Mengagumkan, Inilah Kota yang Termasuk Paling Fotogenetik Didunia


Kota Kyoto di Jepang telah dinobatkan menjadi salah satu kota yang mesti dikunjungi sekali seumur hidup karena keindahannya dan dianggap sebagai kota paling fotogenik di dunia.

Tahun lalu. Travel + Leisure menobatkan Kyoto sebagai salah satu kota tujuan destinasi terbaik di dunia. Bulan ini, Kyoto didapuk menjadi kota terbaik nomor dua dunia di bawah Tokyo oleh Conde Nash Travelers.

Dengan populasi hampir 1,5 juta jiwa, Kyoto menjadi kota yang sangat pantas dikunjungi meskipun perjalanan tunggal tak akan mampu memenuhi semua pesona di dalamnya.

Kyoto merupakan jantungnya sejarah Jepang dan pernah menjadi bekas Ibu Kota Jepang serta menjadi rumah bagi ribuan keajaiban arsitektural termasuk 17 Warisan Budaya Dunia UNESCO.


Salah satu karya arsitektur yang menjadi simbol utama Kyoto dan lokasi utama para pengguna Instagram adalah Kinkaku-ji. Tempat ini adalah sebuah kuil Agama Buddha Zen dan dibangun pada akhir abad 14.

Salah satu Warisan Budaya UNESCO ini terbuat dari 132 ribu meter persegi kebun, batu, dan kolam.

Selain itu, ada pula Kuil Toji yang menyandang status sebagai pagoda tertinggi di Jepang dan menjadi salah satu Warisan Budaya UNESCO. Berdiri setinggi 55 meter, struktur berlantai lima ini dibangun pertama kali pada 794.


Kendati ditempati banyak bangunan arsitektur nan klasik, Kyoto tetap menjadi kota modern. Salah satu indikatornya adalah keberadaan Kyoto Railway Museum yang dibuka pada April 2016 silam.

Dimiliki oleh JR West, Kyoto Railway Museum memamerkan sejarah rel kereta api Jepang.


Tempat berikutnya yang tak kalah menakjubkan adalah Museum Manga International Kyoto.

Musuem ini memberikan pengetahuan tentang sejarah perkembangan manga dan fitur-fitur jarang ditemui lainnya seperti majalah era Meiji dan buku-buku sewaan setelah perang.


Di sana ada hampir 300 ribu judul dari Jepang dan luar negeri, termasuk 5.000 manga yang bisa dibaca dan dinikmati para pengunjung.


Top