Indri, Gadis Cantik 16 Tahun ini Tak Malu Harus Dorong Gerobak Berjualan Gorengan



Ayo siapa yang mau beli gorengan? Gorenganya masih anget, penjualnya juga masih kinyis-kinyis. Itulah Indri Tri Wardani (16), siswi SMAN 2 Binjai, Sumatera ini menjadi perbincangan publik lantaran sebagai penjual gorengan ia terlalu cantik dan rupawan.

Di usianya yang masih belia tersebut, ia sudah berjuang keras menjual gorengan menggunakan gerobak. Kisah ini turut diviralkan oleh salah seorang pengguna Facebook bernama Ideahmadi. Diunggah pada 25 Agustus 2016, Ideahmadi memposting sebuah gambar wanita muda dengan senyum manisnya sibuk meladeni penjual, demikian dikutip dari tribun solo.

"Heboh.....Tukang gorengan cantik
Tengku indri 16 tahun, siswi SMU 2 binjai
Ini menjawab pertanyaan wartawan NET TV, MNC TV dan metro Tv mengaku tidak malu dgn pekerjaanya yang penting halal dan bisa melajutkan sekolah. Indri berjualan mulai jam 16 sd 18 di simpa kartini binjai
Ia di pilih oleh @arabika.coffee sebagai #youthfoodpreneur of the month
# tukanggorengancantik," tulis Ideahmadi.

Selain postingan teks pada Facebook, Ideahmadi juga menyertakan video singkat. Dalam video yang diunggah oleh Ide Ahmadi di YouTube, memperlihatkan sosok Indri tak malu mendorong gerobak untuknya berjualan.

Baca Juga : Demi Orangtuaku, Aku Tak Malu Walau Harus Berpanas-panasan Berjualan 'Kelomang'

Tampak ia juga ramah melayani pertanyaan wartawan dengan senyum khas-nya. Adegan selanjutnya memperlihatkan ia lihai melayani pembelinya.  Sementara itu menanggapi postingan Ideahmadi di Facebook, beberapa netizen memuji paras manis Indri dan juga kemauan berjualannya.

"Selamat ya adek yg cantik semoga sukses buat adek ,benar kata adek tsb gitu boleh di contoh buat generasi jgn bermalas2san kl kita mau maju ,semoga adek tsb bisa sukses kedepan dan menjadi pengusaha yg handal.....Amin," tulis Irhamsyah Putra Pohan.

"gw liat dipostingan ini yg paling ditonjolkan "mungkin" karna dia "cantik" tapi gk gengsi/ gak malu buat jualan gorengan, ya bisa kita liat dikehidupan sekeliling kita generasi mudanya. anda bisa nilai sendiri. klo gw sih salut buat nih anak kalo emang "beneran" ," komentar akun Ardi Prayoga .

"Senyum nya manis bangeet," tulis Herrie Kusumayadi.

Ada pula netizen yang justrui menyoroti prospek jualan gorengan.

"Tukang gorengan penghasilan perbulannya bsa lebih gede lo dari pegawai kantoran biasa," tulis Eka Yuliana.

Hingga berita ini dibuat, postingan Ideahmadi tersebut telah dibagikan sebanyak 109 kali dan menuai komentar netizen mencapai 185.

Semangat buat gadis-gadis lain, jangan hanya karena kuku kalian takut rusak. Atau tangan kalian takut kasar, kalian jadi tak mau berusaha lebih keras dan hanya mengharapkan dari orangtua.
Top