Dikatakan Tak Layak Memimpin DKI, Apakah Ahok Mampu Mengubah Persepsi Ulama NU



Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Salahuddin Wahid (Gus Solah), angkat bicara mengenai DKI Jakarta yang tengah dilanda krisis kepemimpinan. Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama dinilai Gus Solah bukan pemimpin ideal karena tidak bisa memecahkan masalah.

“Kita ingin Gubernur yang tidak memenuhi masalah, Jadi kalau ke depannya yang bisa menuntaskan berbagai masalah,” ungkap Gus Solah.

Dilanjutkan lagi, dilansir dari nahimunkar.com adik kandung Gus Dur itu mengungkapkan, di masa kepemimpinan saat ini, Jakarta telah melakukan berbagai perubahan yang tidak seharusnya dilakukan oleh seorang pemimpin.



“Beberapa hal yang membuat saya kaget seperti soal lahan. Pemprov DKI membeli lahan sendiri. Tidak hanya satu, ada juga hal lagi yang lain, ini kan seharusnya tidak terjadi,” tandasnya.
Karenanya, Jakarta membutuhkan sosok pemimpin yang tidak melakukan segala hal dengan kekerasan. Gus Solah menilai, selama ini Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memimpin dengan sikap yang kasar.

“Saya harap ke depan Gubernur-nya memperhatikan hal ini (kepentingan masyarakat). Itu harus betul-betul diperhatikan,” jelas dia.
“Saya lihat ditelevisi, ada ibu yang disebut maling, dimaki-maki, kasar sekali,” tambahnya.

Ya begitu ungkapan hati dari salah satu tokoh ulama NU. Semoga segala kritikan bisa membangun dan membuat Indonesia lebih maju.

loading...
Top