Gareth Bale Ingin Pensiun dari Real Madrid, Ini dia Alasannya...



Gareth Bale berencana menghabiskan kariernya di dunia sepak bola bersama Real Madrid. Pemain asal Wales ini menyatakan hal tersebut usai menandatangani kontrak baru yang akan membuatnya bertahan di Real Madrid hingga 30 Juni 2022. 

"Ya tentu (pensiun di Madrid). Alasan saya menandatangani kontrak dengan durasi panjang karena saya sangat bahagia di sini," kata Bale, seperti yang dilansir dari kompas.com. 

"Saya merasa lebih nyaman pada setiap tahun. Kemampuan saya berbahasa Spanyol berkembang dan keluarga saya nyaman. Saya ingin menghabiskan kontrak saya di sini," tutur Bale. 

Bale didatangkan Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada 1 September 2013. Saat itu, Bale berlabel pemain termahal dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro. 

Selama 3 musim di Santiago Bernabeu, Bale mengecap 2 gelar Liga Champions dan masing-masing satu gelar untuk trofi Copa del Real, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super UEFA. 

Dalam beberapa musim terakhir, Bale diisukan bakal kembali ke Premier League. Manchester United disebut sebagai peminat utama jasa Bale. 

"Saya tidak bisa memberitahu Anda jika ada klub yang terbaik. Sejak berada di sini, saya sepenuhnya berkonsentrasi bermain untuk Madrid," ujar Bale, seperti yang dilansir dari kompas.com
Top