Bisa Bayangkan Seperti Apa Kontrakan 1 Bulan Hanya 40 Ribu ? Perjalanan Hidup Kakek Tua Ini Pasti Bikin Kamu Menangis

Dari sebuah postingan di facebook dengan nama akun QueenNathalie, Sebuah postingan yang sangat menyentuh bagi semua yang membacanya.



Dari pengalamannya saat bertemu dengan seorang kakek yang bernama Bapak Rastoni, umurnya 65 tahun. Gak sengaja ketemu si bapak, Rabu, 28 September, jam 10-an pagi, di depan pasar modern Bintaro. Beliau nenteng cangkul. "Lagi ngider cari kerjaan," kata si bapak.

Menawarkan pekerjaan untuk mencabut rumput di rumah itulah yang terbesit dalam fikiran pemilik akun, namun niat itu harus di tunda.

karena pak rastoni kebetulan tidak punya handphone dan tidak hafal dengan alamat kontrakannya, pemilik akun menjanjikan untuk bertemu lagi di tempat yang sama di hari kamis jam  7 pagi.

Benar saja pak rastoni sudah menunggu dari jam 6 pagi di depan pasmod, Berikut percakapan pemilik akun dan pak rastoni :

queen : bapak ngontrak dimana ?
pak rastoni : di dekat sekolah jepang
queen : berapa bayar kontrakan pak ?
pak rastoni : seminggu 10 ribu

Kagetnya pemilik akun, seperti apa kontrakan 1 bulan hanya 40 ribu ? pak rastoni pun menunjukan dimana ia mengkontrak rumah, ternyata lokasinya persis di sebelah masjid al aqsha di cluster permata biintaro, masuk gang sekitar 300 meter pas belah kiri.

Setelah melihat langsung, baru faham kenapa harganya 10 ribu seminggu.Kontrakannya ternyata hanya berupa sebuah halaman samping di sebuah warung nasi, tidak mungkin tidur diatas tanah, diakalin dengan memasang meja.

Meja itulah " kontrakan " beliau, di sisi kanan halaman rumah, ada 4 orang yang "ngontrak" disitu. Seperti inilah percakapan setelah sampai di kontrakannya :

- "Pak, bapak umur segini kenapa masih kerja?"
+ "Kalo gak kerja, nanti gak bisa ngasih makan anak istri." (Istri, 2 anak dan 2 cucu tinggal di Brebes)
- "Bapak dulu sempet sekolah nggak?"
+ "Nggak, sama orang tua disuruh ngangon kebo"
- "Bapak sehari-hari ngider ke mana aja?"
+ "Ke mana-mana, Bintaro, Graha Raya, Ciputat, Pamulang, BSD."
- "Apa aja yg dikerjain Pak?"
+ "Apa aja bapak kerjain neng. Gali septic tank, bersihin got, nyabutin rumput"
- "Tiap hari ada aja kerjaan ya Pak?"
+ "Nggak neng. Bisa 2 minggu gak dapet kerjaan sama sekali."
- "Kalo gak dapet uang, makannya gimana Pak?"
+ "Tinggal minta ditulisin aja di buku di warung. Ntar kalo dapet uang baru bayar."

Dua minggu sudah berkeliling tanpa dapat uang sepeser pun, kelu langsung lidah pemilik akun, Buat sebagian orang, jutaan, belasan juta, puluhan juta, rutin masuk ke rekening setiap bulan.
Tapi buat orang-orang seperti Pak Rastoni, 2 minggu berjalan kaki ditemani cangkul menawarkan jasa dan tanpa hasil, biasa terjadi. Tapi beliau hebat. Gak ngeluh, gak berhenti ngider, tetap pandai menjaga semangatnya mencari rezeki.

Hingga pemilik akun tersadar, kenapa beliau senang sekali saat di tanya "bapak mau mencabut rumput di rumah saya?"

Buat temen2 yg butuh jasa Pak Rastoni, bisa datang langsung ke kontrakannya, PS: bapak ini juga sering keliatan di dekat family mart maleo
Utk menghub bpk ini tinggal tlp aja ke nomor hp yg ada di foto.

Yang rumahnya seputaran Bintaro BSD, silahkan yang mau pakai jasa si Bapak.
Saya (CLA) barusan coba menghubungi no tersebut dan berhasil di angkat tapi oleh pak Ade Syahril yg skrg sedang mempekerjakan pak Rastoni di rumahnya..
Kata pak Ade, pak Ras tdk bisa menggunakan hpnya, jadi beliau akan mengajarkan pak Ras cara menggunakannya..
Untuk temen2 yg ingin pakai jasa pak Rastoni bisa langsung menghubungi ke no tlp tersebut atau bisa bertemu pak Ras langsung di Masjid Baitur Ridwan (maaf kalau salah penulisan) Graha Raya Bintaro Jaya, Bantu share ya temen teman, semoga makin banyak yg menggunakan jasa pak Rastoni.. Amiiiin

Pesan dari pemilik akun : Bantu ikutan repath yuk.. Apalg yg rumahny dekat banget sama daerah jajahannya si bapak,semoga semuanya selalu bahagia di dunia & akhirat yaa, Semoga bermanfaat
Top