Jahat! Ditemukan Kamera Tersembunyi di Toilet Wanita Bentuknya Korek

Komentar

Modus para pria cabul di toilet (Sumber via tribunnews.com)

Hati-hati Terhadap Modus Lama Cara Baru

PERINGATAN bagi WANITA cek dulu sebelum masuk ke toilet

Zaman sekarang mengerikan, teknologi sudah canggih tapi disalahgunakan oleh beberapa orang untuk berbuat kejahatan. Seperti yang terjadi pada wanita ini. 

Seorang pria membagikan kisah istri temannya yang menemukan kamera tersembunyi.

Hal tersebut disampaikan di Twitter @sopieahmd pada Minggu (16/18/2018).

Dia mengatakan istri temannya menemukan pemantik di kamar mandi umum.

"Pasti orang-orang mengira benda ini adalah korek? bukan, ini adalah kamera tersembunyi," tulisnya yang dilansir oleh tribunnews.com

Namun dia terkejut ternyata pemantik tersebut ternyata sebuah flashdisk.

Tak hanya itu, ada kamera yang ada di bagian bawah pemantik.

Setelah dibuka ada rekaman muka pelaku dalam file di USB tersebut.

Pria tersebut mengimbau masyarakat untuk mengecek kembali saat di tempat umum.

Kejadian serupa juga terjadi pada wanita asal Malaysia yang melihat ada sebuah lubang di bagian belakang toilet berbentuk segi empat.

Saat itu korban sedang berada di toilet di Driploft, Bangsar, Malaysia.

Ia berusaha mengejar pria cabul tersebut hingga mengecek CCTV.

Namun sayangnya, korban tak berhasil mengejar pelaku tersebut.

Untuk mencegah kejadian ini kesekian kalinya maka ada baiknya yang ingin menggunakan toilet umum agar lebih berhati-hati.

Simak Video di bawah ini! 



Berikut adalah tips mendeteksi adanya kamera tersembunyi di kamar mandi.

1. Perhatikan dengan Jeli

Ketika masuk ke toilet pastikan jika di dalam ruangan tersebut tak ada benda yang mencurigakan, ada baiknya kamu memastikannya dengan detail  seperti langit-langit, kotak tisu, vas bunga ataupun benda benda kecil lainnya.

2. Gunakan Alat Bantu

Salah satu tips yang bisa kamu lakukan ketika ragu menggunakan kamar mandi adalah dengan mematikan lampu ruangan dan biarkan dalam kondisi gelap, kemudian gunakan kamera handphone untuk mendeteksi adanya kamera tersembunyi. Jika kamu melihat ada titik bewarna merah itu berarti ada kamera yang sedang merekam segala aktifitas didalam kamar mandi tersebut.

Baca Juga :

3. Gunakan Indra Pendengaran

Telinga, walaupun fungsi untuk mendengar tapi ini juga dapat digunakan untuk mendeteksi adanya kamera tersembunyi. Beberapa kamera didesain agar bisa bergerak mengikuti objeknya menggunkan sensor. Jadi, biasanya setiap pergerakan dari kamera tersebut akan menyebakan bunyi.

4. Perhatikan Cermin

Adanya cermin yang terpasang didalam kamar mandi adalah hal yang lumrah. Namun, beberapa cermin memiliki karakteristik berbeda. Tak hanya memantulkan pemandangan yang ada didepannya tapi ada juga yang bersifat dua arah. Maksudnya, ketika kita sedang berkaca ada orang lain yang juga dapat melihat kita dibaliknya. Cara lainya yaitu meletakkan jari pada permukaan cermin, jika bayangan terlihat saling bersentuhan maka cermin tersebut patut untuk dicurigai.

Kamar mandi memang merupakan ruang yang bersifat privasi bagi sebagian orang, jangan sampai memberikan celah kepada orang-orang yang tak bertanggung jawab melancarkan aksi tak beretikanya.

Hukuman berat pantas diterima oleh para pelaku yang melakukan hal ini, tapi sebelum itu terjadi ada baiknya kamu membentengi diri. Itulah tips dan trik buat kalian yang memiliki kecemasan bila hendak menggunakan toilet umum, semoga dapat bermanfaat dan berguna untuk orang banyak.
Top