Berapapun Gajinya, Hargailah Ia yang Berjuang Menafkahimu dan Anak-Anakmu

Komentar

Perjuangan suami mencari nafkah (foto: wowmenariknya.com)

Hargailah setiap usaha dan pemberian suamimu...

Berapapun gajinya, hormati dan hargailah. Karena sejatinya kau takpernah tau apa yang dilaluinya demi mendapatkan nafkah halal untukmu dan anak-anakmu...

Menghargai setiap usaha dan pemberian suamimu adalah bentuk nyata bahwa kamu mensyukuri setiap nikmat yang tuhan berikan untukmu. Dengan begitu insya Allah meski sedikit rejeki yang diberikan suamimu padamu akan menjadi berkah dan barokah.

Berapapun gaji suamimu, tetaplah berusaha untuk menghargainya dan hormati Ia, sebab kau tak pernah tau apa yang sudah dilaluinya dan dirasakannya hanya demi mencari rizki yang halal.

Diluar sana mungkin suamimu menahan lapar, lelah, kantuk dan masih banyak hal lainnya yang dia lalui namun dia tetap berjuang keras hanya demi memberimu dan anak-anakmu sesuatu yang baik di dunia dan akhirat.

Syukurilah Setiap Pemberian Suamimu Walaupun Jumlah Dan Nilainya Tidak Seberapa


Walau pemberiannya sedikit, walau tidak cukup memenuhi semua kebutuhanmu, walaupun harus memaksamu memutar otak agar pemberian suamimu yang sedikit itu bisa cukup sebulan atau sampai suamimu gajian lagi, tetaplah syukuri.

Insya Allah meski terasa tidak cukup atau terasa kurangnya setidaknya akan terasa nikmat. Karena rasa syukur akan mendatangkan berkah tersendiri.

Seletih Apapun Suamimu, Ia Selalu Bersemangat Dalam Mencari Rizki Yang Halal Demi Membahagiakanmu



Sungguh keinginan yang seperti itu sebenarnya sangat menyiksa suamimu.

Namun karena dia ingin memberikanmu yang terbaik, suamimu tidak kalap atau mengambil jalan pintas dengan memberi rejeki yang tidak halal.

Terkadang meski suamimu sedang sakit selama masih mampu untuk dibawa bekerja dia tetap bersemangat bekerja, mencari rezeki hanya demi membahagiakan dirimu dan anak-anakmu.

Suamimu terkadang sampai tidak peduli dengan keadaannya sendiri hanya karena takut kalau kamu dan anak-anakmu tidak makan atau tidak terpenuhi kebutuhannya meski dia sadar betul pendapatannya memang tidak mencukupi keseluruhan kebutuhanmu.

Semakin Besar Rasa Syukurmu Pada Setiap Pemberian Suaminu Maka Semakin Besar Pula Semangatnya Untuk Bekerja



Dilansir dari humairoh.com, rasa syukurmu pada setiap pemberian suamimu, menjadi penyemangat bagi suamimu untuk semakin semangat bekerja, hanya untuk melihat kamu dan anak-anakmu tersenyum atau setidaknya tidak kelaparan.

Bagi suamimu melihatmu tersenyum dan tidak kelaparan adalah syurga dunianya baginya.

Baca Juga: Wahai Suami, Lakukan Hal Ini Agar Kerja Kerasmu Bernilai Ibadah dan Menjadi Berkah

Jangan suka mengeluh jadi istri



Memiliki suami yang selalu bisa memberikan rezeki yang halal adalah sebuah nikmat tersendiri.

Setidaknya dia mau berusaha keras itu bukti dia ingin bertanggung jawab pada hidupmu, dan keinginannya untuk selalu memberimu rezeki yang halal adalah bukti dia juga mau bertanggung jawab atas hidupmu diakhirat kelak.

Karenanya jangan suka mengeluh dan memarahi suamimu kalau dia pulang tidak membewa rezeki yang banyak, marahlah kalau dia pulang dengan membawa rezeki yang tidak halal. Karena rizki yang tak halal tidak akan barokah dan hanya akan membawamu pada siksa neraka kelak.
Top