5 Cara Agar Awet Muda Menurut Islam, Ternyata Gampang

 24 Dec 2018  anisa nurfadila
5 Cara Agar Awet Muda Menurut Islam, Ternyata Gampang

cara agar awet muda menurut islam via media.ihra.asia

Biar awet muda tidak perlu memakai bahan ini itu. Cukup ikuti cara agar awet muda menurut islam berikut ini!

Sebagai seorang muslim atau yang beragama islam merawat wajah agar tetap awet muda adalah hal yang perlu dilakukan untuk menjadi hamba Tuhan yang mensyukuri nikmat. Ajaran di dalam agama Islam mencakup segala aspek kehidupan. Bahkan, soal kecantikan pun tak luput dibahas.

Cara agar awet muda menurut Islam tidak kalah dengan perawatan kecantikan manapun untuk membuat wajah selalu tampak cerah dan bercahaya.

Berbagai ajaran dan anjuran dalam agama Islam mengandung rahasia awet muda yang mampu membuat para wanita selalu tampak muda dan segar berkat hati yang bersih melalui beberapa kebiasaan sederhana yang dilakukan sehari – hari.

Oleh karena itu, untuk para wanita yang saat ini masih bingung bagaimana cara agar bisa tampil cantik alami dan awet muda, cobalah untuk mengikuti cara ini.

Ajaran di dalam agama Islam mencakup segala aspek kehidupan. Bahkan, soal kecantikan pun tak luput dibahas. Oleh karena itu, untuk para wanita yang saat ini masih bingung bagaimana cara agar awet muda menurut Islam, cobalah untuk membaca artikel yang satu ini.

Karena pada tulisan kali ini, kita akan membahas serta membongkar apa saja tips-tips awet muda dan cantik dalam Islam.

Seperti kita ketahui bersama, setiap wanita sudah barang tentu ingin dipuji. Selain itu, memiliki wajah yang cantik juga merupakan aset bagi para wanita. Apalagi kecantikan yang mereka miliki alami tanpa menggunakan make up.

Maka, sudah pasti hal ini adalah sesuatu yang patut disyukuri dan dijaga. Nah, berikut adalah cara agar awet muda menurut Islam.

Cara Agar Awet Muda Menurut Islam

Penasaran? Berikut Lima cara agar awet muda menurut Islam.

1. Berwudhu

5 Cara Agar Awet Muda Menurut Islam, Ternyata Gampang
berwudhu via hijaz.id

Cara agar awet muda menurut islam yang pertama dengan sering mengambil air wudhu. Air wudhu merupakan air yang sangat baik bagi kesehatan. Air sejuk yang telah diberi doa sebelum dibasuhkan pada tubuh ternyata mampu menghalau berbagai macam penyakit pada tubuh manusia. Tidak hanya itu, air wudhu juga mampu mempercepat proses peremajaan kulit.

Hal ini lah yang membuat wajah terlihat awet muda dan cerah. Selain itu wudhu juga bisa menjaga kelembapan kulit secara alami.

Bayangkan jika kalian berwudhu satu hari sebanyak lima kali bahkan bisa lebih jika kalian melakukan ibadah sunnah yang mengharuskan kalian berwudhu terlebih dahulu, bagaimana keadaan wajahmu?

Itu hanya dalam satu hari, bayangkan jika kalian melakukannya setiap hari, akan seperti apa kondisi wajahmu? Subḥān Allāh. Semoga kalian semua menjadi bagian orang-orang yang selalu menjaga wudhunya. Aamiin.

2. Shalat

5 Cara Agar Awet Muda Menurut Islam, Ternyata Gampang
shalat via hijaz.id

Kedua, cara agar awet muda menurut islam adalah dengan melaksanakan shalat. Sebelum shalat, seseorang diwajibkan untuk mensucikan dirinya terlebih dahulu dengan berwudhu. Saat berwudhu salah satu bagian yang dibasuh adalah wajah. Ketika air wudhu telah membasahi wajah, shalat adalah langkah kedua untuk menyempurnakannya.

Shalat adalah media penghubung antara manusia dengan Allah SWT. Ketika shalat dengan gerakan yang benar dan secara khusyuk, kalian akan merasakan ketenangan hati setelahnya sebab pada saat kalian berdiri semua masalah, beban hidup kalian selama ini dikumpulkan diatas pundak dan ketika kalian melakukan gerakan ruku, sedikit demi sedikit beban tersebut akan luruh sedikit demi sedikit.

Begitu pula pada saat kalian melakukan gerakan sujud, beban tersebut akan runtuh. Ketenangan hati mampu membuat wajah terlihat lebih cerah dan wajah akan terasa awet muda sebab tidak ada hal lain yang tersisa di dalam hatinya selain hal baik yang ia dapatkan setelah shalat.

Selain itu, gerakan shalat merupakan sebuah gerakan senam ringan dengan manfaat yang besar. Shalat mampu melancarkan peredaran darah dalam tubuh bahkan pada bagian yang jarang tersentuh pada senam konvensional.

Pencegahan penyakit pada organ-orang vital pun dapat terjadi hanya dengan melakukan gerakan-gerakan shalat.

Wajahtu wajhiya lilladzi fathoros samaawaati wal ardho haniifan musliman wa maa ana minal musyrikiin.

Aku hadapkan wajahku kepada Dzat yang telah menciptakan langit dan bumi dengan lurus berserah diri dan aku bukanlah orang yang menyekutukan Allah.

3. Berpuasa

5 Cara Agar Awet Muda Menurut Islam, Ternyata Gampang
berpuasa via lampost.co

Bagaimana cara agar awet muda menurut Islam dengan puasa?

Islam mewajibkan umatnya untuk berpuasa selama satu bulan penuh dibulan ramadhan. Selain itu adapula puasa sunnah diluar bulan ramadhan yang bisa dilakukan bagi yang inggin melaukannya.

Pada saat seseorang berpuasa, sistem organ tubuh akan secara otomatis melakukan detoks (pembuangan racun) pada organ tubuh secara bersamaan. Organ tubuh akan secara otomatis mengembalikan fungsi dan kebutuhan asupan nutrisinya.

Orang-orang yang sering melakukan puasa cenderung tidak mengkonsumsi makanan secara berlebihan sebab tubuhnya telah terbiasa untuk makan dan minum secukupnya.

Detoks secara alami, makan dan minum secara tidak berlebihan inilah yang menyebabkan wajah terlihat awet muda dan cerah secara alami.

4. Menjauhkan dari dari penyakit hati

5 Cara Agar Awet Muda Menurut Islam, Ternyata Gampang
iri hati via saliha.id

Menjauhkan diri dari penyakit hati adalah cara agar awet muda menurut islam selanjutnya. Iri, dengki, sombong, riya dan penyakit hati lainnya ternyata memiliki andil besar dalam hal ini. Kalian bisa bayangkan bagaimana kehidupan orang-orang yang memiliki penyakit hati ini?

Tentunya kehidupan mereka tidak akan terasa tenang sebab di dalam hatinya akan terus ada perasaan tidak ingin terkalahkan dari orang lain.

Mereka akan secara terus-menerus berusaha menutupi keburukannya, mendapatkan hal yang lebih baik daripada orang lainnya dan sebagainya. Dan, hal itu tidak dapat berhenti jika bukan atas keinginan dirinya sendiri.

Moeslemates, ada baiknya kalian menjauhkan diri dari hal-hal tersebut. Sekalinya kalian terjerat pada penyakit hati maka akan sangat sulit untuk keluar dari jeratannya karena hal tersebut sungguh menggoda diri kalian untuk terus melakukannya.

Hilangnya penyakit hati dari diri kalian tentunya akan membuat wajah terlihat awet muda dan cerah sebab tidak adalagi keburukan yang tertingga di dalam hati. Ingatkan diri kalian bahwa Allah SWT telah mengatur kehdiupan kalian sedemikian rupa dan sebaik-baiknya. Jadi berprasangka baiklah pada kehidupan kalian baik masa lalu, saat ini maupun yang akan datang.

5. Tersenyumlah

5 Cara Agar Awet Muda Menurut Islam, Ternyata Gampang
tersenyum via dailymoslem.com

Cara agar awet muda menurut islam terakhir adalah menebar senyum. Percayakah sebuah senyuman mampu mengubah dunia?

Jawabannya adalah IYA. Sebuah senyuman mampu mengubah suasana hati seseorang menjadi lebih baik. Sebuah senyuman juga bisa diartikan sebagai cara seseorang untuk mengenalkan diri dan memulai sebuah hubungan sosial.

Dengan sebuah senyuman mampu mengakrabkan satu sama lain dan masih banyak lagi manfaat dari sebuah senyuman.

Selain itu setiap kali kalian tersenyum, terjadi kontraksi pada otot wajah bahkan jumlahnya hingga puluhan dan hal inilah yang menjadi penyebab wajah terlihat awet muda dan lebih cerah sebab tanpa kalian sadari kalian telah melakukan senam wajah setiap kali kalian tersenyum.

Sesungguhnya Islam telah mengajarkan banyak hal dalam untuk menjaga dan merawat diri umatnya dalam keadaan sebaik-baiknya. Pada dasarnya wajah akan tampil indah berdasarkan kondsisi dan keadaan hati pemiliknya. Lakukan segala hal semata-mata hanya karena Allah SWT. Inshallah dengan niat yang baik, maka hasil yang didapatkan pun akan baik.

Ajaran Islam sesungguhnya sangat memudahkan untuk para umatnya dan mengandung banyak manfaat positif yang dapat menjaga dan merawat diri masing – masing.

Cara agar awet muda menurut Islam merupakan hal yang mudah diikuti asalkan dilakukan dengan sebaik mungkin. Wajah akan tampak cerah dan muda berdasarkan kondisi atau suasana hati pemiliknya, pada dasarnya hal itu telah banyak dialami oleh banyak orang.

Mengikuti berbagai ajaran Islam memang dapat membuat penampilan kita lebih muda dengan hati yang bersih, namun janganlah menjadikan hal tersebut sebagai satu – satunya motif untuk beribadah.

Lakukanlah ibadah tersebut dengan niat hanya karena Allah maka hasil yang akan didapatkan pun pasti akan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Subhan Allah, maha besar allah dengan segala kuasanya.