Viral, Diremehkan dan Dianggap Miskin, Hanya karena Pesan Menu Promo di Restoran Mahal

Penulis Dian Editor | Ditayangkan 13 Nov 2020

Viral, Diremehkan dan Dianggap Miskin, Hanya karena Pesan Menu Promo di Restoran Mahal

Viral video Tiktok seorang cewek diremehkan - Image from style.tribunnews.com

Gadis ini dan keluarganya dibuat kesal bukan main 

Sepanjang pelayanan di restoran tersebut ia dan keluarganya seperti diremehkan karena pesan menu promo. Tak hanya itu, sikap pelanggan dinilai juga tidak sopan dan seenaknya sendiri.

Baru-baru ini viral di media sosial kisah seorang gadis remaja yang merasa diremehkan oleh pelayan restoran lantaran memesan menu promo. Lihat pembalasannya yang menohok untuk pelayan tersebut. 

Melalui akun TikToknya @michellihw menceritakan kelakuan pelayan restoran yang dinilai tak sopan dan bahkan meremehkan dirinya dan keluarganya karena pesan menu promo.

Sakit Hati Dengar Omongan Pelayan 

Bahkan gadis ini sampai merasa sakit hati setelah mendengar kalimat 'penghinaan' yang dilontarkan si pelayan kepadanya.

Kisah ini bermula gara-gara si pembeli memutuskan untuk memesan menu promo di sebuah restoran.

Cewek ini mengaku diremehkan oleh pelayan restoran karena dianggap tidak mampu membeli makanan mahal. 

Padahal cewek tersebut datang bersama keluarganya dan mereka pun kesal diperlakukan buruk oleh pelanggan tersebut. 

Kisah ini viral di TikTok setelah akun @michellihw, Senin (9/11/2020) membagikan kisahnya.

Mulanya, pengunggah dan keluarganya tertarik mengunjungi restoran itu karena ada promo paket menu untuk dua orang. 

Setelah memesan menu yang dipromokan, pelayan menyajikan makanan. Namun, si pengunggah merasa ada yang aneh, sebab merasa porsinya kurang.

Ia pun menanyakan kepada pelayan tersebut apakah nasi termasuk dalam paket promo atau tidak. Namun, pelayan menjawab nasi tidak termasuk promo sebab itu sudah yang paling murah.

Balas Dendam dengan Pelayan 

Dari situ, pengunggah merasa tidak diperlakukan dengan baik oleh pelanggan tersebut. Akhirnya, ia berinisiatif untuk mengambil tambahan menu sendiri yang terdapat di etalase. 

Si pengunggah sempat menanyakan harga setiap porsi makanan yang dia ambil. Pelayan tersebut malah bertanya dengan nada seperti tak yakin jika si pengunggah akan mengambil makanan tersebut. 

"Kakak yakin mau beli paket yang ini? Karena harganya, kan, mahal," kata pelayan kepada pengunggah yang membuatnya sedikit tidak nyaman.

Setelah mengetahui harganya Rp 80 ribu per porsi, pengunggah yang jengkel langsung membeli sebanyak 4 paket. 

Tak selesai di situ, ketika hendak memesan minuman, pelayan itu kembali melontarkan pernyataan yang meremehkan. 

Saat itu, pengunggah ditawari minuman apa yang hendak dipesan. Karena pengunggah tak ingin minuman manis dan opsi air mineralnya adalah merk yang kurang ia suka, akhirnya ia hanya pesan 3 botol saja untuk 6 orang.

Namun, si pelayan malah menimpalinya dengan kalimat yang dirasa sangat tidak sopan tersebut. 

Pelayan itu malah menanyakan soal air mineral yang dipesan, kenapa hanya tiga, sedangkan jumlah keluarga tersebut ada 6 orang. 

Tidak hanya itu, pengunggah juga kesal lkarena tak diberikan alat makan seperti sendok, garpu, dan sumpit. Unggahan video TikTok @michellihw itu pun ramai dan jadi viral di media sosial. 

Hingga artikel ini dibuat, video yang terdiri dari 4 part itu telah disukai lebih dari 600 ribu pengguna. Lantas, para warganet pun menyerbu unggahan itu dengan berbagai komentar. 

"Gua juga kesel si kalo bilang gitu, aku nanya ya karna aku mau beli bukan ngutang," tulis salah satu warganet. 

"Sebagai marketing f&b ku menangis ada waitress restoran kayak gini.. Hanya karena beberapa orang kerjanya gak bener, bisa berdampak besar ke restorannya," tulis warganet lainnya.

Duh, miris ya melihat orang yang tidak bisa menghargai orang lain. Terlepas bagaimanapun penampilan atau sikap orang lain, sudah seharusnya untuk menghargai dan menghormatinya. 

Apalagi pada kasus ini, hubungan antara pelayan dan seorang tamu. Dimana seorang tamu atau pelanggan adalah raja di restorannya.

SHARE ARTIKEL