Bantu Biarawati yang Motornya Mogok, Dua Ustadz ini Banjir Pujian



MasyaAllah, itulah kehidupan bersaudara. Kebaikan memang sudah seharusnya tak memandah, suku, ras, agama, budaya, warna kulit dan semua perbedaan. Kebaikan tak memilih. Seperti peristiwa dalam foto ini.

Baca Juga : Kemesraan Mohd Kusaini dengan Kedua Istrinya ini Bener-Bener Bikin Para Suami Ngiler

Foto yang jadi viral menyebar dengan cepat ini mendapat banyak pujian dari netizen. Sebuah foto postingan Ade Candra di ‎Komunitas Peduli Malang (ASLI Malang) sekitar lima jam lalu (sebelum berita ini diunggah) mendapat banyak respon,  Sabtu(8/10/2016).

Foto ini menuai respon likes dan emoticon 2,2 ribu, 244 shares dan 193 komentar.

"2 org biarawati motornya mogok, 2 org ustadz bantu perbaiki..."
"Selamat pagi bangsaku...#copas"

Demikian tulis Ade Candra beri keterangan pada foto yang ia posting.



Ia juga mengakui kalau foto tersebut merupakan copas (copy paste) atau mengambil bahan dari akun atau situs lainnya.

Foto ini kemudian menyebar demikian cepat dan membawa pengaruh yang positif.

Dikutip dari tribunnews, di mesin pencarian Google foto ini tak terdata, namun melalui mesin pencarian di Facebook foto ini bertebaran. Foto ini kembali mengemuka setelag sebuah situs dengan nama moslemtoday.com posting artikel dengan foto ini.

Situs moslemtoday.com mengunggah sebuah artikel sekaligus penjelasan dalam Alquran Surat Al Mumtahanah: 8-9.

Allah Ta’ala berfirman, “Allah tidak melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu karena agama dan tidak (pula) mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil. Sesungguhnya Allah hanya melarang kamu menjadikan sebagai kawanmu orang-orang yang memerangimu karena agama dan mengusir kamu dari negerimu, dan membantu (orang lain) untuk mengusirmu. Dan barangsiapa menjadikan mereka sebagai kawan, maka mereka itulah orang-orang yang zalim.” (QS. Al Mumtahanah: 8-9)

Ayat ini mengajarkan prinsip toleransi, yaitu hendaklah setiap muslim berbuat baik pada lainnya selama tidak ada sangkut pautnya dengan hal agama.

Baca Juga : Hati-Hati, Copet ini Berjilbab akan Membawa Tas Anda Tanpa Ada yang Tahu

Hingga beberapa netizen memberi pujian,

"Mantaab... bhineka tunggal ika.. malang mbois lop..," respon akun Gabriel Henry Gunawan di postingan Ade Candra.

Akun Gabriel mengira foto tersebut diambil di Malang meski hingga saat ini belum diketahui di mana lokasi foto tersebut dan identitas dari biarawati serta dua ustaz atau dua pria dengan pakaian muslim.

Hal senada disampaikan oleh akun Rachmad Hidayat," Bumi AREMA ancene Mboiis."

"Love indonesia damai bersatu," imbuh akun Hengki RYant.

Bagaimanapun dan darimana foto ini berasal, semoga foto ini membawa perubahan yang baik di dunia maya soal kebaikan dan toleransi beragama. Semoga foto ini menjadi virus penebar kebaikan.
Top