Agar Rezeki Suami Mengalir Deras, Istri Perlu Lakukan 5 Hal Ini

Penulis Unknown | Ditayangkan 30 Nov 2015

Pekerjaan seorang istri tak hanya mengurus rumah dan anak saja, tapi juga mengatur keuangan keluarga. Berapapun nafkah yang diberikan suami, istri harus dapat mengatur dan menggunakannya secara bijak, serta dicukup-cukupkan untuk memenuhi semua kebutuhan sehari-hari.

Semua istri tentu menginginkan ekonomi keluarganya selalu cukup dan tidak pernah merasa kekurangan sedikitpun. Untuk itu, suami harus bekerja keras untuk bisa memenuhi semua kebutuhan rumah tangganya agar selalu dalam keadaan cukup.

Agar Rezeki Suami Mengalir Deras, Istri Perlu Lakukan 5 Hal Ini

Sebagai seorang istri, ada hal-hal yang bisa dilakukan untuk menambah barokah rezeki keluarga yang diperoleh dari usaha suami. Apa saja itu?

Berikut amalan-amalan yang dapat dilakukan istri untuk menambah barokah rezeki yang didapatkan suami agar rezeki keluarga berlimpah dikutip dari The Vocket :

1. Berikan Sebagian Nafkah dari Suami untuk Orangtua dan Mertua

Agar Rezeki Suami Mengalir Deras, Istri Perlu Lakukan 5 Hal Ini

Sekecil apapun atau sedikit apapun, sisihkan sebagian nafkah dari suami untuk orangtua dan mertua. Walaupun hanya dengan membelikan beras atau keperluan pokok yang lain, sadari bahwa faktor ini sanggup menambah keberkahan rezeki yg diperoleh.

Tutup telinga rapat-rapat dan jangan hiraukan bila menerima cibiran atau dibanding-bandingkan dengan jumlah yang didapat dari menantu lain yang lebih besar, jangan sampai menjadikan hal itu merusak niat baik yang kita punya.

Hindari pula berpikiran seperti ini, “Jangankan untuk orangtua, buat keluarga sendiri saja tetap kurang!” atau “Orangtua dan mertua aku telah mapan!”

Kemungkinan ada yang berpikir begitu, tetapi percayalah seandainya menafkahkan sebagian rezeki buat keluarga dekat, tak cuma akan menambah barokah bagi kita tetapi dapat mempererat silaturahmi.

2. Senantiasa Mengingatkan Suami untuk Memberikan Nafkah Keluarga dengan Rezeki Halal

Agar Rezeki Suami Mengalir Deras, Istri Perlu Lakukan 5 Hal Ini

Kewajiban istri yang lain adalah selalu mendoakan dan mengatkan suami untuk selalu menafkahi istri dan anaknya dengan rezeki yang halal.

Elemen ini demikian mutlak mengingat sejumlah istri yang merongrong suami dengan banyak tuntutan dan membuat  suami menempuh jalan tidak baik dalam mencari nafkah.

3. Mengubah Gaya Hidup Boros

Agar Rezeki Suami Mengalir Deras, Istri Perlu Lakukan 5 Hal Ini

Masak sendiri di rumah akan lebih menghemat biaya daripada makan diluar atau membeli makanan dari luar. Untuk itu istri perlu belajar memakasak untuk mengubah gaya hidup yang boros.

Melakukan perawatan tubuh di salon akan menambah pengeluaran. Jika hal ini bisa dilakukan di rumah, sehingga bisa menghemat pengeluaran, mengapa tidak?

Bawakan bekal untuk suami supaya tidak perlu makan siang di luar kantor, juga untuk anak supaya tidak jajan sembarangan.

Jalan-jalan ke mal tiap minggu dapat ditukar dengan ke lokasi lain yang lebih hemat dan tidak mengeluarkan banyak biaya, seperti ke taman, alun-alun kota dan tempat wisata gratis lainnya.

Mudah-mudahan ikhtiar berhemat dan mengubah gaya hidup ini mampu menambah keberkahan rezeki keluarga.

4. Jalankan Ibadah Bersama

Agar Rezeki Suami Mengalir Deras, Istri Perlu Lakukan 5 Hal Ini

Ibadah dan ketakwaan yang kita laksanakan sangat erat hubungannya dengan keberkahan rezeki keluarga.

Selain melakukan shalat berjamaah setiap harinya, coba rencanakan sekian banyak ibadah yang mampu dilakukan bersama dengan keluarga.

Mulai dari puasa sunnah Senin dan Kamis, salat tengah malam, membaca Al Quran dan lainnya.

5. Hindari Pertengkaran dalam Rumah Tangga

Agar Rezeki Suami Mengalir Deras, Istri Perlu Lakukan 5 Hal Ini

Pertengkaran hanya akan menyulut kebencian dan menghilangkan keberkahan rumah tangga.

Juga sebagai istri butuh jadi air pendingin apabila suami dalam keadaan stres, bukan malah menyulut pertengkaran yang lebih besar.

Mudah-mudahan informasi ini dapat berguna dan bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari agar membuat pendapatan suami lebih berkah, melimpah dan mengalir deras.

SHARE ARTIKEL