8 Suara Paling Menggangu Sekaligus Bikin Emosi! Kamu Pasti Juga Pernah Mendengarnya


Banyak sekali suara yang ada di dunia ini, dan telinga kita berguna untuk menangkap semua sumber suara tersebut baik dari sumber suara yang merdu, hingga yang bising sekalipun. Nah, berbicata mengenai suara bising, para ilmuwan setuju jika suara buruk dimasukkan ke dalam dua kategori.

Pertama, suara yang mengganggu, misalnya klakson mobil yang terus menerus dan mendengkur, suara-suara itu akan sangat mengganggu kegiatan kita. Kedua, suara yang memicu reaksi visceral negatif secara langsung, misalnya kuku yang bergesekkan dengan papan tulis dan gesekan mencicit styrofoam.

Baca juga : Tak Menjabat Sebagai POTUS, Ternyata Barrack Obama Diam-Diam Dapat Tawaran Jadi Presiden Lagi!

Suara yang sangat berisik itu memiliki frekuensi suara super sensitif antara 2000 hingga 5000 Hz. Dilansir dari mentalfloss.com, menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Profesor Trevor Cox dari Salford University, Inggris, berikut ini adalah suara-suara yang tergolong sangat berisik.

1. Dengung mikrofon


Ada kalanya mikrofon yang yang terlalu dekat dengan soundsystem akan mengeluarkan suara yang mengagetkan.
Bunyi 'ngiiiiiing' yang dikeluarkan sontak membuat kita langsung menutupi telinga.

2. Bayi menangis


Yang pasti suara ini sangat mengganggu setidaknya bagi kaum pria.

3. Engsel tanpa pelumas


Entah itu jungkat-jungkit, engsel pintu, jendela atau beberapa benda lainyya yang jika bergerak menimbulkan suara yang mengganjal. Suara mencicit itu hanya karena pelumasnya sudah habis.

4. Muntah


Suara ini berada di daftar teratas karena selain mengganggu di telinga, muntah juga dapat 'nyetrum'.
Artinya saat mendengar orang yang muntah, secara tidak sadar tubuh kita akan merespon ke otak kalau kita juga akan muntah.

Baca juga : Pria Ini Tak Mengetahui Apa Dibalik Sol Sepatunya, Ternyata Setelah Diperhatikan Ada Hal Tak Terduga!

5. Gesekan pisau di botol kaca


Para ilmuwan di Newcastle University melakukan penelitian di tahun 2012. Mereka memainkan berbagai suara yang menyakitkan dan menemukan jika pisau menggores botol kaca adalah suara yang paling menyiksa.

6. Gesekan kuku dengan papan tulis


Suara kapur yang begerak di papan tulis klasik dan tiba-tiba kuku si pemegang kapur bergesekkan dengan papannya. Uh! suaranya tak tertahankan hingga membuat gigi kita ikutan ngilu.

7. Suara rel kereta api


Kamu yang tidak tinggal di daerah yang dekat dengan rel kereta api, pasti tidak akan masalah jika kereta datang. Namun, berbeda dengan orang yang rumahnya dekat dengan jalur kereta. Jika didengarkan secara terus menerus, suara gesekan logamnya akan sangat menyiksa.

8. Suara ditanya kapan menikah


Kalau suara ini tentu paling mengganggu sekaligus menyiksa di antara kamu yang masih jomblo. Benar?
loading...
Top