Contoh Desain Rumah Minimalis Sederhana Beserta Ukurannya

Komentar

Referensi desain rumah minimalis - Rumahpedia

Kamu mendambakan rumah minimalis modern sebagai tempat bermukim? Desain rumah minimalis 3 kamar sangat ideal untuk tempat tinggal keluarga dan dengan desain rumah minimalis biaya murah dan mudah.

Salah satu gaya desain yang cukup tak lekang oleh waktu adalah gaya minimalis. Rumah minimalis kecil dan desain kreatifnya dengan denah rumah 2 kamar dan 3 kamar berikut ini akan menunjukkan kepada kamu bagaimana membuat rumah yang nyaman dan minimalis.

Nah, jika kamu dalam waktu dekat berencana ingin membangun rumah sendiri, berikut referensi desain rumah minimalis beserta ukurannya dengan 3 kamar atau 2 kamar dengan desain rumah minimalis sederhana, desain rumah minimalis bertingkat, type 36, 45, 72, desain rumah minimalis 2 lantai, 1 lantai 3 kamar tidur.

Untuk wujudkan rumah minimalis impianmu kamu bisa juga melihat referensinya dengan mengeklik pada link ini Referensi Desain Rumah, simak juga inspirasinya di sini!

Ada beberapa keuntungan bila kamu memperoleh desain rumah minimalis sederhana dan simple, berikut ini :

1. Kamu akan lebih ekonomis, biaya untuk membangun, merancang dan merawat itu akan lebih murah. Kamu juga lebih mudah untuk perawatan rumah minimalis ketimbang rumah besar
2. Akan lebih efisien dan efektif, karena ukuran yang kecil, interior yang dapat lebih banyak sinar matahari yang masuk maka kamu juga akan mendapatkan suasana yang santai, alami, ramah lingkungan dan pastinya akan lebih hemat tagihal listrik.
3. Kamu juga akan lebih fleksibel, lebih mudah untuk menjangkau semua interior karena saling erat terhubung.

Contoh desain rumah minimalis 2 kamar 

Desain rumah minimalis kini banyak diidam-idamkan banyak orang. Denar rumah dengan 2 kamar 1 lantai menjadi impian banyak orang terutama bagi mereka pasangan rumahtangga yang baru menikah, karena memang cocok untuk pasangan yang baru menikah.

Sekarang banyak sekali desain rumah minimalis simple ini hingga banyak tipe dan juga varian yang bisa kamu pilih, banyak pengembang properti yang berlomba menciptakan tipe ini, ya memang karena harganya yang lebih ekonomis dan cocok untuk pasangan muda baru menikah. Nah untuk itu wajibbaca.com akan memberikan inspirasi desain rumah minimalis 2 kamar:

1.  Konsep desain rumah minimalis 2 kamar

Salah satu keuntungan besar jika kamu memiliki lahan yang cukup dan luas, karena kamu bisa bebas menginginkan desain rumah minimalis yang bagaimana. Namun jika memang ingin mendesai denah rumah 2 kamar kamu bisa mencoba beberapa contoh desain denah sederhana berikut:

Denah rumah simple berikut ini merupakan konsep rumah tumbuh dengan pola-pola grid yang memungkinkan kamu bisa mengembangkan secara vertikal dikemudian hari. Jadi kalau dikemudian hari kamu ingin menambah 1 lantai kamu dengan mudah tinggal membangun 1 lantai diatasnya tanpa repot-repot merubah ulang.


Sketsa rumah sederhana karya Lars Frank Nielsen Architect [Sumber: designswan.com]



Sketsa rumah sederhana untuk Habitat for Humanity Competition [Sumber: archdaily.com]

Kedua denah desain rumah minimalis sederhana diatas tersebut menampilkan desain yang modern, ramah lingkungan, dan nyaman dengan konsep rumah tumbuh. Meski sederhana namun terlihat lebih modern.

Kamu juga akan merasakan manfaat yang luar biasa diantaranya, lebih mudah dirawat karena luas yang tak begitu lebar, lebih indah dan nyaman, juga terlihat lebih elegan dan lebih indah.




Denah rumah 2 kamar 1 lantai Rumah A5 karya Muhammad Fauri Architect [Sumber: arsitag.com]





Denah rumah 2 kamar Kirana Residence at Taman Jaya karya Small Space Interior [Sumber: arsitag.com]


2. Desain rumah minimalis sederhana 6x12

Desain rumah minimalis dengan tipe ini paling banyak diminati karena sederhana dan pas untuk keluarga. Namun jika kamu tak ingin sama dengan orang lain kamu juga bisa berkreasi dengan tipe ini sesuai keinginanmu. Kamu hanya perlu punya lahan berukuran 6x12 meter sudah bisa membangun rumah minimalis modern, nyaman dan simple.

Hunian dengan luas 6x12 sangan ideal di perkotaan karena ukurannya yang pas tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, kamu juga tidak akan merasa sempit sehingga harapannya bisa terjangkau. Nah berikut ini contoh desain rumah minimalis sederhana 6x12 :


Desain rumah sederhana 6x12 1 lantai [Sumber: rhkarya.com]





Denah rumah 2 kamar 1 lantai Rumah Tipe 36 Di Jatihandap karya Andiyanto Purwono.st Architect [Sumber: arsitag.com]






Desain rumah sederhana Rumah minimalis di kopo karya Andiyanto Purwono.ST [Sumber: arsitag.com]

 

Contoh desain rumah minimalis 3 kamar 

Jika kamu mempunyai anggota keluarga yang banyak atau kamu memang ingin mempunyai rumah yang luas dan mempunyai lahan yang luas serta dana yang masih cukup. Jika kamu memiliki lahan yang masih mencukupi kamu bisa menggunakan pengembangan secara horizontal dengan denah 2 kamar yang memiliki konsep rumah tumbuh.

Apabila lahan kamu sempit kamu bisa membuat dengan mengembangkan secara vertikal, jadi sejak awal kamu harus merencanakan perencanaan. Kamu juga harus bisa merancang secara matang untuk mempertimbangkan struktur bangunan rumah agar rumah kokoh dan dapat dikembangkan dikemudian hari.

1. Denah desain rumah minimalis 3 kamar ukuran 6x12

Membangun rumah itu memang tidak mudah harus membutuhkan lahan, dana, dan juga tenaga yang ekstra. Untuk memiliki desain rumah 3 kamar ukuran 6x12 kamu bisa mengembangkan dari desain rumah minimalis 6x12 dengan 1 lantai menjadi 2 lantai. Cara ini lebih efektif karena setiap ruangan di rumah anda bisa terlihat lebih panjang.







2. Denah desain rumah minimalis 3 kamar ukuran 7x9

Jika lahan yang kamu punya tidak terlalu luas tapi kamu ingin mempunyai rumah 3 kamar 2 kantai kamu bisa meniru desain rumah minimalis berikut ini. Dan jika kamu mempunyai lahan yang cukup luas kamu bisa membuat dengan dengan 3 kamar namun hanya 1 lantai.

Baca Juga:

Desain rumah minimalis ini jarang ditemui karena  mungkin orang lebih memilih dengan 2 kamar atau 3 kamar ukuran 6x12, jadi kamu bisa memodifikasi dengan denah ukuran 6x12 karena tidak terlalu jauh berbeda













Itulah beberapa contoh tentang desain rumah minimalis yang modern, sederhana, dan nyaman. Apakah ada yang sesuai dengen keinginan kamu? atau kamu mau berkreasi sendiri? semoga bisa memiliki rumah impian kamu.
Top