Beredar Viral Foto Mendikbud Tanda Tangan di Jidat Anak SD

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy kembali menjadi perbincangan hangat. Setelah wacana full day scholl, kini terkait sebuah foto yang menyebar viral di media sosial dan whatsapp grup. Dari bunyi status yang beredar, terkesan sangat menyudutkan Muhadjir.



Seperti yang dilansir dari bintang.com Yang menjadi sorotan dalam foto itu, Muhadjir memberi tanda tangan ke seorang anak dengan jidat atau dahi anak itu sebagai tatakan atau sandaran.

Dilansir dari sebuah media online, Mendikbud Muhadjir menjelaskan peristiwa itu terjadi pada 2 September 2016 lalu saat dirinya berkunjung ke sekolah anaknya di SD Sabilillah, Malang. Kunjungan dilakukan terkait program full day school.

Jangan Lewatkan :  Ngakak..!!! Bergaya Puisi, Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Ini Bikin Geli dan Viral di Facebook

“Anak-anak berebut meminta tanda tangan. Ada anak yang tidak membawa buku, hanya sobekan kertas kecil tapi juga minta ditandatangani. Saya tanda tangani di kupluknya. Dan anaknya senang. Waktu itu suasana penuh canda ria. Saya tidak tahu bagaimana beritanya kok jadi lain," kata Muhadjir menjelaskan, Jumat (9/9/2016).

Muhadjir menambahkan, foto yang beredar tersebut sangat merugikan dirinya karena membuat dirinya terlihat sangar di hadapan anak SD. Padahal, saat itu merupakan momen yang menggembirakan di mana dirinya dengan anak-anak SD tersebut bisa saling melepas tawa.  

"Saya salut yang mengambil foto, yang tidak menampilkan kerumunan anak-anak yang sedang tertawa ceria, tapi justru wajah saya yang sangar," ungkapnya.



Top