Viral, Kosmetik Oplosan yang Endorse 6 Artis Indonesia Salah Satunya Via Vallen

Komentar

Sumber gambar viva.co.id

Hati-hati Bunda yang suka tergiur dengan kosmetik murah dengan hasil luar biasa.

Tak semua produk yang di endorse artis ternama pasti baik dan bermutu, buktinya meski di endorse artis ternama Via Vallen misalnya, malah terbukti masuk daftar polisi kosmetik oplosan yang berbahaya bagi kesehatan.

Terungkapnya kasus kosmetik ilegal yang berawal dari aduan masyarakat lalu di telusuri polisi hingga ditemukanlah sebuah rumah kecantikan di Kediri, Jawa Timur yang dijadikan tempat praktik, sekaligus menjajakan berbagai jenis produk kecantikan bermerek Derma Skin Care, atau DSC.

Rumah kecantikan itu dikelola seorang perempuan berinisial KIL, kini tersangka dan ditahan. "Produk-produk yang dibuat tersangka belum mendapatkan izin dari BPOM dan Dinas Kesehatan tapi sudah dijual," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, di Markas Polda Jatim, Surabaya, pada Selasa 4 Desember 2018 seperti yang dilansir dari viva.co.id.

Baca juga:

  1. Lama Tidak Muncul Atlet Wushu Lindswell Kwok Menjadi Muallaf Berhijab Cantik Seperti Bidadari
  2. Momen Haru, Anak Ajak Ayahnya Makan di Rumah Makan, Lihat Senyum Bahagianya

Ratusan produk kecantikan yang diamankan kepolisian dari rumah tersangka, beragam jenis mulai dari merk terkenal yang kemudia di oplos jadi produk DSC.

Direktur Krimsus Polda Jatim, Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan mengatakan bahwa tersangka KIL sudah menjalankan praktik ilegalnya sejak dua tahun lalu. Produk kecantikan hasil olahan tersangka dijual secara manual dan online. "Produk kecantikan tersangka ini sudah beredar di enam kota besar di Indonesia," ujarnya.

Untuk melancarkan bisnis ilegalnya, kata Yusep, tersangka bekerja sama dengan enam artis yang lagi kondang sebagai endorse atau pendukung di media sosial Instagram. Tersangka mampu menggandeng artis sebagai endorse, karena meraup keuntungan berlimpah dari bisnis ilegalnya itu. "Omzetnya tiga ratus jutaan per bulan," katanya.

Berdasarkan informasi dari penyidik, artis yang sudah jadi endorse produk ilegal tersangka KIL itu ialah VV, NK, NR, DJ, KB, dan beberapa artis terkenal lainnya. Sumber menyebutkan, VV ialah Via Vallen, artis dangdut asal Sidoarjo, Jawa Timur, yang kini naik daun. 
Top