"Om Telolet Om" Artinya "Saya Yahudi", Wikipedia Langsung Hapus Postingan!

Komentar

Wikipedia sebagai salah satu situs yang merangkum segala bentuk peristiwa dan istilah kedalamnya, sehingga sangat patut jika dijuluki sebagai salah satu perpustakaan online terbesar yang cukup mudah untuk mendapat informasi. Namun, baru-baru ini Wikipedia terkena tengsin karena sudah mengunggah penjelasan yang salah dari kata "Om Telolet Om".

Baca juga : Hiasan Natal Berlafadz Allah, Netizen : Mohon Dicheck, Jangan Sampai Seperti Kasus Sebelumnya

Demam ‘Om Telolet Om’ melanda pengguna internet di seluruh dunia. Mulai dari orang biasa, polisi, sampai selebriti pun ikut terkena ‘wabah’ ini. Istilah ‘Om Telolet Om’ akhirnya tercatat di situs Wikipedia.

Namun, ada yang aneh terkait pengertian ‘Om Telolet Om’ di situs Wikipedia ini. Situs tersebut menyebut jika ‘Om Telolet Om’ berasal dari bahasa Euthopia yang artinya ‘Saya Yahudi’.

“Merupakan sebuah kata yang dipopulerkan oleh tokoh Yahudi (Sirout Cakam) yang berasal dari Euthopia. ‘Om Telolet Om’ berasala dari bahasa Euthopia yang berarti ‘Saya Yahudi’,” demikian tulis Wikipedia.

Namun tak lama berselang, postingan tersebut sudah dihapus wikepedia. “Maaf, halaman ini telah dihapus (dalam 24 jam ini). Sebagai referensi, berikut adalah log penghapusan atau pemindahan halaman ini,” demikian pengumuman Wikipedia seperti dilansir laman Dakwahmedia


Baca juga : Pelajar Muslim Kerja Bakti di Gereja Jelang Natal, Ini Komentar Bupati Purwakarta!

Setelah dicek kembali, saat ini arti dari istilah itu sudah diperbaharui Wikipedia. Indonesia merupakan negara yang mampu membuat sebuah tren untuk dunia. Salah satunya yakni fenomena ‘Om Telolet Om’ ini.

Hampir semua tokoh dan artis di dunia dengan akun Twitter yang terverifikasi juga mengeluarkan tweet ini. Istilah ‘Om Telolet Om’ yang menjadi viral ini berawal dari anak-anak yang meminta bus yang lewat di jalan untuk membunyikan klakson yang berbunyi seperti ‘Telolet’. Meskipun begitu, dimaklumi saja jika ada beberapa kekeliruan. Toh, di Indonesia sendiri pun ternyata juga masih banyak yang belum paham dengan istilah kocak "Om Telolet Om".
Top