Inilah Buah-buahan Enak Yang Ampuh Turunkan Penyakit Kolesterol

Selama ini saat seseorang terkena kolesterol, mereka akan mengkonsumsi obat kimia. Padahal jika obat kimia dikonsumsi terus menerus bukan tidak mungkin kandungan kimia yang ada dalam obat kimia itu mengendap di organ lain. Sifat penyakit kolesterol yang kambuhan akan membahayakan kesehatan penderitanya jika terus diobati dengan obat kimia. Berikut ini adalah buah-buahan enak yang bisa digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dan meringankan gejala kolesterol :

Alpukat


Alpukat banyak dikenal oleh masyarakat. Buah yang satu ini sudah terkenal bisa digunakan untuk mengatasi berbagai macam penyakit dan bisa digunakan untuk kecantikan. Alpukat memiliki kandungan lemak tidak jenuh sehingga tidak bisa membuat gemuk berbeda dengan lemak jenuh yang bisa membuat tubuh seseorang menjadi gemuk. Tidak hanya itu saja, alpukat yang memiliki berbagai macam vitamin dan mineral ini dipercaya bisa digunakan untuk menormalkan kandungan kolesterol jahat yang tinggi. Kandungan di dalam alpukat yang bisa digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi adalah asam pantonenat, asam folat, asam lemak, magnesium, serat dan berbagai macam kandungan lainnya. Untuk bisa menormalkan kadar kolesterol jahat yang tinggi, penderita kolesterol bisa mengkonsumsi buah alpukat sebanyak 100 gram setiap harinya.

BACA JUGA : Suka Minum Es Tebu? Ketahui 6 Efek Samping Mengkonsumsi Air Tebu

Belimbing


Buah yang sehat dan bisa digunakan sebagai penurun kadar kolesterol yang tinggi adalah belimbing yang manis. Belimbing jika dipotong bentuknya mirip dengan bintang. Oleh sebab itu banyak yang menyebut buah belimbing sebagai buah bintang. Buah belimbing bisa digunakan sebagai penurun kolesterol yang tinggi dikarenakan di dalam buah ini kaya akan serat. Serat yang ada di dalam buah belimbing bisa digunakan sebagai peluntur kadar kolesterol jahat di dalam darah. Kadar kolesterol di dalam darah itu akan dikeluarkan bersamaan dengan urin atau air kencing. Kandungan lainnya yang bisa digunakan sebagai penurun kadar kolesterol jahat adalah kandungan vitamin C nya yang tinggi. Selain bisa sebagai penguat sistem imun, kandungan vitamin C yang ada belimbing bisa membuat kadar kolesterol jahat yang berlebihan luruh bersamaan air seni manusia.

Apel


Orang yang mengalami koesterol tinggi tidak perlu panik sebab ada banyak cara yang bisa digunakan untuk menurunkan kadar kolesterolnya dengan cara yang enak dan mudah. Jangan langsung buru buru mengambil obat kimia sebab kandungan obat kimia membahayakan bagi kesehatan tubuh terutama untuk ginjal. Meskipun tidak secepat dengan obat kimia namun mengobati kolesterol menggunakan buah dan makanan sehat justru lebih bermanfaat dibandingkan dengan obat kimia. Saah satu buah yang bisa digunakan sebagai obat herbal untuk kolesterol adalah apel. Selama ini apel terkenal sebagai buah yang menyehatkan sebab kandungan antioksidannya yang tinggi. Kandungan antioksidan yang tinggi pada apel itulah yang dipercaya bisa menyebabkan kadar kolesterol tinggi pada manusia bisa menurun. Konsumsilah buah ini secara teratur minimal dua kali dalam sehari, kandungan antioksidannya yang tinggi bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dan menjadikannya lebih stabil.

Jeruk


Untuk bisa menurunkan kadar kolesterol jahat yang berlebihan di dalam tubuh penderita kolesterol bisa mengkonsumsi jeruk. Tentu saja mengkonsumsi jeruk merupakan cara mudah dan enak untuk bisa menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh manusia. Dengan mengkonsumsi buah jeruk secara cukup dipercaya kadar koletserol jahat di dala darah akan luruh bersamaan dengan air seni atau keringat. Jeruk merupakan salah satu buah yang mengandung vitamin C cukup tinggi, vitamin C itulah yang nantinya bisa menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh manusia. Vitamin C tersbeut juga dipercaya bisa digunakan untuk menyembuhkan luka sariawan dan juga bibir pecah pecah.

Delima


Salah satu buah yang bisa digunakan sebagai obat herbal untuk kolesterol adalah buah delima. Siapa yang tidak kenal dengan buah satu ini, karena berguna untuk kesehatan banyak sekali minuman yang menggunakan sari dari buah delima ini. Salah satu manfaat dari buah delima adalah bisa digunakan sebagai penurun kolesterol yang jahat. Sama halnya dengan alpukat, kandungan dalam buah delima sangat bagus sebagai penurun kolesterol yang jahat. Delima juga dipercaya bisa meindugi tubuh dari radikal bebas. Radikal bebas bisa menyebabkan berbagai macam gangguan bagi kesehatan manusia salah satunya adalah menyebabkan kanker.
loading...
Top