Nikahkan Putrinya, Ayah Menangis Tersedu-sedu, Ternyata ini Alasannya

Penulis Dian Editor | Ditayangkan 05 Jan 2021

Nikahkan Putrinya, Ayah Menangis Tersedu-sedu, Ternyata ini Alasannya

Ayah menangis melepas kepergian sang putri - Image from style.tribunnews.com

Saat anak menikah, ayah melepas tanggung jawab pada menantu 

Saat melepas putrinya menikah, ayah sebagai sosok yang tangguh, tak kuat menahan air matanya. Ia terlihat menangis tersedu-sedu dan memberikan pesan kepada putrinya. Hingga membuat putrinya turut menangis.

Viral sebuah video seorang ayah menangis tersedu-sedu saat melepas anak gadisnya untuk menikah. Kisah tersebut diketahui dari unggahan akun Instagram @media.virals, pada Senin (28/12/2020).

Perempuan dalam video tersebut bernama Windy Annisa (22) dari Langkat, Sumatera Utara. Windy telah menikah dengan Wahyu Rizky Syahputra pada Sabtu (17/10/2020) lalu.

Sang ayah menangis sehari sebelum acara pernikahan tersebut digelar. Menurutnya, ayahnya menangis karena belum rela melepas sang putri menikah dan menjalankan kehidupan barunya. 

"Ayah menangis waktu acara makan terakhir yang ada di adat Mandailing," ujarnya saat dihubungi Tribunnews.com, pada Senin (28/12/2020).

"Dia menangis karena melepas putrinya yang besok mau menikah. Dia sedih saja, kayak belum rela anaknya secepat ini menikah," jelas Windy.

Dalam prosesi adat tersebut, ayahnya juga menyampaikan sejumlah pesan dari lubuk hatinya yang terdalam. 

"Pesan ayah, jadi rumah tangga yang sakinah mawadah warahmah. Jadikan ini pernikahan pertama dan terakhir," ujar perempuan tersebut. 

Tak hanya itu, sang ayah juga meminta maaf pada Windy, karena belum bisa jadi ayah yang baik. 

"Dia meminta maaf selama ini belum bisa jadi ayah yang terbaik," imbuhnya.

Windy pun mengaku ikut sedih saat ayahnya menyampaikan pesan itu. Ia juga meminta maaf karena sudah melakukan banyak kesalahan pada sang ayah. 

"Sedih, karena banyak salah sama ayah yang mungkin enggak bisa dijelaskan satu-satu. Saya minta maaf juga sama ayah," jelas Windy.


Tanggung jawab seorang ayah memang sangat besar untuk anaknya. Jadi, wajar jika ayah merasa kehilangan ketika menikahkan anak gadisnya dengan seorang pria. 

Apalagi jika sang anak adalah anak tunggal. Maka tentu, orang tua akan merasa begitu kehilangan. 

Namun, selain kesedihan orang tua juga melepas kepergian sang anak dengan bahagia. Semoga keduanya menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah. Aamiin ya robbal alamiin. 

SHARE ARTIKEL