Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula

 17 Jul 2019  Taufiq Firmansah
Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula

Belajar bahasa inggris - Image from youtube.com

Bahasa inggris saya masih nol, apakah saya bisa  belajar bahasa inggris dengan cepat? Tentu bisa.

Sebagai pemula dalam belajar bahasa inggris dasar tentunya sangat perlu mengetahui dasar-dasar belajar bahasa Inggris. Sebagai pemula kita wajib mengetahui materi dasar bahasa inggris apa saja.

Sebelum belajar, baiknya kita memahami dulu dasarnya, wajibbaca.com telah merangkum apa saja dasar belajar bahasa inggris untuk pemula yang harus dipahami sebelum ke tahap selanjutnya

Belajar bahasa Inggris memang diperlukan di masa seperti sekarang ini, bahasa Inggris bermanfaat untuk berkomunikasi, karena saat ini bahasa Inggris adalah komunikasi yang digunakan di seluruh dunia.

Cara cepat belajar bahasa Inggris yang sukses dilakukan ribuan pelajar pemula, bahkan tanpa kursus atau les privat. Ini bacaan wajib bagi yg ingin berhasil menguasai bahasa Inggris.

Dengan belajar bahasa Inggris akan mempermudahkan mu untuk berkomunikasi dengan orang lain dari negara lain.

Nah langsung saja simak beberapa caranya berikut ini :

Materi Dasar Bahasa Inggris

Berikut materi dasar bahasa inggris yang wajib kamu pelajari dan kamu kuasai sebagai pemula

1. Vocabulary

Hal pertama yang harus kamu pelajari adalah vovabulary. Vocabulary atau kosakata ini sangat penting untuk pengembangan kemampuan bahasa inggris kamu. Kamu harus mempunyai kosakata yang banyak sehingga dengan mudah kamu bisa berbicara bahasa Inggris.

Caranya kosakata ini harus dihafalkan dan dipahami. Mulai saja dari yang sangat sederhana terlebih dahulu, seperti kata-kata yang digunakan sehari-hari. Bisa juga dengan menghafalkan bulan, hari, tanggal, nomor, lalu lanjut pada kegiatan sehari-hari.

Lakukan setiap hari sebanyak 10 kosakata sehari lalu tambahkan lagi 10 namun tetap di hari selanjutnya masih harus menghafalkan 10 kata yang kemarinnya. Begitu seterusnya untuk melatih dan menjadi bekal kosakata.

2. Grammar

Grammar adalah tata bahasa. Grammar ini sangat penting bagi pemula, jika ingin belajar bahasa Inggris yang baik dan benar kuasai dulu grammar ini. Materi dasar Grammar yang harus dikuasai pemula adalah sebagai berikut.

Kata ganti (pronoun)

Pronoun adalah kata ganti yang merupakan sebuah kata di gunakan untuk menggantikan kata benda (noun) baik berupa nama orang, hewan, benda dan tempat. Contoh she, he untuk kata ganti yang menyatakan perempuan atau laki-laki. It, that, this, yang digunakan sebagai kata ganti hewan, benda atau tempat

Kata bantu kerja (tobe)

Kata bantu kerja yang terdiri is, am, are yang masing-masing memiliki pasangan yaitu I, you, we, they, she, he, it. Sebagai pemula kamu harus mencoba merangkai kalimat kata bantu ini agar kamu memahami.

Baca Juga:

Tenses

Selanjutnya adala tenses. Ada 16 tenses yang perlu kamu kuasai untuk bisa mahir berbahasa Inggris. Namun untuk pemula hanya perlu memahami 3 tenses aja.

Simple present tense

Nah kamu juga wajib memahami simple present tense karena merupakan bentuk bahasa Inggris paling dasar. Simple present tense ini mempunyai rumus yaitu: Subject + Verb. Kalimat yang dihasilkan adalah kalimat yang paling sederhana tapi sangat umum dan banyak sekali digunakan.

Present continuous tense

Nah present continuous tense iki pembentuk kalimat bahasa Inggris yang menyatakan kejadian sedang berlangsung. Penjabaran rumusnya adalah : Subject + To be + Verb. Dengan menguasai present continuous akan sangat membantu dalam percakapan sehari-hari.

Simple past tense

Memiliki fungsi untuk menyatakan kegiatan lampau atau telah berlangsung simple past tense wajib juga untuk kamu kuasai. Bentuk dari simple past tense ialah Subject + Verb 3.

Untuk melatih diri agar menjadi terbiasa kamu bisa latihan dengan mendengarkan, membaca, mentranslatekan, dan juga berbicara

Belajar bahasa Inggris bagi pemula memang membutuhkan proses dan waktu yang cukup lama. Kuncinya adalah kamu harus giat dan tidak boleh malas. Terus belajar dan berlatih

Itulah cara dasar belajar bahasa Inggris, hanya butuh terus belajar dan juga kebiasaan menghafalkan kosakata. Pasti dengan itu lanjut ke tahap selanjutnya bisa dengan mudah.