Beredar Telur Palsu yang Berbahaya untuk Kesehatan, Sangat Mirip Tapi ini Perbedaanya


youtube

Video tentang telur palsu tahun lalu sudah begitu gempar. Kini video ini beredar lagi, diduga video pembuatan telur palsu ini berasal dari negeri Tiongkok.

Memang soal teknologi ataupun membuat tiruan, bisa dibilang China jagonya. Dari mainan atau barang elektronik, Tiongkok sudah mengungguli Amerika Serikat.

Namun soal makanan/buah, mereka patut kita waspadai karena warga Tiongkok bahkan bisa membuat beras, tahu, dan telur palsu dari bahan kimia yang berbahaya. Telur palsu buatan mereka nyaris mirip seperti telur asli bahkan tampilan serta rasa nyaris tidak beda dengan telur asli.


youtube

Banyak video beredar di internet soal pembuatan telur palsu ini. Pemerintah Tiongkok kerap berupaya membasmi para pembuat telur nakal yang hanya menguntungkan diri mereka sendiri tanpa memikirkan sisi kesehatan warga negara.

Ini perbedaaanya,



Mengutip arah.com, bahaya dari mengkonsumsi telur "bohongan" ini rupanya membuat masalah serius pada tubuh kita. Telur palsu dapat menyebabkan kerusakan syaraf, gangguan metabolisme hingga kerusakan hati. Bahkan dapat membuat lambung hancur. Itu di sebabkan oleh bahan-bahan kimia berbahaya seperti natrium alginat, Tawas, gelatin, alum (sejenis bahan pelembut), benzoic acid (bahan pengawet).

Baca Juga: Tak Terima Anaknya Ditilang, Pria di Surabaya Tunjukkan Foto Bersama Kepala Polisi

Ternyata Inilah perbedaan telor asli dan palsu:
  1. Telur palsu jika di pecahkan, kuning dan putih telur langsung bercampur karena di buat dari bahan mentah yang sama.
  2. Telur palsu kulitnya lebih mengkilap, namun biasanya tak terlalu nyata perbedaannya
  3. Telur palsu jika di kocok akan terdengar seperti ada air didalamnya
  4. Ujung telur palsu jika di ketuk tidak terdengar nyaring.
  5. Ketika di goreng, kuning telur yang palsu langsung tercampur tanpa di aduk.

Benar-benar mirip, hanya bisa dilihat jika sudah ada pecah, karena meski kulitnya lebih mengkilap namun perbedaanya tak terlalu signifikan.
Top