10 Makanan Yang Baik Untuk Penderita Asam Lambung

Jika Anda adalah salah satu dari sekian banyak penderita Asam Lambung, Anda tentunya harus menjaga pola makan agar Asam lambung tidak kambuh. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk pengobatan asam lambung, diantaranya dengan mengkonsumsi makanan yang baik untuk lambung, makanan-makanan tersebut akan diulas pada artikel kali ini agar tidak semakin banyak penderita asam lambung, berikut merupakan makanan yang baik untuk lambung

1. Sayur wortel


Karena kandungan vitamin A yang sangat tinggi wortel bisa menjaga kesehatan mata selain itu sayuran wortel juga sangat baik untuk lambung karena wortel tidak akan menaikan kadar asam pada lambung. Wortel juga memiliki kadar antioksodan yang tinggi sehingga sangat aman untuk dikonsumsi penderita asam lambung, selain memiliki kandungan vitamin A dan antioksidan yang tinggi wotel juga memiliki kalsium dan beberapa nutrisi lainnya sehingga wortel juga sangat baik dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita.

2. Sayur brokoli

Brokoli juga sangat baik untuk penderita asam lambung karena memiliki kandungan sulfur yang berfungsi sebagai antioksidan dan pelindung lapisan dari kulit lambung. Selain kandungan sulfur ternyata brokoli juga memiliki kalium,serat dan kalsium yang dapat berguna untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pada tubuh kita.

3. Kunyit


Beberapa masyarakat sudah tidak asing lagi dengan kunyit, karena kunyit memiliki beberapa manfaat untuk kecantikan maupun kuliner, tidak hanya itu ternyata kunyit juga bermanfaat bagi kesehatan terutama kesehatan pada lambung. Karena kunyit adalah salah satu obat yang memiliki antioksidan yang tinggi anti kanke dan juga anti bakteri sehingga kunyit sangat baik dan manjur untuk obat maag.

4. Kacang hijau


Ternyata kacang hijau juga tidak kalah manjurnya untuk menyebuhkan maag atau asam lambung, bahkan kacang hijau sangat terkenal sebagai bahan makanan yang sangat manjur untuk menyembuhkan asam lambung. Kacang hijau dapat membentuk lapisan pada lambug yang sangat berguna untk mencegah naiknya asam lambung.

5. Susu


Susu yang dimaksud disini tidak sembarangan susu karena tidak semua susu memiliki kandungan basa seperti yang dimiliki susu kambing ini. Susu kambing sudah biasa dicari untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral yang sangat baik untuk tubuh.

BACA JUGA : Bahaya! Jangan Coba Konsumsi Pisang Bersama 7 Makanan Ini

6. Timun

Selain untuk lutisan dan makanan penurun darah tinggi ternyata timun juga sangat baik untuk penderia asam lambung karena timun dapaat mengurangi rasa nyeri perut ang disebabkan oleh naiknya kadar asam lambung.

7. Buah pisang


Buah pisang memang memiliki manfaat yang sangat baik untuk lambung, bahkan buah ini tak hanya bermanfaat untuk lambung tetapi juga bermanfaat untuk kecantikan, selain itu karena buah ini memiliki serat yang cukup maka buah pisang ini selain baik untuk lambng juga merupakan salah satu buah yang tidak dalam kategori Buah yang berbahaya untuk diet sehat karena ada beberapa buah yang berbahaya untuk diet dan tentunya itu juga berbahaya untuk kesehatan lambung.

8. Buah semangka


Selain rasanya yang manis dan nikmat ternyata buah semangka ini memiliki manfaat untuk penderita asam lambung karena buah semangka dapat membantu terciptanya amonia yang baik digunakan untuk mempertahankan keasaaman lambung.

9. Buah mangga


Buah yang satu ini juga sangat terkenal dimasyarakat dan banyak disukai oleh kalangan anak anak, karena rasanya yang manis dan memiliki kandungan Vitamin C.  Selain memiliki kandungan vitamin C ternyata mangga juga termkasud makanan yang baik dikonsumsi untuk standar makanan 4 sehat 5 sempurna dan memiliki kandungan antioksidan sehingga baik unu penderita lambung.

10. Buah kelapa


Buah kelapa sangat banyak manfaatnya, karena semua buah kelapa dapat dimanfaatkan dari kulit, cangkang, daging sampai airnyapun dapat bermanfaat untuk kebutuhan sehari hari. Air kelapa mengandung elektrolit yang dapat membantu menjaga keseimbangan keasaman pada lambung, jadi air kepalpa dapat membantu pada penderita asam lambung.
Top