Suami Sering Lakukan Kesalahan Ini Pada Istri, Jika Tidak Diingatkan Bisa Timbul Masalah Besar

Komentar

Sumber gambar m.batamtoday.com

Banyak diantara mereka para suami meremehkan beberapa kesalahan-kesalahan suami.

Apabila suami dibiarkan terus maka siap-siaplah hubungan rumah tangga anda akan hancur.


Sebuah masalah adal hal yang akan sangat dekat dengan hubungan pernikahan. Hal ini tentu saja wajar jika mengingat tidak ada manusia yang sempurna dan tidak ada hal yang abadi didunia ini.

Segala sesuatunya tidak akan ada yang bertahan selama-lamanya. Begitupun dengan kebahagiaan rumah tangga yang anda rasakan bersama dengan pasangan.

Namun demikian, akan anda waktu dimana hal tersebut benar-benar terjadi. Waktu dimana anda bersama dengan pasangan menghadapi masalah rumah tangga yang membuat perselisihan dan pertengkaran rumah tangga tak bisa dihindari.

Banyak masalah rumah tangga yang dihadapi oleh pasangan yang telah menikah.

Masalah yang terjadi dalam rumah tangga tentunya tidak bijak jika terus-terusan dibiarkan, belum lagi sewaktu masalah baru datang hal ini tentunya akan menjadikan sebuah masalah terakumulasi dengan masalah lain yang pada akhirnya membuat masalah tersebut meledak pada waktunya.

Untuk itulah, sebagai suami yang baik anda perlu mengetahui kesalahan apa saja dalam rumah tangga yang dilakukan suami yang bisa menyulut masalah rumah tangga. Seperti apa? Kita simak berikut ini.

Kesalahan Suami yang Bisa Timbulkan Masalah Besar Penghacur Rumah Tangga

1. Tidak Memiliki Tanggung Jawab

Sumber gambar m.batamtoday.com

Bukan hanya mengabaikan peran dan tugas anda dalam rumah tangga saja yang digolongkan sebagai perbuatan yang tidak bertanggung jawab. Namun segala bentuk kesalahan yang anda lakukan baik itu menjadi pecandu, kinerja yang buruk dalam hidup atau berselingkuh, seringkali suami menunjuk dan menyalah istri mereka untuk alasan kelemahan mereka.

Baca juga : Suami Takut Kepada Istri Jadi Tanda Kiamat Sudah Dekat "Istri Jangan Galak-galak Dengan Suami"

Misalkan seperti "Saya selingkuh karena istri saya tidak pernah bisa memuaskan saya", "Saya menjadi peminum karena stres dengan istri yang suka mengomel", dan lain sebagainya. Sudah waktunya anda mengambil tanggung jawba sendiri atau apa yang anda lakukan.

Daripada terus-terusan menyalahkan istri untuk keburukan yang anda lakukan. Lebih baik buatlah kendali atas diri anda, ketika anda tak sanggup menghadapi sebuah masalah jangan dialihkan pada hal-hal buruk yang malah akan membuat masalah semakin rumit. Cobalah berdoa dan minta istri untuk berdiskusi bersama dengan anda. 

2. Meninggalkan Istri Sendirian

Sumber gambar hipwee

Salah satu cara tercepat untuk menghancurkan sebuah rumah tangga adalah dengan meninggalkan istri sendirian dan membiarkan kesepian terus menghantuinya. 

Hal yang paling menyedihkan bagi seorang istri adalah ketika anda mengasingkan dirinya dengan emosional dan meninggalkan ia tanpa kehangatan sama sekali.

Mungkin memang benar selama ini anda kesal, istri anda selalu sibuk dengan dunianya sendiri dan teman-teman yang selalu mengelilinginya sehingga anda kesulitan mendapatkan waktu bersama dengannya. 

Hanya saja perasaan senang yang ia alami tidak seperti yang ia alami sewaktu menghabiskan waktu bersama dengan anda dan penuh dengan kehangatan. 

Bagi sebagian wanita ketakutan terbesar dari ditinggalkan oleh suaminya adalah dengan kesepian yang menghantui dan ketakutan kehilangan cinta dari suaminya.

3. Tidak Terlalu Dekat Dengannya

Sumber gambar wajibbaca.com

Istri anda merasa bersemangat sewaktu mereka anda bersama dengan anda. Meskipun saat ini anda sedang berusaha menjaga kemandirian anda dari istri, namun ada masanya mereka akan merasa ingin terhubung dengan anda. 

Tentu tidak adil bagi seorang istri jika anda hanya mencintai dan menyayanginya pada waktu tertentu yang anda inginkan. Kasih sayang dan cinta seharusnya menjadi tujuan sehari-hari yang bisa diberikan satu sama lain. 

4. Tertutup Kepada Istri

sumber gambar wajibbaca.com

Jika anda tertutup kepada sang istri maka akan sulit dan membingungkan bagi mereka untuk bisa memahami anda. 

Jangan pernah sungkan membagi duka bersama dengan sang istri. Sebab istri yang baik bukan hanya ada saat anda senang, mereka juga akan senantiasa menerima ketika anda berada dalam susah dan kesedihan. Jadi terbukalah pada istri anda.

Permasalahan rumah tangga yang terus-terusan dibiarkan terjadi tentu tidak bijak. Untuk itu, kenali hal apa saja sebagai kesalahan yang dilakukan suami yang bisa membuat masalah dalam rumah tangga.
Top