Pengobatan Ampuh Untuk Sembuhkan Kanker Kelenjar Getah Bening yang Mematikan Tanpa Operasi


Apa Itu Kelenjar Getah Bening ?

Menurut Kamus Besar Wikipedia, kelenjar getah bening/KGB adalah bagian dari sistem pertahanan tubuh kita. Tubuh kita memiliki kurang lebih sekitar 600 kelenjar getah bening, namun hanya di daerah submandibular (bagian bawah rahang bawah; sub: bawah;mandibula:rahang bawah), ketiak atau lipat paha yang teraba normal pada orang sehat.

Terbungkus kapsul fibrosa yang berisi kumpulan sel-sel pembentuk pertahanan tubuh dan merupakan tempat penyaringan antigen (protein asing) dari pembuluh-pembuluh getah bening yang melewatinya. Pembuluh-pembuluh limfe akan mengalir ke KGB sehingga dari lokasi KGB akan diketahui aliran pembuluh limfe yang melewatinya.


Sedangkan Kanker Kelenjar Getah Bening atau bisa juga disebut Limfoma yaitu sebuah penyakit dengan klasifikasi kanker dengan sistem limfatik yang tumbuh akibat adanya mutasi atau perubahan sel limfosit sejenis sel darah putih yang sebelumnya normal menjadi abnormal dan ganas. Jenis limfosit ganas dapat tumbuh seperti halnya limfosit normal dibagian organ tubuh yang termasuk dalam kelenjar getah bening seperti pangkal paha, ketiak, leher. Sistem limfatik merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh yang mengalir ke seluruh tubuh dan berguna untuk melawan virus, bakteri, jamur yang dapat menimbulkan terjadinya infeksi dalam tubuh kita.

Seringkali seorang penderita tidak menyadari akan adanya penyakit ini karena diawalnya tidak menunjukan gejala yang khas hanya saja memiliki semacam benjolan yang secara terus menerus membengkak. Akibat dari tidak timbulnya gejalanya diawal, kebanyakan penderitanya mengetahui setelah memasuki stadium lanjut. Dan ketika pembengkakan kelenjar tersebut membesar akan mulai timbul gejala-gejala seperti mengalami penurunan berat badan, mengalami demam, seluruh tubuh terasa lelah, serta sering mengeluarkan keringat dingin.



PERHATIAN:

Apabila di bagian Tubuh terdapat benjolan di permukaan maupun di bagian dalam Jangan sekali-kali disentuh, dipegang, ditekan ataupun dipicit apalagi jangan sering dipegang dan ditekan. Hal ini sangat berbahaya karena benjolan tersebut mudah membesar (bisa membesar) dan menjadi Ganas.

Kita mungkin penasaran apa penyebab dari adanya benjolan pada leher? Disini akan kami berikan penjelasannya.

Penjelasan

Beberapa kemungkinan penyebab benjolan di leher atau disebut juga massa leher yang dapat memiliki ukuran bervariasi ada yang kecil sehingga tak begitu nyata dan ada pula yang besar sehingga mudah terlihat. Kebanyakan benjolan di leher merupakan sesuatu yang jinak (bukan kanker). Namun tidak menutup kemungkinan beberapa benjolan bisa jadi disebabkan oleh kondisi serius infeksi kronis atau kanker.

Benjolan di leher dapat merupakan massa yang terjadi pada kulit (contohnya: kista sebaceous, jerawat) atau muncul dari struktur leher bagian dalam. Lokasi benjolan akan memberikan peranan penting untuk menentukan apa sebenarnya benjolan itu. Karena leher memiliki banyak jaringan dan organ penting, seperti otot, kelenjar lemak, getah bening, tiroid dan lain-lain, sehingga ada beberapa kemungkinan penyebab. Bagian-bagian leher yang dimaksud antara lain:

• Trakea (pipa udara)
• Laring (kotak suara)
• Kelenjar getah bening
• Kelenjar tiroid (jakun)
• Kelenjar paratiroid (kelenjar kecil yang terletak diatas kelenjar tiroid)
• Saraf laring recuren (saraf dalam pita suara)
• Otot Leher
• Tulang belakang
• Saraf simpatis dan parasimpatis
• Pleksus brakialis (serangkaian saraf untuk otot trapezius)
• Kelenjar ludah (kelenjar parotis)
• Anteri dan vena

Penyebab umum benjolan di leher:

1. Pembesaran kelenjar getah bening adalah salah satu alasan umum penyebab pembentukan benjolan di leher.

2. Sebuah benjolan kecil di leher muncul karena adanya folikel rambut yang telah terinfeksi. Kondisi ini menjadi gatal dan terasa sakit. Nanah yang terbentuk dapat menyebabkan peradangan. Benjolan ini biasanya tidak berbahaya dan akan hilang dengan sendirinya atau dengan mengkonsumsi obat berbahan alami seperti herbal.

3. Folikel rambut yang bengkak atau iritasi kulit dapat menyebabkan kista. Kista sebaceous kecil tidak berbahaya dan dapat dilakukan pengobatan sendiri. Namun, jika ukurannya meningkat, mungkin anda harus lebih melakukan pengobatan lebih lanjut.

4. Lipoma tumor jinak dan bergerak terlihat sebagai bejolan di bawah kulit. Seringkali, tumor ini tidak menimbulkan rasa sakit dan dapat di hilangkan dengan mudah seperti mengkonsumsi obat yang memiliki bahan khusus untuk menhancurkan nya.

5. Benjolan besar di leher dapat di sebabkan oleh gondok di karenakan kekurangan yodium. Gondok dapat menyebabkan perluasan benjolan ke sisi leher.

6. Kelenjar tiroid terletak di daerah tenggorokan. Setiap malfungsi dari kelenjar tiroid dapat menyebabkan benjolan di leher.

7. Pembengkakan amandel dapat menyebabkan benjolan pada leher. Seseorang yang menderita tonsilitis akan mengalami rasa skit saat menelan dan batuk.

Benjolan terasa sakit pada leher bisa berbahaya dan harus segera mungkin mendapatkan bantuan medis. Alasan untuk benjolan di belakang atau di bawah telinga dapat bervariasi dari hal-hal sederhana seperti alergi. Setiap benjolan di leher yang lebih besar dari ukuran kacang mengkhawatirkan. Jika menghilang dengan sendirinya dalam waktu dua minggu, mungkin hal ini justru lebih berbahaya. Maka dari itu obati sesegera mungkin dengan tepat dan aman, sebelum bertambah menjadi lebih parah dan serius.

Inilah Ciri-Ciri Orang yang Terkena Kanker Kelenjar Getah Bening

Adanya pembengkakan pada kelenjar getah bening seperti leher, ketiak, pangkal paha.
• Nafsu makan menjadi berkurang,
• Terjadi batuk-batuk, dan gatal.
• Mengelaurkan keringat dingin.
• Mengalami demam tanpa sebab yang pasti.

Kelenjar getah bening berkaitan dengan kanker, karena adanya kelenjar didalam tubuh yang terus menerus berkembang biak dan menghancurkan sistem pertahan tubuh.
Nama medis dari Kelenjar Getah Bening adalah Limfoma Non-Hodgkin

GEJALA

Gejala awal yang dapat dikenali adalah pembesaran kelenjar getah bening di suatu tempat (misalnya leher atau selangkangan) atau di seluruh tubuh.

Kelenjar membesar secara perlahan dan biasanya tidak menyebabkan nyeri. Kadang pembesaran kelenjar getah bening di tonsil (amandel) menyebabkan gangguan menelan.

Pembesaran kelenjar getah bening jauh di dalam dada atau perut bisa menekan berbagai organ dan menyebabkan:
• gangguan pernafasan
• berkurangnya nafsu makan
• sembelit berat
• nyeri perut
• pembengkakan tungkai.

Jika limfoma menyebar ke dalam darah bisa terjadi leukemia.

Limfoma dan leukemia memiliki banyak kemiripan. Limfoma non-Hodgkin lebih mungkin menyebar ke sumsum tulang, saluran pencernaan dan kulit.

Pada anak-anak, gejala awalnya adalah masuknya sel-sel limfoma ke dalam sumsum tulang, darah, kulit, usus, otak dan tulang belakang; bukan pembesaran kelenjar getah bening.

Masulknya sel limfoma ini menyebabkan anmeia, ruam kulit dan gejala neurologis (misalnya kelemahan dan sensasi yang abnormal).

Biasanya yang membesar adalah kelenjar getah bening di dalam, yang menyebabkan:
• pengumpulan cairan di sekitar paru-paru sehingga timbul sesak nafas
• penekanan usus sehingga terjadi penurunan nafsu makan atau muntah
• penyumbatan kelenjar getah bening sehingga terjadi penumpukan cairan.

Kelenjar getah bening dapat dirasakan dengan sentuhan jari tangan, lakukan pijatan dengan sedikit tekanan pada daerah rahang atas leher, akan teraba seperti biji kacang yang bergerak seperti testis pria. Kondisi normal kelenjar getah bening tidak akan berubah-ubah, namun lain halnya jika kondisi tubuh sedang tidak fit biasanya kelenjar getah bening akan membesar dengan sendirinya. Itu menandakan bahwa kondisi tubuh sedang diserang beberapa zat / virus penyebab penyakit.

Adakah Obat Herbal Untuk Kelenjar Getah Bening?

Pernahkah mendengar tentang Manisan Cermai, ternyata Manisan Cermai berkhasiat menyembuhkan Kelenjar Getah Bening ini. Hal ini kami kutip dari situs dakiunta.com. Katanya, untuk mengobati Kelenjar Getah Bening Secara herbal kita dapat mengkonsumsi manisan cermai 2 kali sehari 1/4 ons pagi dan 1/4 ons sore. 1/4 manisan cermai kira-kira 15 biji buah cermai.

APABILA TIDAK MENEMUKAN MANISAN CERMAI, BISA DIGANTI DENGAN MANISAN BELIMBING WULUH

Apabila Manisan Cermai dirasa tidak memberikan perubahan terhadap penyakit Kelenjar Getah Bening maka disarankan untuk membeli Ramuan Obat Herbal Sarang semut yang telah terbukti ampuh menyembuhkan penyakit kanker dan tumor

Kanker

Bahan :
- 1/4 genggam daun cerme muda
- 1/3 daun belimbing
- 1/2 jari bidara upas
- 1/2 jari gadung cina
- 3 jari gula enau
- 3 gelas air

Cara Meracik :
Semua bahan dicuci dan di potong-potong seperlunya, kemudian direbus dengan 3 gelas air. Didihkan hingga tinggal 3/4 bagian. Dinginkan dan saring.

Cara Menggunakan :
- Minum air hasil saringan, diminum tiga kali sehari masing-masing 3/4 gelas.

Menggunakan Belimbing Wuluh
Herba ini dapat mengatasi penyakit gondok dengan cara sebagai berikut :
• 10 ranting muda beserta daun belimbing wuluh, 4 siung bawang merah.
• Belimbing wuluh dan bawang merah dicuci bersih, kemduain ditumbuk halus.
• Balurkan ramuan tersebut di tempat yang sakit.

Cara Lain pengobatan dengan belimbing wuluh

Bahan :
·      Daun belimbing wuluh yang muda 10 lembar
·      Belimbing wuluh setengah tua 5 buah
·      Daun bawang merah 5 lembar

Cara membuatnya :
Semua bahan dicuci bersih dan di tumbuk halus, tambahkan satu sendok makan air kemudian tempelkan di pipi bawah telinga dimana penyakit gondok berada.

Cara Mengobati Kanker Kelenjar Getah Bening



Anda menderita penyakit kanker kelenjar getah bening ?

Atau ada benjolan di leher ?

Benjolan di ketiak ?

Benjolan di payudara ?

Atau di sekitar lengan ?

Ingin tahu bagaimana cara mengobati kanker kelenjar gatah bening tanpa operasi ?

Limfoma atau kanker kelenjar getah bening adalah sejenis kanker pada sistem limfatik yang tumbuh akibat mutasi (terjadinya perubahan) sel limfosit (sejenis sel darah putih) yang sebelumnya normal menjadi abnormal dan ganas. Seperti halnya limfosit normal, limfosit ganas dapat tumbuh pada berbagai organ dalam tubuh termasuk kelenjar getah bening, limpa, sum-sum tulang, hepatitis c, darah maupun organ lainnya.

Sistem limfatik merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh yang mengalir ke seluruh tubuh dan berguna untuk melawan virus, bakteri dan jamur, yang dapat mengakibatkan timbulnya infeksi didalam tubuh kita.

“Limfoma Non-Hodgkin dapat disembuhkan, jadi semakin cepat Anda berobat, semakin besar peluang Anda untuk sembuh!”
Apakah Limfoma ( kanker kelenjar getah bening ) Non-Hodgkin juga mengenal ”stadium” ?

Ya. LNH memiliki beberapa stadium, yaitu:

Stadium I Limfoma berada pada satu kelompok kelenjar getah bening.

Stadium II Limfoma berada pada dua atau lebih kelompok kelenjar getah bening, dan berada pada 
satu sisi diafragma (sekat antara rongga perut dan rongga dada).

Stadium III Ada lebih dari dua kelompok kelenjar getah bening yang berada pada dua sisi diafragma.

Stadium IV Limfoma telah terjadi di organ tubuh lain seperti di paru-paru, perut atau di sumsum tulang.

Cara mengobati kanker kelenjar getah bening tanpa operasi


Cara mengobati kanker kelenjar getah bening dengan Menghambat dan mematikan perkembangan sel kanker, merupakan keistimewaan dari herbal yang tidak jauh dari kehidupan kita sehari-hari yaiut khasiat dari daun sirsak, ya, menurut penelitian kesehatan pengobatan herbal daun sirsak dapat melawan sel kanker dalam tubuh 10.000 kali dibandingkan (kemoterapi) pengobatan modern. Mengapa demikian? Karena didalam daun sirsak mengandung senyawa acetogenins (senyawa anti kanker) yang dapat menghambat pertumbuhan Adenosina Trifosfat yang merupakan sumber energi pertumbuhan sel kanker.

Cara mengobati kanker kelenjar getah bening dengan kelebihan yang dimiliki daun sirsak ini karena dapat menyembuhkan beberapa penyakit kanker diantaranya kanker payudara, kanker kelenjar getah bening, kanker usus, kanker ovarium, liver, paru-paru, prostat, pankreas dan limpa. Selain dapat menyembuhkan penyakit kanker, daun sirsak juga dapat mengobati penyakit lainnya seperti diabetes, hipertensi, cacingan, demam, reumatik, asma dan gangguan pencernaan lainnya.

Berikut ini bagaimana cara mengobati kanker kelenjar getah bening secara alami dengan ramuan herbal daun sirsak sederhana :

Resep Obat Herbal Penyakit TBC Kelenjar, Kelenjar Getah Bening atau Kanker/Tumor:

Untuk pencegahan:
Disarankan makan atau minum jus buah sirsak


Untuk penyembuhan:
■ 10 -15 Lembar daun sirsak yang masih segar dan berwarna hijau tua (warna hijau tua) cuci hingga bersih.
■ Siapkan 3 gelas air putih
dicampur ke dalam 3 gelas air dan direbus terus hingga menguap dan air tinggal 2 gelas saja.
■ Minum air rebusan daun sirsak tersebut 2 kali sehari sebagai ramuan herbal.
■ Air yang tinggal 2 gelas diminumkan ke penderita setiap hari 2 kali (Satu Hari 2x minum, sekali minum 1 gelas). Daun yang digunakan adalah daun sirsak yang sudah tua dan berwarna hijau tua.
■ Setelah minum, efeknya katanya badan terasa panas & lemes mirip dengan efek kemoterapi.

Cara kerja ramuan daun sirsak di dalam tubuh mirip kemoterapi, yaitu menimbulkan efek panas, namun ini terjadi pada beberapa orang saja. Tidak semuanya merasakan efek yang sama. Khasiat daun sirsak ini biasanya mulai terasa setelah mengonsumsi selama 2 minggu. (Setelah Dua minggu boleh dicek pegang benjolannya apakah ada semakin kecil. Ini untuk pengecekan saja) Lanjutkan resep sampai sembuh total.

Harus Rutin juga minum Jus Sirsak dan Daun Kelor

Tetap saja kita juga harus secara rutin konsumsi daun kelor, misalnya sayur bening, lalapan daun kelor, dsb.

Tips cara membuat tepung kelor: daun biasanya dikeringkan dan ditumbuk menjadi bubuk digunakan dalam sup, saus, di buat Kapsul atau dibancur air sedikit untuk penyatuan bubuk untuk di makan sebagai Obat.

Kalau minum daun sirsak, jangan minum soda kue, ini untuk cadangan. Minum sampai sembuh. (kalau mau seminggu minum daun Sirsak kemudian sambung seminggu soda kue dan seterusnya hingga sembuh)
Kalau Jus Sirsak Rutin saja minumnya dan daun kelor untuk rutin dijadikan makanan harian.

Cara Lain:

Resep Obat Herbal Penyakit TBC Kelenjar, Kelenjar Getah Bening atau Kanker/Tumor:


Soda kue + madu = kanker sembuh

Alat dan bahan yang perlu disiapkan:
·      Kompor
·      Air 1 mangkuk
·      Soda kue (Baking Soda): 2 sendok teh
·      Madu: 2 sendok teh
·      1 gelas
·      1 sendok teh

Langkah membuat:

1. Siapkan panci di atas kompor.
2. Masukkan air 1 mangkuk, lalu nyalakan kompor.
3. Masukkan soda kue 2 sendok teh, lalu aduklah.
4. Masukkan madu 2 sendok teh, lalu aduklah sampai rata. Memasak ramuan ini singkat saja. Tidak perlu lama. Matikan api.
5. Tuang ramuan ini ke dalam gelas. Biarkan sampai agak dingin, lalu minumlah. Minumlah 1 x sehari, lalu tingkatkan 2 x sehari sampai hari ke-10, dan akhirnya 3 x sehari pada hari selanjutnya.

Minumlah ramuan ini 2 jam sebelum atau sesudah makan.

Satu referensi pengobatan herbal untuk cara mengobati kanker kelenjar getah bening secara alami tanpa operasi dengan khasiat istimewa dari daun sirsak yaitu dengan obat herbal kanker kelenjar getah bening yang dibuat dari khasiat daun sirsak.

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu teman-teman yang saat ini sedang menderita penyakit kanker kelenjar getah bening. Semoga lekas sembuh. Jangan lupa pula untuk memberikan informasi ini kepada teman, kerabat ataupun tetangga agar mereka yang juga mengalami penyakit yang sama bisa disembuhkan dengan cara alami ini tanpa menempuh jalur operasi.

Sumber : ViaFB 
loading...
Top