisah hidup Gita Sesa Wanda Cantika, gadis berumur 13 tahun yang mengidap kanker ganas jaringan lunak, Rabdomio Sarkoma.Bagaimana perjuangannya untuk tidak menyerah dalam menghadapi penyakit kanker yang dideritanya, bahkan ia masih terus bersekolah dan mengikuti ujian dalam keterbatasannya, benar-benar bisa menginspirasi dan dijadikan contoh yang baik. Apalagi gadis yang bernama Keke ini sangat cerdas dan cantik. Ia masih memikirkan masa depannya, dan bagaimana nanti ia akan dikenang oleh sahabat-sahabatnya.



Top