Ubah Angkot Jadi Sebuah Perpustakaan, Pria Asal Bandung Ini Banjir Pujian Dari Netizen

Seorang sopir angkot di Bandung, Jawa Barat, memodifikasi angkotnya agar bisa diisi dengan beberapa buku bacaan yang bermanfaat. Buku-buku tersebut bisa dibaca secara gratis oleh penumpang selama berada di angkot tersebut.



Kisah sopir angkot yang mengubah mobilnya untuk dijadikan perpustakaan itu viral di media sosial. Seperti yang di beritakan bintang.com Pengguna Facebook, Elis Ratna yang pertama kali mengunggah beberapa foto sopir angkot yang ternyata adalah suaminya.

Pada beberapa foto yang diunggah Elis, 15 Oktober 2016, terlihat suaminya sedang menata beberapa buku bacaan di bagian kaca belakang mobil angkot yang dimodifikasi sebagai rak buku.

“Angkot Pustaka. Daripada mengeluh karena macet di seputar jalan raya Kopo Leuwi panjang. Yuk naik angkot, sambil membaca buku gratis tidak dipungut biaya. Super terima kasih untuk suamiku, yang telah sama - sama bergerak dalam mewujudkan mimpi. Demi Bandung yang Literat,” tulis Elis sebagai keterangan gambar.



Banyak netizen yang memuji kreativitas suami Elis dalam menumbuhkan minat baca warga Kabupaten Bandung. “Sebuah ide yang brilian. Mengajak masyarakat untuk senang membaca walau dalam angkot sekalipun. Daripada mengeluh di angkot karena macet, lebih baik khusyu membaca.. Bu Elis dan suami merupakan pasangan suami istri yang hebat. Mereka telah melakukan sesuatu yang manfaat dan penuh barokah,”

“Sebuah ide yang brilian. Mengajak masyarakat untuk senang membaca walau dalam angkot sekalipun. Daripada mengeluh di angkot karena macet, lebih baik khusyu membaca. Bu Elis dan suami merupakan pasangan suami istri yang hebat. Mereka telah melakukan sesuatu yang manfaat dan penuh barokah,” tulis pemilik akun Muhammad Muchlis.



“Saya salut masih ada orang yang peduli pada minat mencerdaskan di tengah kesibukan,” tulis pemilik akun Isdjatmoko Soetarto

Dari Facebook Elis, diketahui dirinya adalah seorang pustakawati di sebuah SDN di kab. Bandung dan suaminya sehari-hari bekerja sebagai sopir angkot.

loading...
Top