2 Kejadian Unik ini, Bakal Menyadarkan Kamu yang Cuma Lihat Orang dari Penampilannya Saja

Komentar

Lihat apa yang dibeli pria lusuh ini via worldofbuzz

Jadi tenaga penjualan atau sales, tentunya pasti dilatih oleh perusahaan mereka untuk membidik konsumen yang tepat. Namun kebanyakan dari mereka ini hanya memandang sekilas dari tampilan luar pelanggan yang akan ditawari.

Salah satu contohnya adalah sales kendaraan bermotor, yang notabene harganya mulai puluhan juta hingga miliaran rupiah. Para sales ini tentunya akan memandang pelanggan dari tampilannya. Jika pelanggan yang datang biasa-biasa saja, akan dipandang tak mampu membeli barang yang ditawarkan.

Namun salah jika pandangan kamu juga seperti para sales ini.

Kali ini, pria dengaan tampang lusuh menguji para sales apakah akan memandangnya seperti sales lainnya atau berbeda.


Pria berpakaian lusuh ini membeli motor seharga Rp 231 Juta via worldofbuzz

Dilansir worldofbuzz dari Thai Visa pria dari Thailand yang berbaju lusuh ini mendatangi beberapa gerai sepeda motor. Namun banyak sales yang tak menghiraukannya, karena dipandang tak mampu membeli kendaraan yang ditawarkan. Ia kemudian mendatangi satu gerai yang melayaninya dengan baik. Hanya dalam waktu 10 menit, ia memilih satu motor.

"Aku pilih itu", lontarnya sembari mengeluarkan uang 600 ribu bath atau setara dengan Rp 231 juta lebih.

Ia memilih motor jenis Harley Davidson. Ceritanya menjadi viral, hingga diketahui oleh kakaknya.

Menurut kakaknya, pria tersebut bernama Lung Decha. Dia adalah seorang mekanik, namun saat ini sudah pensiun. Meski pakaiannya lusuh, ia tak minum atau berjudi. Sosoknya memang sederhana.

Setelah menghabiskan waktu untuk bekerja sepanjang hidupnya, ia memutuskan menggunakan tabungannya untuk membeli sepeda motor yang diimpikan.

Baca Juga: Parah...! Pria ini Batalkan Pernikahan Saat Pesta, Hanya Karena Tak Cocok dengan Hidangan

Hal serupa juga dialami pria asal Malaysia. Ceritanya menjadi viral usai dibagikan akun facebook bernama Xing.

Pria Malaysia ini malah tak digubris salesman saat akan membeli mobil sedan baru via worldofbuzz.

Xing yang mengenakan busana kasual mengaku mendatangi gerai kendaraan bermotor. Ia sama sekali tak disambut oleh sales atau bahkan ditawari kendaraan yang dipajang.

"Aku mengenakan singlet, celana pendek, dan sandal jepit. Ingin tau bagaimana sambutan sales, apakah akan menilai dari penampilan seperti apa kata orang".

"Ternyata benar. Mulai masuk showroom untuk melihat-lihat mobil, tak ada satupun yang menyapa atau menawarkan mobil padaku".

Ia bahkan mengaku mendekati sales untuk mengetahui informasi mengenai mobil, karena tak ada satupun yang mendekat. Hal ini yang membuat geram banyak netizen yang juga memiliki pengalaman serupa.

"Aku mengalami hal serupa. Aku mengenakan kaus dan celana pendek untuk melihat mobil terbaru dari Toyota. Tak ada satupun yang melayaniku, terutama ketika aku melihat Vios. Ketika itu tak ada pelanggan sama sekali.

Aku memilih mengecek dari internet. Setelah 30 menit, tiba-tiba ada sales yang mendekati. Kami berbicara selama 10 menit dan aku memutuskan membeli Camry. Semua sales yang ada hanya bisa memelototi".
Top