Tips Nyaman Memilih Serta Menggunakan Hijab Ala Dian Pelangi Yang Sangat Cocok Untuk Pemula



Tinggal di negara beriklim tropis sering membuat wanita berhijab menghadapi rasa gerah dan panas, terutama saat beraktivitas di luar ruangan pada siang hari. Itulah alasannya mengapa Anda perlu mengetahui cara memilih bahan hijab yang tepat.

BACA JUGA : Bingung Memilih Baju Plesiran Untuk Wanita Yang Berhijab? Inilah Tips Cardas Agar Tidak Salah Pilih

Menurut desainer busana muslim, Dian Pelangi, Anda dapat memilih bahan hijab yang ringan dan sejuk sehingga membuat sirkulasi udara di kepala berjalan lancar dan meminimalisir rasa gerah.

"Mengenakan hijab bisa menjadi suatu masalah bila Anda tidak teliti dalam memilih bahan kerudung. Untuk itu, penting bagi Anda memilih bahan yang light dan airy sehingga sirkulasi udara lancar, tapi jangan yang transparan," ujar Dian. Dikutip dari viva.co.id.

Dia mengatakan, untuk dalaman hijab, pilihlah bahan yang lembut dan tidak licin. Itu karena bahan hijab yang licin cenderung cepat robek ketika disematkan jarum.

Sementara untuk perawatannya, Dian menyarankan untuk selalu mencuci kerudung setelah habis dipakai. Sebab, hijab yang dipakai tentunya akan menimbulkan bau tak sedap.

"Untuk aktivitas di luar, pastinya kerudung jangan dipakai dua atau tiga kali sekali, karena akan menimbulkan bau tidak sedap. Kerudung sekali pakai saja kemudian langsung dicuci," ucapnya.
Top