Rumah Mungil Bernuansa Bali

Penulis | Ditayangkan 14 Nov 2017


Rumah tentu adalah istana yang ingin dimiliki setiap orang, terutama generasi millenial. Sudah bekerja dan memiliki penghasilan sendiri membuat generasi muda berlomba-lomba ingin punya rumah sendiri.

Meski gak begitu besar, tapi punya rumah sendiri tentu sudah jadi hal yang membanggakan.

Nah, jika sudah memiliki rumah mungil dan ingin mendekorasinya dengan gaya yang kekinian, maka anda bisa mendesain dengan gaya bernuansa Bali.

Meski berukuran mungil, namun tata ruang dan dekorasinya patut diacungi jempol dan bisa jadi sumber inspirasi generasi masa kini.

Seperti apa ruangannya? Let's see bellow.


1. Ruang Tamu

Setiap rumah yang kecil ataupun yang besar akan terasa nyaman jika anda bisa menerapkan konsep dan desain yang benar. Anda harus bisa mendesain atau mendekorasi rumah anda, khususnya ruang tamu.

Dimana ruangan satu ini banyak di lihat oleh setiap orang yang datang kerumah anda. Jadi sebisa mungkin anda harus menata ruangan ini menjadi terlihat rapi dan menarik.

Sehingga setiap orang yang berkunjung ke rumah anda bisa merasa nyaman.

2. Ruang Keluarga

Sebuah ruang keluarga merupakan salah satu tempat yang dijadikan sebagai titik kumpul semua anggota keluarga.

Ruang keluarga ini juga dijadikan sebagai tempat untuk bersantai sehingga fungsinya mesti dimaksimalkan sebagai ruang yang mantap, nyaman untuk tiap-tiap penghuni rumah.

Karena itulah desain ruang keluarga yang super nyaman mesti diciptakan demi membuahkan suasana ruang keluarga yang efisien dijadikan sebagai area kumpul semua keluarga.

3. Ruang Makan

Ruang makan salah satu tempat utama anda menyantap hidangan masakan bersama keluarga. Tidak heran jika ruang makan didesain yang semenarik mungkin.

Pada dasarnya ruang makan harus bersih, dan anda dapat memilih model kursi dan meja yang modern dengan warna coklat akan menambah ruangan terkesan lebih hangat.


4. Kamar Tidur

Kamar tidur merupakan tempat dimana anda dapat meringankan tubuh dan membersihkan pikiran anda dari hari yang melelahkan. Kamar tidur mungil harus dibuat senyaman mungkin yang dapat dirasakan oleh penghuninya.

Oleh sebab itu dekorasi desain kamar tidur yang dibuat juga harus bisa membuat orang tersebut dapat beristirahat dengan nyaman dan memberi efek yang tenang saat beristirahat.

Untuk kamar tidur tidak perlu banyak memekai perabotan, karena hal ini akan membuat kamar tidur anda menjadi berantakan.

Kemudian anda dapat memberikan jendela pada kamar tidur, dengan pemberian jendela yang berukuran besar, agar sirkulasi udara serta pencahayaan matahari dapat bebas keluar masuk ke kamar anda.

5. Ruang Bermain


Anak dengan umur yang masih balita pasti senang bermain, dan masih senang untuk mencoba sesuatu hal baru yang belum pernah dia ketahui.

Akan menjadi bahaya bagi orang tua bila membiarkannya bermain diuar dengan bebas tanpa pengawasan yang benar.

Oleh karena itu ada sebagian orang tua yang lebih memilih untuk membuat ruang bermain sendiri.

Didalam rumah agar mudah dalam mengawasi dan berkembang dengan bimbingan yang benar, sambil belajar agar anak mudah diberikan ilmu yang bagus dan positif sambil bermain sehingga tidak mudah bosan.

Baca juga : Desain Rumah Minimalis Asri

6. Kamar Mandi


Kamar mandi merupakan salah satu ruangan kecil yang memiliki kepentingan besar dalam sebuah rumah. Tak peduli seberapa mewah dan besar rumah tersebut, kalau tidak ada kamar mandi tentunya akan jadi aneh bukan?

Bicara mengenai kamar mandi, hal yang paling penting adalah kebersihan dan kenyamanan. Namun jika bicara mengenai desain dan model kamar mandi saat ini itu adalah fasilitas dan kenyamanan tambahan saja. 

Desain kamar mandi yang bermacam-macam akan dengan mudah anda dapatkan dan anda temukan. 

Mungkin Anda pernah pergi ke sebuah tempat atau rumah kerabat yang memiliki desain kamar mandi yang berbeda dari rumah anda.

7. Dapur

Dapur merupakan tempat memasak dan sudah sewajarnya berbagai bahan dan bumbu yang dipergunakan untuk memasak ada di berbagai sudut dapur anda.

Hal ini akan menjadikan dapur anda terasa sesak, oleh karena itu agar mudah mengorganisasinya, sebaiknya anda menggunakan rak atau kabinet atas pada kitchen set.

Selain praktis dan tidak memakan banyak tempat karena digantungkan di langit-langit, penggunaannya juga dapat mempercantik dapur anda.

Anda dapat menyesuaikan ukruan furniture dan alat-alat yang digunakkan di dapur anda.

Apabila anda menginginkan sebuah kitchen set kecil minimalis, mintalah terlebih dahulu sketsa pengukuran dapur yang berisi kitchen set agar lebih sesuai dengan keinginan anda.

Usahakan sebisa mungkin dapur terang karena apabila ruangan sempit tidak memiliki pencahayaan yang baik maka sebuah ruangan akan terasa lebih sempit.

Untuk dapur sebaiknya memiliki sebuah pintu dan jendela yang berdekatan. Selain untuk menambahkan pencahayaan, hal tersebut juga berguna untuk membuang bau asap yang ada di dapur.

8. Taman

Untuk membangun sebuah taman yang direncanakan dengan baik di mana tanaman tumbuh dan terlihat harmonis satu sama lain.

Menyesuaikan gaya rumah dan tanaman yang akan menghiasi taman sangat penting untuk menciptaan visual yang harmonis dan manis bagi rumah anda.

Untuk taman bisa ditambahkan bunga dengan warna hangat sangat cocok dipadukan dengan warna hijau terang yang sangat sesuai.

Baca juga : Rumah Minimalis Modern

Ikutan ReferensiRumah Expose My Style Yuk!

Punya ruangan kesayangan di rumah dan ingin berbagi kepada netizens tentang bagaimana sih ruangan unik milikmu?

Kirim saja fotonya di akun instagram dan fanspage Facebook kami referensi desain rumah. Jangan lupa untuk memberikan hashtag #exposemystyle.

Dan jadilah bagian dari generasi terkini yang penuh kreatifitas dan tunjukkan referensi ruangan kecemu sendiri.

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat