Sudah Terbukti Dari Segi Medis! Ternyata Semudah Ini Menjadi Cantik Dengan Cara Syar'i

Komentar

Gambar dilansir dari gamisjilbabsyari.com
Menjadi cantik itu ngak sulit dan nggak mahal!

Tanpa harus beli bedak harga ratusan ribu bahkan yang nilainya sampai berjuta-juta, menjadi cantik secara alami sebenarnya sudah diajarkan dalam islam.

Berikut rahasia cantik alami secara syar'i, yang sudah terbukti dalam berbagai penelitian yang wajib kalian praktekkan!

Ingatlah dari semua cara cantik yang ada, kecantikan alami tetap menjadi idaman semua suami.

Selain perawatan kecantikan yang biayanya semakin mahal, tak semua upaya mendapatkan kecantikan itu baik menurut tuntunan syariah.

Kita contohkan saja, tak sedikit wanita yang mengupayakan berbagai macam cara untuk menjaga kecantikan yang sudah ada ataupun mempercantik dirinya. Entah itu dengan merias wajah, perawatan ke salon, bahkan yang ektrem hingga bedah atau operasi plastik.

Padahal, Islam telah mengajarkan cara alami agar wanita bisa menjadi cantik lahir dan juga batin.

Bukankah itu yang didambakan wanita dan diinginkan pria pada wanitanya?

Tanpa mengeluarkan biaya, ini dia beberapa cara mendapatkan kecantikan alami sesuai tuntunan syariah dan terbukti dari segi medis, seperti yang kami kutip dari berbagai sumber.

1.  Awet muda dan kulit cantik dengan wudhu

Peneliti dari Austria, Prof Leopold Werner Von Ehrenfels, seorang psikiater sekaligus neurology, mengatakan bahwa ada sesuatu yang istimewa dari wudhu.

Menurut penelitiannya, pusat-pusat syaraf yang ada di sebelah dahi, tangan, dan kaki sangat sensitiv terhadap air segar sehingga bisa mempengaruhi pusat-pusat syaraf tersebut dan berdampak pada kesehatan kulit yang terkena air wudhu.

Mokhtar Salem, penulis “Prayers and Spot for The Body and Soul” juga mengungkapkan, wudhu dapat mencegah kanker kulit. Selain itu, wudhu juga dapat membuat seseorang terlihat awet muda.

2. Kesehatan tubuh dan wajah dengan Sujud

Dr Fidelma O’leary, Ph.D., neurosience dari Edwars University, dalam kajiannya mengungkapkan bahwa dengan sujud, otak manusia akan dimasuki darah dan urat yang hanya bisa dimasuki ketika sujud.

Jadi, gerakan sujud itu sangat berpengaruh pada aliran darah yang tentunya baik bagi kesehatan. Baik utuk kesehatan tubuh dan juga kesehatan kulit wajah.

3. Kecantikan jasmani dan rohani dengan Zikir dan baca Al-Quran

Lidah yang selalu berzikir dan membaca Al-Quran akan senantiasa mengingat Allah. Bila Allah sudah ada di hati, lisan akan senantiasa berkata baik.

Ini akan mengantarkan pada tutur kata yang halus dan tidak kasar serta sopan diiringi kesantunan.

Dari situlah aura kecantikan alami wanita bisa terpancar.

4. Cantik sehat dengan Puasa sunnah

Dengan puasa, kita akan terbiasa menahan atau menjaga diri dari makan dan minum, serta menjaga amarah.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Unviersity of Valencia, marah ternyata memang bisa mengganggu kesehatan.

Sebab jika sedang marah, maka akan terjadi perubahan pada respons aktivitas organ tubuh seperti jantung, hormon, dan lain-lainnya.

Nah, jika terjadi berulang-ulang secara rutin, wah siap-siap saja terserang berbagai macam penyakit, seperti hipertensi, jantung, bahkan kanker.

Baca Juga:

Lalu apa hubungannya marah dengan kecantikan?

Ketika marah, ada berbagai otot-otot yang bekerja keras dalam keadaan ini. Seperti misalnya, ketika marah dahi menjadi berkerut.

Nah, tubuh memerlukan sebanyak 43 otot untuk melakukan tugasnya ini, alhasil wajah akan cepat menua karena efek ini.

Oleh karena itu, puasa adalah solusi agar kita bisa terhindar dari dampak buruknya. Selain itu, puasa juga telah terbukti secara ilmiah bisa menyehatkan tubuh dan membuat tubuh menjadi ramping.

5. Terlihat lebih cantik dengan senyuman

Mana ada wanita cemberut yang cantik? Senyum tulus menandakan adanya kebahagiaan sehingga wanita akan tampak lebih cantik ketika tersenyum.

Perlu disadari, senyum adalah make up paling baik di seluruh dunia.

Kita bisa tampak cantik dan bersinar hanya dengan satu senyuman tulus meski tidak memakai kalung emas atau berlian. Hal ini tak usah diragukan lagi, karena pasti sudah dirasakan semua orang.

Tapi ingat, senyum ini bukan untuk niat menggoda lawan jenis, yang ada malah membuat dosa.

6. Terlihat cantik dan anggun dengan menutup aurat

Cara selanjutnya adalah terlihat anggun dan cantik dengan meutup aurat menggunakan pakaian syar'i.

Dengan menggunakan pakaian yang dianjurkan sayriat, seorang wanita akan lebih menyejukkan mata orang yang melihat dan akan lebih dihornmati.

Keenam hal di atas sesungguhnya sudah diajarkan dalam Islam. Jadi, tak perlu repot jika ingin memiliki kecantikan alami.

Caranya cukup dengan taat menjalankan anjuran syar’i tersebut.

Demikian, semoga bermanfaat! Wallahu A'lam.
Top