Santap Siang, Presiden Jokowi dan Raja Salman Asyik Nge-Vlog!

Penulis Unknown | Ditayangkan 02 Mar 2017

Santap Siang, Presiden Jokowi dan Raja Salman Asyik Nge-Vlog!

Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud terasa hangat dan santai semenjak kedatangan Salman di Bandara Halim Perdanakusuma. Kedatangan Raja Arab Saudi pada Rabu siang (1/03/2017) tersebut, tengah disambut hangat oleh Presiden Joko Widodo sendiri. Tidak hanya Presiden, sambutan juga diberikan oleh ratusan ribu masyarakat kota Bogor dan Jakarta, bahkan di seluruh Indonesia.

Baca juga : Perubahan Kali Jakarta Diapresiasi Dunia, Ini Kata Dinas Lingkungan Hidup!

Presiden Joko Widodo langsung menjamu Raja Salman di Istana Presiden, Bogor, Jawa Barat. Sejumlah menteri dan pejabat ikut hadir mendampingi Presiden dalam upacara penyambutan tamu negara di halaman Istana Bogor. Rombongan Raja Salman yang datang ke Istana Bogor terdiri atas 35 delegasi dengan 50 perangkat. Beberapa menu makanan juga telah disiapkan untuk menjamu Raja Salman, diantaranya ikan bakar, sea food dan nasi kebuli.

Ada yang menarik dari akun facebook sang Presiden Indonesia ke 7 pada hari ini. Presiden Joko Widodo mengunggah sebuah video blog (Vlog) saat makan bersama Raja Salman. Video blog yang di unggah Jokowi ini diberi Judul Jamuan Makan Siang Bersama Raja Salman dengan hashtag #JKWVLOG. 

"Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh... Saat ini saya sedang bersantap siang dengan yang mulia Sri Baginda Raja Salman Bin Abdul Aziz Al Saud, Beliau baru makan. Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan 2 tahun lalu (2015). Saat itu saya menyampaikan undangan, agar beliau bisa berkunjung ke Indonesia" ujar Presiden Joko Widodo dalam video tersebut.


Baca juga : Awas Tertipu, Rumah yang Biasa Ini Ternyata...

Jokowi juga menceritakan bahwa kunjungan Raja Salman Bin Abdul Aziz Al Saud merupakan kunjungan bersejarah, setelah 47 tahun lalu Raja Saudi Arabia ke Indonesia. Undangan Jokowi kala itu rupanya disambut Raja Salman. Raja yang kini berusia 81 tahun itu pun menyempatkan diri terbang ke Indonesia dalam rangkaian kunjungan ke wilayah Asia.

Raja Salman juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Presiden Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia yang telah memberikan sambutan hangatnya.

"Saya sangat senang sekali saat ini berada di Indonesia, senang dengan Rakyat Indonesia, dan saat ini saya dengan Yang Mulia Presiden Indonesia. Dan bagi kami Rakyat Indonesia adalah merupakan saudara bagi kami.." ujar Raja Salman

"Terima kasih Yang Mulia, terima kasih semoga kunjungan ini dapat meningkatkan hubungan baik kita antara Kerajaan Saudi Arabia dan Indonesia, hubungan yang saling menguntungkan," tutup Jokowi.
SHARE ARTIKEL